Tips Bahagia Menjomblo Setelah Putus, Kamu Pasti Bisa!

Dibaca Normal: 3 menit aja
tips-bahagia-menjomblo

Belajar kembali menjadi jomblo setelah pacaran lama mungkin nggak segampang itu. Biasanya hal tersebut dipengaruhi oleh kondisi saat kamu putus. Misalnya, kalian putus baik-baik atau seperti apa. Kamu pun mungkin akan merasakan emosi yang campur aduk begitu hubunganmu dan dia sudah berakhir. Bisa jadi kamu merasa sedih, lega, kesepian, marah dan masih banyak lagi emosi yang nggak  dapat disebutkan satu per satu. Lantas, bagaimana cara mengatasi kegalauan yang tak berujung ini? Berikut tips bahagia menjomblo yang bisa kamu coba!

Slider
Slider
Slider

Fokus Hubungan Lain

Fokus kepada Hubunganmu yang Lain

Sumber: cloudfront.net via rawpixel

Tips bahagia menjomblo yang pertama adalah mengingat bahwa setelah hubungan lamamu kandas, bisa jadi kamu malah mendapatkan keuntungan. Hubunganmu bukan cuma dengan mantanmu saja, kan? Kini setelah kamu jomblo, kamu bisa mencoba mempererat kembali hubunganmu dengan orang-orang terdekat.

Kamu bisa lebih sering keluar bareng sahabatmu, mengunjungi orang tuamu, dan bahkan bercengkerama dengan hewan peliharaanmu. Soalnya, saat kamu sibuk pacaran, seringnya kamu jadi mengabaikan lingkaran sosial di luarmu dan pacarmu, yang sebenarnya nggak kalah penting. Saat kamu kembali dekat dengan orang-orang terkasih, maka kamu nggak  hanya merasa senang tapi bisa perlahan melupakan sang mantan.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Berpikir Tentang Hal Positif Saat Sedang Sendiri

pikirkan hal positif tentang dirimu untuk tips bahagia menjomblo

Sumber: pexels.com

Satu hal paling penting dari tips bahagia menjomblo adalah selalu berpikir positif. Memang, ini nggak mudah. Apalagi tepat setelah putus, kamu mungkin masih terus memikirkan hubungan lamamu dengan si dia dan bahkan berpikir takkan pernah bisa menemukan pasangan hidup.

Ini semua wajar dan manusiawi banget. Namun, penting juga kamu ingat bahwa pikiran negatif nggak akan membantumu sama sekali dalam situasi seperti ini. Hal yang bisa kamu lakukan adalah mengatakan kepada diri sendiri tentang hal-hal baik. Misal, “Aku akan bertemu orang yang tepat jika waktunya sudah tiba” atau “Aku berhak merasa bahagia dengan diriku sendiri.” Bisa juga kamu sambil mendengarkan musik. Ini bakal membuat mood kamu jadi lebih baik.

Baca Juga
Untukmu yang Sendirian saat Valentine, 7 Film Tentang Jomblo Bahagia

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Rekomendasi 4 Manga Shonen Jump Terlaris di Jepang Buat Para Pecinta Manga

GenK LIFE

Borderline Personality Disorder, Intip Ciri-Ciri Gangguan Kepribadian Ambang

GenK LIFE

5 Tips Menghindari Kulit Kering Karena Sering Cuci Tangan

GenK LIFE

Yang Selalu Kamu Injak dan Remehkan, Ketahui 6 Manfaat Pakai Kaos Kaki

GenK LIFE

Cegah Corona, Begini Protokol Pencegahan yang Dilakukan

GenK LIFE

5 Bahaya Tidur Setelah Sahur Bagi Kesehatanmu

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link