GenK LIFE

4 Tips Ampuh Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Kamu sering mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah? Jangan hanya dibiarkan saja, karena bisa berdampak buruk ke kesehatan bibir dalam jangka panjang loh. Selain tentunya tidak menarik untuk dipandang, bibir kering dan pecah-pecah juga bisa bikin kamu tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Tenang saja, kami sudah menyiapkan tips mengatasi bibir kering yang pastinya ampuh di artikel ini. Selamat menyimak!

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Sumber: pexels.ocm

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin B dan vitamin C juga merupakan salah satu tips mengatasi bibir kering dan mulai pecah-pecah. Vitamin B dipercaya mampu membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Contoh makanan yang kaya vitamin B adalah makanan sumber protein seperti kacang-kacangan, ikan, dan unggas. Sementara buah apel, jeruk, dan pepaya, serta sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis, termasuk ke dalam beberapa buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C. Bukan hanya oke banget untuk mengatasi bibir kering, pastinya juga sangat untuk menjaga kesehatan tubuhmu lewat berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah dan sayur. 

Baca Juga :   Biar Lebih Bahagia, Yuk Praktekkan Mindfulness Dalam Kehidupan Sehari-Hari!

2. Eksfoliasi Bibir

Sumber: pexels.ocm

Tips mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi fisik alias scrubbing pada bibir. Kebiasaan ini bisa mengangkat kulit mati dan mengurangi pecah-pecah pada bibir. Jadi gak bakal menumpuk di atas permukaan bibir yang bisa membuatmu merasa tidak nyaman. Dengan demikian kulit bibir akan terus bisa beregenerasi dengan baik untuk bibir yang senantiasa tampak sehat. 

Tidak sulit membuat scrub bibir alami sendiri di rumah loh, kamu bisa langsung praktekkan sendiri. Kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh madu asli. Aduk rata, lalu oleskan dan gosokkan pada bibir secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi gak boleh terlalu sering yah, cukup beberapa kali dalam seminggu, idealnya di waktu malam hari sebelum tidur. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu

GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten