Meski Lewat Video Call, Tampil Profesional Itu Perlu. Ini Tips dan Triknya!

Dibaca Normal: 3 menit aja
video call

Video call adalah kegiatan yang sudah menjadi makanan sehari-hari. Kamu mungkin sudah biasa melakukan hal ini dengan teman dan keluarga. Dengan panggilan seperti ini, kamu bisa jadi santai saja terhadap penampilan. Namun jika kamu melakukan video call dengan rekan kerja, bos, dosen, dan kalangan profesional lainnya maka kamu dilarang tampil seadanya! Kamu harus tetap tampil profesional layaknya sedang berada di kantor atau kampus. Tuntutan untuk kerja dan belajar dari rumah barangkali membuatmu kaget untuk beradaptasi. Meskipun demikian, tetap ciptakan nuansa layaknya berada di tempat profesional. Supaya tampilanmu tetap profesional ketika melakukan video call dengan bos, berikut adalah tipsnya.

1. Tampilkan Wajah Kece Versimu

penampilan

sumber: unsplash.com

Berada di rumah bukan berarti kamu harus tampil dengan muka kucel dan lesu! Beberapa jam sebelum melakukan video call pastikan kamu mandi agar badan terasa segar. Jika waktunya tidak memungkinkan untuk mandi maka setidaknya kamu mencuci muka. Tidak berhenti sampai di situ, untuk para wanita sebaiknya kamu tetap memakai make up. Cukup gunakan make up simpel seperti bedak dan lipstick agar tetap cantik dan profesional ketika sudah memulai video call.

2. Berpakaian Selayaknya akan Menghadiri Rapat di Kantor

pemilihan pakaian

sumber: unsplash.com

Penampilan yang profesional tidak hanya dari wajah. Tubuh bagian atasmu juga berpotensi besar tertangkap kamera sehingga kamu perlu memakai pakaian yang profesional. Pilihlah pakaian seperti kamu akan menghadiri rapat di kantor. Dalam hal ini kamu cukup leluasa untuk berpakaian karena boleh saja pakaian bagian bawah tetap berupa pakaian rumahan seperti piyama. Namun tetap ingat untuk mematikan kamera saat kamu berdiri, ya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
4 Tips Ampuh Bikin Video Kamu Terlihat Lebih Profesional

3. Siapkan Peralatan Video Call yang Proper

alat video call

sumber: unsplash.com

Agar kualitas video call tetap terjaga, siapkan peralatan video call yang proper. Cek terlebih dulu kamera yang akan digunakan. Kamu bisa memilih menggunakan webcam laptop atau kamera depan smartphone. Pilih resolusi kamera terbaik milikmu agar lawan bicara dapat melihatmu dengan baik. Jika kamu menggunakan kamera smartphone maka alangkah baiknya jika diletakkan di tripod. Kamu akan lebih mudah menyesuaikan ketinggian dan kamera tetap stabil. Kemudian siapkan mikrofon yang dapat menyalurkan suaramu dengan baik. Sebaiknya gunakan earphone atau headset agar kualitas suara antara kamu dan lawan bicara tetap baik.

Artikel Terkait
GenK LIFE

Mengenal Kaizen, Filosofi Pembawa Perubahan dari Hal Kecil dan Konsisten

GenK LIFE

3 Cara Belajar Efektif lewat Gambar yang Bikin Kamu Semangat!

GenK LIFE

Jangan Tenggelam Dalam Duka Masa Lalu, Sembuhkan Diri dengan Trauma Healing

GenK LIFE

Cara Menghadapi Toxic Family Tanpa Perlu Ikut Bersikap Menyebalkan

GenK LIFE

Apakah Kamu Alpha Male dan Alpha Female? Yuk Ikut Tesnya!

GenK LIFE

Jangan Salah Pilih, Ini Dia 3 Jenis Masker Udara yang Perlu Kamu Tahu

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>