leadersingle

6 Tanda Pasangan Posesif yang Wajib Kamu Waspadai

Dibaca Normal: 3 menit aja
tanda pasangan posesif

Memiliki pasangan yang mempunyai rasa sayang teramat dalam kepadamu itu tidak salah kok. Namun, lain halnya jika rasa sayang tersebut justru membuat kamu merasa tidak nyaman, terkekang, dan lain sebagainya. Kalau begitu sama saja dengan posesif dong? Ini merupakan salah satu ciri toxic relationship yang wajib kamu waspadai. Buat kamu yang belum tahu, ini dia tanda pasangan posesif kepadamu. Beberapa tanda di bawah ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk menilai hubungan kamu dan pasanganmu. Yuk disimak dari tanda yang pertama!

1. Selalu Ingin Tahu Kehidupanmu

tanda pasangan posesif

Kepo dengan aktivitasmu (sumber: india.com)

Sebenarnya tidak masalah jika pasanganmu penasaran dan ingin tahu kehidupanmu, baik sebelum dan sesudah menjalin hubungan bersamanya. Namun, yang menjadi masalah yakni ketika ia ingin mengetahui seluruh kehidupanmu secara tidak wajar. Apa pun yang kamu lakukan harus lapor kepadanya setiap saat, bahkan kalau bisa dengan informasi sedetail mungkin.

2. Wajib Membalas Pesan atau Panggilan

Chatting dengan pasanganmu (sumber: studyinternational.com)

Suatu hari kamu benar-benar sedang fokus menyelesaikan pekerjaan di kantor, sehingga tidak sempat membuka ponsel barang lima menit saja. Lalu, ternyata pasanganmu sudah menelepon dan mengirim pesan yang sangat banyak. Dia malah baper karena kamu tidak membalas pesan dan menjawab panggilannya. Kemudian dia akan menuduhmu sengaja mengabaikannya, padahal kamu belum menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship 

3. Cemburuan

tanda pasangan posesif

Cemburu (sumber: nbcnews.com)

Tanda pasangan posesif yang berikutnya adalah cemburuan akut. Ketika mendengar kata posesif pasti identik dengan rasa cemburu. Rasa ini bisa ditunjukkan dengan berbagai cara, seperti selalu memeriksa media sosialmu, menguntit ketika kamu bepergian, dan melarangmu untuk bertemu dengan orang lain. Meskipun ada yang bilang kalau cemburu merupakan tanda sayang, tetapi jika sudah tidak wajar dan dibiarkan begitu saja bisa-bisa hidupmu terasa seperti di penjara.

4. Ingin Tahu Password Medsos

tanda pasangan posesif

Contoh password akun medsos (sumber: americaninmacau.wordpress.com)

Bukankah password medsos termasuk privasi? Lalu bagaimana jika pasanganmu meminta password medsos lantaran dia takut kalau kamu akan bermain di belakangnya? Sah-sah saja jika kamu memang mengizinkan dia mengetahui password medsos kamu, tetapi kalau dia meminta terlebih dahulu dan terkesan memaksa bisa menjadi salah satu tanda pasangan posesif loh. Akan lebih bahaya lagi kalau dia sampai mengancam kamu sampai dia mendapatkan apa yang diinginkannya. Wajib banget waspada deh.

Baca Juga
Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Posesif? Yuk Tes di Sini!

5. Follow Semua Akun Temanmu di Medsos

Ilustrasi memata-matai kamu dari medsos (sumber: shutterstock.com)

Ada banyak kemungkinan yang terjadi pasanganmu follow semua akun temanmu di medsos. Mungkin dia ingin masuk ke dalam lingkaran pertemananmu atau malah bisa jadi motifnya untuk menggali informasi tentangmu dari mereka. Dia seakan-akan ingin mengetahui semua kegiatanmu lewat unggahan temanmu di medsos. Bukankah ini menjadi tanda serius kalau dia ingin memata-matai aktivitas kamu seharian? Semoga saja tidak yah.

6. Melarang Kamu Melakukan Hal Baru

tanda pasangan posesif

Selalu bersamanya (sumber: shutterstock.com)

Lanjur ke tanda pasangan posesif berikutnya, yaitu selalu melarang kamu melakukan hal-hal baru tanpa kehadirannya. Suatu hari kamu ingin datang ke konser band favoritmu, lalu dia melarangmu dan mempertanyakan kenapa kamu malah pergi sendirian. pasangan yang posesif biasanya beda tipis dengan pasangan yang protektif loh. Dia merasa kamu akan berada di dalam bahaya ketika kamu tidak pergi bersamanya. Sekarang tinggal kamu pertimbangkan lagi, apakah itu tanda sayang darinya atau malah protektif?

Dari beberapa tanda pasangan posesif yang kami sebutkan di atas, seberapa banyak ciri yang relevan dengan pasanganmu? Bisa jadi, pasanganmu memang orang posesif. Di artikel sebelumnya kami pernah membahas tentang cara keluar dari toxic relationship meskipun kamu masih mencintainya. 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Bagaimana Cara Berhenti Menyentuh Wajah Agar Terhindar dari Virus Corona?

GenK LIFE

Yang Perlu Kamu Tahu dari Tes Kepribadian MBTI

GenK LIFE

Ikuti 5 Tahap Proses Kreatif untuk Ide yang Lebih Imajinatif

GenK LIFE

Tips Memilih Buku Referensi Skripsi

GenK LIFE

5 Kota yang Harus Lockdown di Tengah Wabah COVID-19 Dunia

GenK LIFE

Ingin Bayar Cashless? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>