GenK LIFE

Pulau Hantu, Keberadaannya Hanya Ada Di Peta!

Pulau Hantu

Apa kamu pernah dengar soal pulau hantu atau pulau gaib? Meski namanya pulau hantu, tapi bukan berarti para penduduknya adalah hantu, ya. akan tetapi, pulau-pulau ini merupakan pulau yang keberadaannya tidak diketahui, namun selalu muncul di peta.

Sebenarnya, sejak ratusan tahun yang lalu, pulau-pulau ini sudah menjadi perbincangan hangat dikalangan banyak orang. Mulai dari ilmuwan, pelaut, bahkan hingga masyarakat biasa.

Nah, berikut ini kita akan coba cek beberapa pulau hantu yang cukup terkenal di dunia.

Emerald dan Nimrod, Pulau Khayalan di Kutub

pulau hantu

Sumber Gambar : 99.co

Yang pertama, ada 2 pulau hantu yang berada di wilayah kutub. Namanya Nimrod dan Emerald. Pulau-pulau ini berhasil ditemukan di abad ke 18 ketika dilakukannya eksplorasi penyusuran wilayah  perairan Atlantik Utara hingga Pasifik Selatan. Pada tahun 1821, Kapten William Eliot yang sedang melakukan penjelajahan, berhasil menemukan pulau Emerald. Sedangkan di tahun 1909, apten John King Davis berhasil menemukan pulau Nimrod ketika sedang melakukan ekspedisi. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada satu orang pun yang berhasil menemukan pulau yang satu ini.

Pulau Buss

pulau hantu

Sumber Gambar : bestglitz.com

Berikutnya, ada salah satu pulau yang cukup terkenal di dalam dunia pelayaran, yaitu Pulau bernama Buss. Berdasar kisah yang sering diceritakan, pulau ini ditemukan pada tahun 1576 oleh Martin Frobisher pada tahun. Seorang seorang pelaut Inggris bernama Thomas Shepard mengaku jika ia sudah pernah mendarat di pulau itu pada tahun 1671. Nah, yang menjadi keanehan adalah ketika ia melakukan pelayaran kembali, ia tidak bisa menemukan pulau yang sama.

Pulau Dougherty yang Tak Pernah Ditemukan

Sumber Gambar : Pixels

Berikutnya ada pulau hantu yang diberi nama sesuai dengan nama orang yang berhasil menemukannya. Yaitu Kapten Daniel Dougherty. Kapten Daniel sempat mengklaim jika ia sudah berhasil menemukan sebuah pulau pada saat ia melakukan penjelajahan dari wilayah Selandari Baru ke Kanada. Berdasarkan keterangan Kapten Daniel, pulai yang ia temukan ini ada di wilayah samudra pasifik. Dan selain dari kapten Daniel, ada beberapa penjelajah yang mencoba mencari keberadaan dari pulau tersebut. Bahkan sempat dilakukan ekspedisi besar-besaran dari sejumlah pelaut asal Australia, Inggris, dan Selandia Baru di tahun 1931

Baca Juga :   Negara-Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia

St. Brendan Isle, Tempat Tinggalnya Para Biarawan

Sumber Gambar : Pinterest

Kalau yang satu ini, merupakan pulau hantu yang disinyalir berada di wilayah Atlantik dan terkenal sebagai pulau dari para Biarawan.  Kira-kira, di tahun 530an, ada salah satu biarawan asal Irlandia yang melakukan penginjilan di sekitar area Atlantik. Di dalam perjalanan tersebut, diceritakan jika para biarawan ini sempat mendiami sebuah pulau yag memiliki iklim yang pas, alam yang subur dan asri, dan membuat nyaman. Pulau tempat tinggal para biarawan itu pun disebut dengan nama St. Brendan Isle. Namun, tidak ada satu orang pun yang berhasil menemukan pulau St. Brendan Isle setelah kedatangan para  biarawan tersebut.

Pulau Sandy

Pulau Hantu

Sumber Gambar : pulsk.com

Yang terakhir, ada pulau Sandy. Pulau ini merupakan pulau hantu yang berhasil menggegerkan seluruh dunia di abad ini. Pasalnya, di dalam tampilan Google Earth antara Australia dan New Caledonia pada tahun 2000 silam ini, berhasil menangkap sebuah gambar pulau yang membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai keberadaannya. Setelah dilakukan sebuah misi penjelajahan selama 25 hari oleh para pelaut dan ilmuwan, para ilmuwan pun sama sekali tidak berhasil menemukan pulau tersebut.

 

Nah, itulah beberapa pulau hantu yang keberadaannya hanya bisa ditemukan di dalam peta maupun cerita belaka.

About author

Related posts
GenK LIFE

Lagi Fokus Ngerjain Skripsi? Ini Tips Biar Lebih Semangat Lagi!

GenK LIFE

5 Olahraga untuk Mengatasi Anxiety, Dijamin Bikin Hatimu Makin Happy

GenK LIFE

Ini Dia Cara Menikmati Hidup di Saat Kamu Tengah Berjuang Meraih Mimpi

GenK LIFE

Wajib Tau! Ini Cara Atasi Sikap Inkonsisten Dalam Dirimu

Leave a Reply

Your email address will not be published.