GenK LIFE

Psikologi Hewan Peliharaan Bisa Ungkap Kepribadian, Ini Faktanya!

hewan-peliharaan

Kebanyakan orang memilih hewan peliharaan karena lucu, imut, atau menarik. Tidak ada yang sadar kalau ternyata, ada psikologi hewan peliharaan yang berhubungan dengan karakter kamu. Misal, pemilik hewan peliharaan kucing adalah orang yang suka dengan pengalaman. Sedangkan pemilik reptil tergolong orang yang suka tantangan.

Nah, mumpung kita lagi memperingati Hari Hewan sedunia yang dirayakan setiap tanggal 4 Oktober? Ternyata, menurut penelitian, pilihan hewan peliharaan kita bisa mengungkapkan kepribadian hingga gaya hidup kita, lho! Penasaran, kan? Check this out!

Memelihara Anjing

hewan peliharaan anjing

Hewan peliharaan dianggap sebagai hewan yang bisa jadi teman terbaik manusia

Anjing merupakan hewan peliharaan yang banyak dipilih karena dicap sebagai sahabat terbaik manusia sejak zaman dahulu. Nah, psikologi hewan peliharaan ini adalah, kamu digambarkan sebagai pribadi yang ekstrovert, menyenangkan dan teliti. Para pemilik anjing biasanya bakalan menganggapnya sebagai bagian dari anggota keluarga. Rata-rata pemilik anjing  mungkin bekerja sebagai profesor, perawat, tenaga teknologi informasi profesional, entertainer atau kerja di bidang militer. Bener nggak, nih?

Kucing

kucing hewan peliharaan

Banyak orang suka kucing karena sifatnya yang manja dan imut

Suka pada pengalaman-pengalaman yang benar-benar baru dan pribadi yang gampang gelisah, adalah gambaran yang muncul bagi mereka para pemilik kucing. Karena sifatnya mudah gelisah, orang-orang yang memelihara kucing biasanya juga kurang dominan di kehidupan sosial. Fisikawan, agen real estate, peneliti atau teknisi medis, operator mesin atau perawat personal adalah pekerjaan paling umum yang dimiliki oleh para ‘budak’ kucing.

Kelinci sebagai Hewan Peliharaan

kucing

Tak jarang orang memilih kelinci sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan

Duh, siapa sih, yang nggak gemas melihat tingkah kelinci? Sosoknya yang imut, apalagi kalau sedang mengunyah makanan kesukaannya, ditambah dengan telinga panjangnya, kelinci adalah perpaduan sempurna antara makhluk menggemaskan dan hewan peliharaan yang nggak ribet. Tapi tahu nggak, kalau ternyata pemilik kelinci digambarkan sebagai pribadi yang paling introvert dan gelisah dibandingkan dengan pemilik hewan lainnya? Psikologi hewan peliharaan berhubungan dengan kecemasan seseorang yang bisa reda ketika melihat hewan menggemaskan. Karena itulah orang introvert dan mudah cemas suka pelihara kelinci. Bener ngga nih, GenK?

Baca Juga :   4 Fobia Hewan yang Paling Sering Dijumpai, Apakah Kamu Salah Satunya?
About author

Related posts
GenK LIFE

Para Workaholic Wajib Baca! Ini 5 Dampak Buruk Bekerja Terlalu Keras

GenK LIFE

Ini Dia Penjelasan Mengenai Anak Indigo Berdasarkan Sains!

GenK LIFE

Pingin Silaturahmi Tapi Takut Pandemi? Simak Tips Amannya Disini!

GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!