GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!

Hai GenK, pernah ga kamu terlambat datang ke pertemuan, dan saking seringnya kamu sampai dibilang “Si tukang telat” atau bahkan ada juga yang bilang “Ah kan emang sudah kebiasaan terlambat”. Nah gimana dong.. malu banget kan pastinya.  Tentu saja selain malu, banyak hal lain yang kamu korbankan, seperti quality time bersama orang – orang yang sudah menunggumu, dan perasaan guilty yang bikin kamu jadi ga nyaman. Kamu sadar gak, kalau makin terlambat kamu, makin sedikit waktu yang tersisa untuk bersenang senang. Am I right? So…Kali ini aku mau kasi 4 rekomendasi buku buku untuk membangun kebiasaan kamu.

Atomic Habits by James Clear 

Atomic Habits

Buku ini menuliskan tentang bagaimana pentingnya membangun kebiasaan – kebiasaan kecil. Penulis juga banyak menceritakan  pengalaman pribadinya dalam bahasa yang simple dan mudah dipahami. Selain itu, penulis juga mencantumkan beberapa penelitian tentang kebiasaan dalam buku ini, wich is soo intresting! Selain menulis buku penulis  juga aktif menulis di website miliknya lho!  Buat yang penasaran, bisa klik di link dibawah ya..

Atomic Habits: Tiny Changes, Remarkable Results by James Clear

The Power of Habit by Charles Duhigg

buku untuk membangun kebiasaan

Buku ini menekankan bagaimana proses menciptakan suatu kebiasaan dan membuatnya melekat. Pada buku ini, kita juga dipaparkan mengenai beberapa fakta dan penelitian yang dilakukan terkait dengan kebiasaannya dan struktur otak kita. Kamu juga akan dikenalkan bagaimana cara membuat kebiasaan efektif, sehingga mampu mempersingkat proses pikir dan waktu kamu dalam mengerjakan tugas.  Buat kamu yang kepo, kamu bisa langsung klik link di bawah ya..

The Power of Habit by Charles Duhigg

The Compound Effect by Darren Hardy 

buku untuk membangun kebiasaan

Sebelumnya, beberapa dari kamu pasti pernah mendengar istilah compound interest.  Tentunya anak – anak ekonomi dan kamu- kamu yang suka investasi pasti familiar dengan ini. Eits walaupun judulnya compound effect, buku ini bukan membahas tentang uang lho. Buku karya Daren Hardy membahas tentang kebiasaan. Bagaimana satu hal besar dibangun dan dari satu kebiasaan kecil yang dilakukan terus menerus, sehingga mengakibatkan berbagai efek positif lainnya. Daren ingin menunjukan bagaimana sebuah kebiasaan kecil yang kamu lakukan tiap hari mempengaruhi berbagai aspek kehidupanmu dalam jangka panjang. Dalam penulisannya, Daren menggunakan istilah yang simple dan mudah dipahami.

Baca Juga :   Waspada ‘Brain Freeze’ Saat Makan Atau Minum Sesuatu yang Dingin

Rich Dad Poor Dad

buku untuk membangun kebiasaan

Buku Rich Dad Poor Dad ini menceritakan bahwa Robert Kiyosaki memiliki dua orang yang berpengaruh dalam kehidupannya, yang satu adalah ayahnya sendiri sedangkan yang lain adalah ayah temannya. Kedua ayah tersebut memiliki latar belakang dan sudut pandang yang berbeda. Perbedaan tersebut membuat Robert memiliki dua sudut pandang yang kontras terhadap beberapa hal khususnya masalah uang.

Setiap orang memiliki ketakutan seperti takut darah, takut ketinggian, takut kehilangan uang dalam investasi. Robert mengatakan jika memiliki ketakutan akan kehilangan uang dalam berinvestasi maka mulailah lebih awal karena memulai lebih awal akan lebih mudah mencapai kebebasan finansial dan dapat lebih banyak belajar dari kegagalan.

Robert memberikan saran supaya mengikuti sikap orang Texans dalam menghadapi risiko, kemenangan, dan kegagalan. Orang Texans menjadikan kegagalan menjadi sebuah pelajaran untuk meraih kemenangan. Failure inspires winners, failure defeat losers.

 

Nah genK, itu 4 buku untuk membangun kebiasaan yang aku rekomendasikan buat kamu. So semangat terus genK, karena hal besar selalu berawal dari hal kecil.

About author

Related posts
GenK LIFE

Lagi Fokus Ngerjain Skripsi? Ini Tips Biar Lebih Semangat Lagi!

GenK LIFE

5 Olahraga untuk Mengatasi Anxiety, Dijamin Bikin Hatimu Makin Happy

GenK LIFE

Ini Dia Cara Menikmati Hidup di Saat Kamu Tengah Berjuang Meraih Mimpi

GenK LIFE

Wajib Tau! Ini Cara Atasi Sikap Inkonsisten Dalam Dirimu

Leave a Reply

Your email address will not be published.