leadersingle

Pria yang Bisa Masak Terlihat Lebih Menarik Bagi Wanita, Ini Bukti Sainsnya

Dibaca Normal: 4 menit aja

Menurut kamu, apa yang membuat seorang pria itu menarik? Ternyata, bukan penampilan dan gaya pria yang membuatnya terlihat keren. Menurut ahli sosiologi Scott Coltrane dan Michelle Adams dari Universitas California, Riverside, pria yang tahu caranya mengurus rumah itu malah kelihatan lebih menarik di mata wanita. Jadi, hal tersebut sudah dibuktikan oleh para peneliti.

Alasan Pria yang Pandai Masak dan Membereskan Rumah Itu Menarik

Sumber: theglobeandmail.com

Masih menurut kedua ahli sosiologi di atas, yakni Scott dan Michelle, mereka menemukan alasan yang membuat pria yang pandai menyapu rumah dan mencuci baju itu terkesan lebih menarik. 

Berdasarkan analisis dan data yang mereka dapatkan dari American Child Development Supplement of the Panel Study of Income Dynamics, ditemukan bahwa wanita melihat pria yang jago mengurus rumah itu lebih menarik dan bahkan mempesona.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Tidak hanya berkaitan dengan daya tarik, ternyata ada juga penelitian yang menunjukkan hubungan antara kemampuan memasak pria dengan kebahagiaan rumah tangga.

Penelitian yang dilakukan oleh Council of Contemporary Families mengungkap fakta bahwa sekarang makin banyak wanita bekerja kantoran full time. Nah, pasangan wanita dan pria yang saling berbagi tugas dalam mengurus rumah terbukti lebih bahagia dan merasa puas dengan pernikahan mereka.

Pria yang Pandai Mengurus Rumah Itu Membuktikan Rasa Cinta Mereka

A quest to get men into the kitchen - The Globe and Mail

Sumber: theglobeandmail.com

Ada lagi expert lainnya yang mendukung kesimpulan tersebut dengan penelitian mereka sendiri. Salah satunya yaitu seorang psikolog bernama Dr. Gottman, yang memiliki keahlian khusus dalam hal hubungan dan rumah tangga.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Gottman membuktikan bahwa para istri yang melihat suaminya ikut membantu mengurus rumah, itu bisa merasakan bukti cinta yang kuat dari sang suami. Alhasil, ini membuat para wanita tersebut semakin jatuh cinta dan mengagumi suaminya.

Ini jelas mengubah stereotipe pria yang berpenampilan macho dan keren itu paling menarik. Justru, pria yang pandai mengurus rumah tangga adalah pemenangnya.

Analisis dari Dr. Gottman tersebut mematahkan anggapan bahwa pria yang suka membereskan rumah itu tidak macho dan tak maskulin. Apalagi, kalau mereka melakukan aktivitas seperti mengurus bayi, memasak makan malam atau menyapu dan mengepel.

Justru, kenyataannya sebaliknya. Kalau seorang pria pandai mengurus dan membersihkan rumah, memasak, bahkan juga mengasuh bayi seperti menggendongnya serta memandikan dan mengganti popoknya, maka mereka jadi kelihatan jauh lebih menarik dan mempesona. Bahkan, tindakan ini bisa mempererat hubungan rumah tangga.

Pentingnya Sosok Ayah yang Pandai Mengurus Rumah untuk Anak Laki-Laki

Sumber: verywellmind.com

Pria yang bisa masak dan juga senang membersihkan rumah, sebenarnya bukan hanya menarik di mata wanita saja. Namun, jika sang pria sudah menjadi seorang ayah, maka kebiasaan tersebut menjadi lebih penting lagi bagi anak-anak mereka, terutama anak laki-laki.

Ini karena anak laki-laki yang masih kecil itu senang memperhatikan ayahnya. Mereka menjadikan ayahnya sebagai contoh. Apalagi, saat anak-anak masih kecil, mereka akan terus teringat akan apa yang biasa dilakukan oleh ayahnya di rumah.

Data penelitian Scott dan Michelle menunjukkan bahwa anak-anak yang sudah bersekolah, di mana mereka biasa membereskan rumah bersama ayah mereka, memiliki kemampuan bersosialisasi yang lebih baik. Anak-anak tersebut bisa bergaul dan berteman akrab dengan teman-temannya. Mereka lebih mudah membaur dalam lingkungan pertemanannya, dibandingkan dengan anak-anak yang tidak membantu ayahnya membereskan dan membersihkan rumah.

Bukan hanya itu saja, bahkan ada dampak yang lebih bagus lagi bagi anak laki-laki yang sering diajak ayahnya untuk ikut bersih-bersih di rumah. Masih berdasarkan data dari hasil penelitian, anak laki-laki yang selalu dibiasakan membersihkan rumah, cenderung tidak akan memiliki keinginan untuk melawan gurunya, bertingkah buruk di kelas, merasa depresi atau sulit bersosialisasi.

Jadi, mereka benar-benar tumbuh menjadi anak yang pandai dan mengerti tentang tanggung jawab. Saat sudah semakin besar, anak-anak ini akan tumbuh menjadi pria dewasa yang sama seperti ayahnya, yang pandai dalam mengurus rumah.

Baca Juga
Tips Mudah Latih Anak untuk Mulai Berpuasa

Pria yang Pintar Mengurus Rumah Bisa Menjadi Panutan Anak Sejak Kecil

5 Really Appealing Work from Home Ideas for Men - Career Stint

Sumber: verywellmind.com

Dapat kita simpulkan bahwa sebenarnya bersih-bersih rumah, memasak, mengurus anak itu bukan semata-mata dilakukan untuk menciptakan image keren saja bagi seorang pria. Justru, yang lebih penting yakni bagaimana kebiasaan tersebut membantu dalam proses mendidik anak untuk menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab.

Tentu menyenangkan jika kamu memiliki anak yang tidak hanya lucu saja, tapi juga memahami sopan santun, dan bahkan mengerti caranya membantu orang tua di rumah. Sejak kecil, dia dibiasakan ikut membereskan rumah sehingga itu akan menjadi kebiasaannya hingga nanti.

Jadi, demikian alasan pria yang jago masak, serta pandai membersihkan dan membereskan rumah, itu justru terlihat menarik di mata wanita. Semuanya bukan cuma soal penampilan dan gengsi saja. Malah pria yang tidak gengsi untuk ikut mengerjakan pekerjaan rumah tangga, itu benar-benar terlihat mempesona dan cocok banget menjadi pasangan hidup.

Memang beda, ya, pola pikir masyarakat, terutama wanita, di zaman modern ini. Apa kamu juga sependapat dengan pemikiran di atas? 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Bikin Podcast

GenK LIFE

Cara Membuat Form Online Praktis dan Gratis

GenK LIFE

Ternyata Virus Ebola Jauh Lebih Mengerikan Ketimbang Virus Corona

GenK LIFE

Jangan Salah, Puasa Punya Manfaat Baik untuk Kesehatanmu, Loh!

GenK LIFE

Kenapa Kita Mengalami Dejavu?

GenK LIFE

Yuk Cek Tipe Milenial Kamu Lewat Indonesia Millennial Report 2020