leadersingle

Ciri dan Manfaat Jadi Orang Open Minded!

Dibaca Normal: 4 menit aja
open minded

Open minded kerap dijadikan sebagai tolak ukur tingkat kedewasaan seseorang. Kalau kamu sendiri, merasa pribadi yang berpikiran terbuka? Yuk, cari tahu ciri-ciri dan  manfaat menjadi pribadi yang berpikiran terbuka!

Open minded adalah soal toleransi diri. Kamu mau membuka diri dengan hal-hal baru dan mau terbuka dengan pendapat orang lain. Terdengar simpel? Eits, jangan salah. Memiliki pemikiran terbuka itu sulit loh.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Menampung berbagai macam pemikiran dan opini orang lain yang jelas berbeda cara pandang denganmu tentu pada awalnya akan terasa menjengkelkan. Apalagi kalau idenya bertolak belakang denganmu.

Dengan membuka pikiran, maka akan ada kemungkinan masuknya pengetahuan baru, peluang, petualangan, dan kebahagiaan yang lebih besar di hidup kamu loh.

Open Minded 1

Ilustrasi open minded (sumber: pexels.com)

Bayangkan kamu sedang berdiri di tengah-tengah lapangan stadion yang memiliki tembok pembatas. Kamu tinggal pilih, mau keluar sebentar dari lapangan itu atau tetap tinggal di sana?

Keluar dari lapangan stadion berarti kamu mau untuk keluar dari zona nyaman. Caranya bisa dengan membuka diri, menerima pemikiran dan opini orang lain.  

Open Minded Dibarengi dengan Berpikir Kritis

Punya pemikiran terbuka itu bukan berarti harus menelan mentah-mentah semua informasi yang masuk. Jangan sampai kamu malah tenggelam di dalam informasi yang sudah jelas bohong dan salah.

Menjadi orang yang open minded akan lebih baik kalau dibarengi dengan berpikir kritis. Begitu pula sebaliknya. Keduanya harus seimbang.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

Cara Mencuci Tangan yang Benar untuk Mencegah Virus Corona

GenK LIFE

Meningkatkan Produktivitas dengan To Don’t List

GenK LIFE

5 Dilema Quarter Life Crisis yang Kerap Menghantui Milenial

GenK LIFE

Kenapa Kamu Harus Punya Tujuan Hidup?

GenK LIFE

Ini Dia 5 Tanda Sapioseksual, Si Pecinta Kaum Einstein

GenK LIFE

Tren Ngabuburit Zaman Now vs Zaman Dulu

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>