Gawat! Ini Tanda Kamu Terjebak dalam One-Sided Relationship

Dibaca Normal: 4 menit aja

One-sided bisa lebih baik dalam beberapa hal. Misalnya, kulit ayam goreng super krispi atau cone es krim yang nggak mau kamu bagi dengan siapa pun. Selain itu tidak mau berbagi catatan harianmu di masa sekolah juga termasuk ke dalam kategori one-sided atau kegiatan satu sisi yang baik. Tapi dalam sebuah hubungan asmara, one-sided relationship sama sekali bukan sesuatu yang menyehatkan, loh. Hubungan asmara adalah hal yang harus berjalan dua arah. Kalau nggak, itu artinya ada yang salah di dalamnya. Sayangnya sangat mudah membohongi diri sendiri dengan cara menyangkal bahwa apa yang terjadi itu adalah hal normal.

So, gimana caranya kita bisa tahu tandanya kalau hubungan yang kita jalani itu penuh racun dan bukan nggak mungkin di sana sama sekali tidak ada cinta? Yuk, intip 5 tanda kalau kamu atau orang tersayangmu terjebak dalam one-sided relationship berikut ini.

1. Cuma Kamu yang Terus-Terusan Meminta Maaf?

pasangan meminta maaf

sumber: ananiasfoundation.org

Berani meminta maaf bisa membawa dampak positif dalam hubungan percintaan. Karena yang namanya manusia tentu nggak bisa selalu benar. Kita kadang-kadang berbuat salah. Tapi yakin begitu kalau cuma kamu saja yang terus meminta maaf kepada pasangan setiap kali kalian terlibat dalam pertengkaran? Well, ‘maaf’ emang kata ajaib yang bisa menyelamatkan hubungan, kalau itu adalah two-sided relationship. Percayalah, menghindari konflik nggak selalu baik. Ini bikin perasaanmu sendiri terabaikan.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Segalanya tentang Pasangan adalah Prioritas

bersama pasangan

sumber: indiatimes.in

Setiap orang punya prioritasnya masing-masing. Tapi kalau kamu selalu menempatkan pasangan di urutan pertama, bahkan di atas kepentinganmu sendiri, itu nggak boleh dilanjutkan. Hubungan yang sehat harus seimbang. Kamu dengan prioritasmu dan demikian juga pasangan dengan prioritasnya. Coba deh, pastikan lagi apakah selama ini kamu selalu meletakkan pasangan di puncak segalanya sampai- sampai kamu nggak bisa bebas melakukan apa yang kamu inginkan? Hal ini bisa menjadi indikator apakah kamu sudah atau akan menuju ke one-sided relationship.

Baca Juga
Memilih Sendiri, Mungkin Kamu Termasuk Pemilik Zodiak yang Susah Jatuh Cinta

3. Pernah Mempertanyakan Status Hubunganmu?

one-sided relationship

sumber: healthyplace.com

Kamu pernah merasa nggak aman mengenai hubungan asmaramu dengan si dia? Atau mungkin kamu nggak pernah benar-benar merasakan kenyamanan dengannya? Nggak perlu dipertanyakan lagi, ini adalah tanda kalau kamu ada di dalam hubungan satu sisi alias one-sided relationship. Memaksakan diri tetap menjalani hubungan seperti ini akan membawa kelelahan tiada akhir. Nggak cuma lelah perasaan dan pikiran saja, sangat mungkin kamu merasa lelah di sekujur tubuh. Itu karena kamu berusaha terlalu keras dalam hubungan.

Artikel Terkait
GenK LIFE

4 Trik Instastory Kekinian Buat Instagram Makin Kece

GenK LIFE

Ayo, Mulai Bikin Bullet Journal, The True Life-Changer!

GenK LIFE

5 Gejala Burnout Syndrome yang Sering Bikin Kamu Stress di Kantor!

GenK LIFE

Cara Buat Daftar Isi Otomatis Buat Kamu yang Sedang Skripsi

GenK LIFE

5 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Jadi Jahat, Loh!

GenK LIFE

Edukasi Berkendara Aman di Era New Normal dengan SALTING ‘Safety & Talking’ ala Mahasiswa LSPR

Quizzes

Slider