7 Rekomendasi Podcast Terbaik Penuh Faedah Buat Anak Kreatif

Dibaca Normal: 4 menit aja

Podcast update, podcast update! Kamu lagi bingung nyari rekomendasi podcast terbaik penuh faedah untuk menemani perjalanan panjangmu sepulang kantor, atau mungkin sambil menikmati kopi di sore hari? Nih coba dengerin beberapa pilihan podcast khusus buat anak kreatif.

Pilihan untuk mendengarkan podcast sebagai media informasi memang sedang banyak dilakukan oleh para kawula muda, GenK. Ini dia nih, tren kekinian nan produktif yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang berfaedah. 弘

Spesial buat kamu para anak kreatif yang butuh cahaya inspirasi untuk menerangi hari-harimu, atau mungkin sedang haus akan kabar-kabari terbaru dunia kreatif, berikut rekomendasi podcast terbaik yang wajib kamu dengarkan.

1. 99% Invisible

Rekomendasi podcast terbaik 1

99% Invisible (sumber: shopify.com)

Anak arsitektur mana suaranya? Ini dia rekomendasi podcast terbaik buat kamu yang bergulat di dunia desain arsitektur, GenK. 99% Invisible merupakan podcast yang mengambil sudut pandang unik di balik layar proses pengerjaan desain dan arsitektur dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari penggunaan boneka balon yang sering kamu temukan bergoyang ria di toko cat atau dealer mobil, sampai ke desain klasik kotak surat yang berwarna merah. Berbagai topik unik yang disajikan oleh 99% Invisible pasti bikin kamu ketagihan untuk terus mendengarkan episode podcast terbarunya.

2. Creative Pep Talk Podcast

Rekomendasi podcast terbaik 2

Podcast Creative Pep Talk (sumber: melissahartfiel.com)

Sesuai dengan judulnya, rekomendasi podcast ini memang khusus diperuntukkan buat kamu yang bekerja di dunia kreatif, GenK. Lewat channel yang satu ini, kamu bisa belajar banyak mengenai seluk-beluk industri kreatif lewat berbagai perspektif dan topik yang bisa membantumu untuk mengembangkan karir di bidang ini loh.

Setiap minggunya, host Creative Pep Talk, Andy J. Pizza akan membahas seputar hacks penampilan kreatif dan update marketing tactics terbaru yang disajikan dalam format monolog dan wawancara ringan yang seru abis.

Baca Juga
8 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik untuk Android dan iPhone

3. Design Matters

Rekomendasi podcast terbaik 3

Design Matters (sumber: melissahartfiel.com)

Dibawakan oleh Debbie Milman, Design Matters merupakan podcast terlama yang secara khusus membahas seputar dunia desain. Sudah 14 tahun berlalu sejak siaran podcast pertamanya tayang di tahun 2005 hingga sekarang. Design Matters masih eksis sebagai salah satu podcast desain terbaik yang wajib kamu dengarkan.

Eits tapi jangan khawatir dulu, GenK, jangan sampai kata design yang ada pada judul channel podcast ini bikin kamu mundur duluan. Gak perlu gundah dan takut, Debbie Milman juga membahas berbagai macam topik, mulai dari dunia penulisan sampai ke aktivis, dan banyak lagi genre lainnya.

4. How Do You Write

Rekomendasi podcast terbaik 4

Podcast How Do You Write (sumber: melissahartfiel.com)

Kalau tadi ada rekomendasi podcast khusus buat para desainer, kali ini kami punya pilihan channel untukmu para penulis hebat. How Do You Write mengupas secara mendalam mengenai proses kreatif dalam pembuatan suatu karya tulis. 儭

Tak hanya proses saat menulis saja, How Do You Write juga turut mendatangkan berbagai author berbeda setiap minggunya untuk menguak gaya dan kebiasaan masing-masing penulis, GenK. Pas banget nih buat kamu yang sering terkena writers block saat lagi nulis.

Baca Juga
Panduan Lengkap Cara Membuat Podcast di Spotify

5. Dear Handmade Life

Channel milenial 1

Dear Handmade Life (sumber: melissahartfiel.com)

Berlanjut ke rekomendasi podcast kece berikutnya, Dear Handmade Life. Para penggemar kerajinan tangan dan barang-barang DIY wajib dengerin channel yang dipelopori oleh sepasang tante dan keponakan, Delilah dan Nicole ini.

Dear Handmade Life berfokus pada pengalaman para pengrajin yang hobi membuat karya kerajinan untuk dijual. Pas banget nih buat kamu yang sedang kebingungan mencari ide dan jawaban atas berbagai tantangan di dunia kriya.

6. Note to Self

Channel milenial 2

Note to Self (sumber: shopify.com)

Kalau rekomendasi podcast yang berikut ini spesial buat kamu yang tertarik dengan bidang teknologi atau mungkin kepo tentang gimana sih pengaruh teknologi ke kehidupan kita sehari-hari. Waduh, kok terdengarnya agak berat yah?

Keep calm aja, GenK, Note to Self punya cara jitu dalam mengemas setiap topik pembahasannya agar mudah dipahami dan dicerna oleh berbagai kalangan. Kamu dapat menemukan diskusi seru tentang data, para bots yang bertebaran di internet, sampai bincang-bincang asyik soal privacy di dunia maya.

Baca Juga
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Bikin Podcast

7. Overshare

Channel milenial 3


Podcast Overshare (sumber: shopify.com)

Apa sih rahasia di balik feed Instagram kece nan estetik para influencer atau akun-akun hits yang sering bolak-balik muncul di timeline? Ternyata oh ternyata, semua ilusi fana yang kamu lihat tersebut juga butuh usaha keras untuk dapat membuatnya loh. Jadi gak semudah menggeser filter di story IG.

Nah, kalau kamu tertarik untuk mengenal lebih dalam sisi lain di balik gemerlapnya menjadi seorang pekerja kreatif profesional, termasuk salah satunya para pemilik akun IG kekinian tadi, langsung aja dengerin Overshare. Kanal unik yang bisa jadi tempat mencari inspirasi kamu wahai anak kreatif.


Rekomendasi podcast penuh faedah udah, sekarang tinggal langsung cus dengerin aja, GenK. Monggo dipilih yang sesuai sama passion dan minat kamu. Dengerinnya pakai apa nih yang bagus? Simak aja rekomendasi aplikasi podcast terbaik untuk Android dan iPhone di post sebelumnya.

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

4 Kota yang Menjadi Favorit Para Digital Nomad Indonesia

GenK LIFE

Ingin Jadi Digital Nomad? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

GenK LIFE

Tips dan Trik Cara Menjadi Digital Nomad Abad ke-21

GenK LIFE

Mengenal Apa Itu Digital Nomad, Si Pengembara Abad ke-21

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link