Teruntuk Kaum Mager, Ini 5 Olahraga untuk Orang yang Benci Olahraga

Dibaca Normal: 3 menit aja
olahraga untuk yang benci olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turun langsung meninjau kemajuan persiapan perayaan Hari Olahraga Nasional yang digelar pada 9 September. Beliau berharap peringatan tahun ini bisa kembali menyadarkan masyarakat tentang pentingnya aktivitas fisik. Lalu bagaimana untuk kaum mager atau yang benci olahraga, nih? Karena nyatanya, ada begitu banyak orang yang benar-benar nggak suka olahraga meski tahu manfaatnya bagi kesehatan fisik dan mental. Menurut beberapa orang, olahraga adalah aktivitas yang berat dan membosankan. Sementara yang lainnya takut jadi perhatian ketika berolahraga. Sebagian lagi mungkin punya pengalaman buruk saat berolahraga dan akhirnya bikin mereka ogah olahraga.

Slider
Slider
Slider

Well, semua alasan itu bisa diterima, kok. Olahraga emang bukan untuk semua dan that’s really ok. Setiap orang punya minat dan seleranya masing-masing. Tapi jangan hanya karena nggak suka olahraga kamu jadi nggak bisa bersenang-senang sambil berolahraga di tengah gegap gempita perayaan Haornas. Di bawah adalah 5 rekomendasi olahraga untuk orang yang benci olahraga, cocok banget buat kaum mager, nih.

1. Pole Fitness | Nggak Cuma untuk Wanita

olahraga pole fitness

sumber: dmarge.com

Nggak semua orang mengaitkan pole dancing dengan kebugaran. Well, memang sih, kamu butuh banyak skill dan tenaga, tapi pole fitness tergolong sebagai cara menyenangkan untuk menjaga agar tubuh tetap bugar. Latihan fitness yang melibatkan tiang ini juga sangat bagus untuk membangun kekuatanmu, lho. Latihan ini membutuhkan banyak gerakan tarian. Di Indonesia sendiri pole fitness udah menjelma jadi tren hidup sehat yang banyak dilakukan masyarakat modern, nggak cuma wanita, tapi juga pria.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Berkuda | Tingkatkan Mood Positif

olahraga berkuda untuk yang benci olahraga

sumber: pinimg.com

Well, menunggang kuda mungkin terlihat bukan olahraga yang pas untuk orang-orang yang benci olahraga. Apalagi aktivitas fisik ini terbilang cukup mewah. Jangan salah, berkuda adalah satu-satunya cara terbaik agar kamu punya alasan untuk pergi keluar rumah, lho. Dengan berkuda, kamu nggak cuma bisa melatih keseimbangan dan meningkatkan kekuatan otot inti saja, tapi juga memperbaiki suasana hatimu. Percayalah, berkuda memberikan banyak manfaat untukmu!

Baca Juga
Ini Jenis Olahraga yang Cocok Untukmu!

3. Orienteering | Uji Fisik dan Navigasimu

olahraga orienteering

sumber: boyslife.org

Olahraga, tapi nggak seperti sedang berolahraga? Orienteering pilihannya! Aktivitas fisik yang sejak beberapa tahun belakangan populer di Tanah Air ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kebugaranmu tanpa harus merasa seperti sedang memeras keringat. Kamu juga berkesempatan lebih dekat dengan alam, karena berbekal peta, kompas dan otak, kamu akan menghabiskan banyak waktu di alam bebas. Tertarik? Jangan ragu bergabung dengan klub-klub orienteering yang banyak dibuka.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Cara Menulis Daftar Pustaka Mudah Buat Kamu yang Sedang Skripsi

GenK LIFE

Fakta tentang Anak Tunggal, Kamu Banget Nggak, Nih?

GenK LIFE

Apakah Cairan Disinfektan Benar Dapat Cegah Virus Corona?

GenK LIFE

Jangan Keliru, Ini Beda Wabah, Epidemi dan Pandemi yang Harus Kamu Tahu!

GenK LIFE

5 Tips yang Kamu Perlukan Untuk Atasi Nyeri Saat Gigi Bungsu Tumbuh

GenK LIFE

Ikigai, Konsep Hidup Bahagia ala Orang Jepang yang Wajib Kamu Tiru

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link