GenK LIFE

Rekomendasi Tanaman Hias Gantung yang Bikin Hunian Lebih Segar

tanaman hias

Rumah tanpa hiasan tanaman itu rasanya pasti hambar. Tidak ada tanaman hijau di rumah membuat suasana tempat tinggal kamu jadi terasa lebih hampa. Selain untuk hiasan, tanaman tersebut juga bisa menambah kesegaran udara, berkat proses fotosintesisnya. Jadi, udara kotor serta racun di udara rumahmu akan diserap, kemudian tanamannya akan memproduksi lebih banyak oksigen. Maka dari itu, yuk, simak rekomendasi tanaman hias gantung paling indah buat di rumah kamu.

Terang Bulan

terang bulan

Sumber: pexels.com

Namanya mengingatkan kamu akan makanan ringan terang bulan, ya? Memang mirip tapi cuma namanya saja. Kalau yang ini merupakan jenis tumbuhan yang dapat kamu jadikan tanaman hias di rumah kamu. Tanaman ini memiliki ciri khas daun-daun kecil yang warnanya hijau muda.

Uniknya, tepian daunnya berwarna putih sedikit kekuningan. Jadi, warnanya tersebut seakan membingkai warna hijau daunnya yang ada di tengah. Tanaman yang bersulur-sulur pendek ini bakal pas banget kamu letakkan di ruang keluarga atau kamar kamu sendiri. 

Geranium

geranium

Sumber: pexels.com

Ini adalah jenis bunga yang unik dengan warna cantik. Nama lain geranium dalam Bahasa Inggris adalah “cranesbill.” Tanaman geranium ini merupakan bunga yang tumbuh di mana saja. Kamu bisa menemukan tanaman hias ini di seluruh dunia.

Yang membuat bunga ini unik yaitu warnanya yang khas seperti merah, pink, biru, ungu atau putih. Jadi, kamu bisa memilih warna yang paling cocok dengan kesukaanmu. Bisa juga disesuaikan dengan dekorasi ruanganmu. Oh, ya, geranium ini bisa tumbuh cukup panjang yaitu sampai 1,2 meter.

Baca Juga :   Edukasi Berkendara Aman di Era New Normal dengan SALTING ‘Safety & Talking’ ala Mahasiswa LSPR

Anggrek

Anggrek

Sumber: pexels.com

Semua orang tahu bunga anggrek. Rasanya tanpa bunga ini, tanaman hias rumahmu belum lengkap, deh. Anggrek cocok banget dijadikan tanaman hias gantung untuk memperindah rumah kamu. Bunga anggrek juga terlihat sempurna untuk setiap suasana.

Nah, anggrek ini punya masa mekar yang berbeda dengan rata-rata bunga pada umumnya. Anggrek bisa mekar dalam enam minggu. Sementara, untuk kelebihannya, bunga minimalis yang cantik ini tidak memerlukan banyak perawatan. Jadi, gampang merawatnya. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Percaya Gak, Kalau Ada Makhluk Mitologi Yang Didasari Dari Kenyataan?!

GenK LIFE

Kamu Kesulitan Tidur? Coba Trik Tidur Ala Tentara Ini!

GenK LIFE

Kenalan Dengan Hewan Mitologi Khas Indonesia, Yuk!

GenK LIFE

Pelit Sama Diri Sendiri? Ini 5 Hal Yang Bakal Kamu Alami