GenK LIFE

6 Olahraga Musim Hujan, Nggak Ada Alasan untuk Malas-Malasan

olahraga-musim-hujan

Aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan di luar ruangan sangatlah banyak. Ada jogging, bersepeda, surfing, hiking dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi ketika cuaca sedang nggak mendukung, banyak dari kita yang jadi malas untuk melangkah ke luar rumah. Apakah mungkin, ada olahraga musim hujan yang bisa kamu lakukan?

Padahal saat musim hujan kamu justru butuh olahraga agar kesehatan tetap terjaga dan nggak gampang sakit. Nah, buat yang sering beralasan untuk melewatkan aktivitas fisik di luar ruangan ketika mendung, gerimis mengundang atau bahkan hujan turun, berikut ini pilihan olahraga yang bisa dilakukan di musim hujan!

1. Latihan Kekuatan Otot

latihan-kekuatan-otot

Ilustrasi olahraga musim hujan latihan otot (Sumber: hips.hearstapps.com)

Fokus dari latihan ini adalah untuk menambah kekuatan dan daya tahan otot. Nggak cuma meningkatkan massa otot aja, latihan kekuatan juga bisa meningkatkan kepadatan tulang, memperbaiki postur tubuh hingga memperbaiki mood kamu, nih. Latihan kekuatan yang bisa kamu praktikkan di rumah selama musim penghujan ada banyak, lho! Mulai dari push-up, sit-up, squat, plank, pull-up hingga angkat beban dengan bantuan dumbbell.

2. Yoga atau Pilates

olahraga-musim-hujan-yoga-pilates

Ilustrasi orang sedang yoga atau pilates (Sumber: c.stocksy.com)

Latihan yoga dan pilates emang biasa dilakukan di dalam ruangan, jadi nggak perlu takut aktivitas olahragamu terganggu cuaca yang sedikit kurang bersahabat. Dua olahraga musim hujan ini bermanfaat untuk menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa. Sehingga, kamu bisa lebih rileks. Selain itu, dengan pola gerakan yang dilakukan, yoga maupun pilates juga dapat membantu memperbaiki postur tubuhmu, lho!

3. Senam Aerobik

senam-aerobik

Ilustrasi senam aerobik (Sumber: ifafitness.com)

Ditemani dengan musik asyik bikin kamu semangat olahraga meski di luar lagi hujan deras. Gerakan-gerakan senam aerobik yang cukup intens juga dapat membantumu mengusir kebosanan karena harus diam #dirumahaja, lho!

Nggak cuma menyenangkan, olahraga musim hujan ini juga dapat meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Coba ajak teman-temanmu untuk aerobik bareng di rumah biar olahraga semakin semangat, yuk!

Baca Juga :   Cara Membakar Lemak dengan Plank, Dijamin Bikin Perut Rata!
About author

Related posts
GenK LIFE

Para Workaholic Wajib Baca! Ini 5 Dampak Buruk Bekerja Terlalu Keras

GenK LIFE

Ini Dia Penjelasan Mengenai Anak Indigo Berdasarkan Sains!

GenK LIFE

Pingin Silaturahmi Tapi Takut Pandemi? Simak Tips Amannya Disini!

GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!