4 Tips Ampuh Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Dibaca Normal: 3 menit aja

Kamu sering mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah? Jangan hanya dibiarkan saja, karena bisa berdampak buruk ke kesehatan bibir dalam jangka panjang loh. Selain tentunya tidak menarik untuk dipandang, bibir kering dan pecah-pecah juga bisa bikin kamu tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Tenang saja, kami sudah menyiapkan tips mengatasi bibir kering yang pastinya ampuh di artikel ini. Selamat menyimak!

Slider
Slider
Slider

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Sumber: pexels.ocm

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin B dan vitamin C juga merupakan salah satu tips mengatasi bibir kering dan mulai pecah-pecah. Vitamin B dipercaya mampu membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Contoh makanan yang kaya vitamin B adalah makanan sumber protein seperti kacang-kacangan, ikan, dan unggas. Sementara buah apel, jeruk, dan pepaya, serta sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis, termasuk ke dalam beberapa buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C. Bukan hanya oke banget untuk mengatasi bibir kering, pastinya juga sangat untuk menjaga kesehatan tubuhmu lewat berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah dan sayur. 

Baca Juga
5 Cara Berpikir Positif

2. Eksfoliasi Bibir

Sumber: pexels.ocm

Tips mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi fisik alias scrubbing pada bibir. Kebiasaan ini bisa mengangkat kulit mati dan mengurangi pecah-pecah pada bibir. Jadi gak bakal menumpuk di atas permukaan bibir yang bisa membuatmu merasa tidak nyaman. Dengan demikian kulit bibir akan terus bisa beregenerasi dengan baik untuk bibir yang senantiasa tampak sehat. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Tidak sulit membuat scrub bibir alami sendiri di rumah loh, kamu bisa langsung praktekkan sendiri. Kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh madu asli. Aduk rata, lalu oleskan dan gosokkan pada bibir secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi gak boleh terlalu sering yah, cukup beberapa kali dalam seminggu, idealnya di waktu malam hari sebelum tidur. 

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

6 Cara Agar Terhindar dari Sifat Toxic yang Menyebalkan

GenK LIFE

Jangan Tenggelam Dalam Duka Masa Lalu, Sembuhkan Diri dengan Trauma Healing

GenK LIFE

Terrarium, Bikin Hunian dan Kantor Lebih Aesthetic dan Instagramable

GenK LIFE

Tanda-Tanda Pasanganmu Bersifat Manipulatif dan Cara Menghadapinya

GenK LIFE

Ikuti 5 Tahap Proses Kreatif untuk Ide yang Lebih Imajinatif

GenK LIFE

Apa Itu Meme? Budaya Komunikasi Kekinian Anak Milenial

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link