GenK LIFE

4 Trik Instastory Kekinian Buat Instagram Makin Kece

trik instastory

Siapa yang suka update instastory? Mungkin selama ini instastory yang kamu buat sekadar gambar atau video aja. Bosan gak? Kalau iya, nih, kami kasih trik Instagram story kekinian supaya post kamu jadi lebih kece.

Sejak pengenalannya di tahun 2017 kemarin, Instagram story, yang juga dikenal dengan istilah IG story atau instastory telah menjadi salah satu fitur paling populer dari aplikasi berlogo kamera ini. 

Berdasarkan data dari We Are Social, sebuah agensi kreatif asal London, Inggris, setiap harinya ada lebih dari 300 juta orang dari seluruh dunia yang menonton instastory dari total 500 juta pengguna aktif Instagram loh. Berarti setidaknya ada 3.400-an story yang di-upload per detik. Wah, banyak banget kan! 

Khusus buat kamu yang punya segudang hal untuk di-update, kami punya beberapa trik super kece untuk bikin instastory tampil semakin memukau. Kuylah langsung disimak aja!  

1. Cara Menyembunyikan Hashtag 

Ingin Instagram story kamu mudah ditemukan di pencarian dan masuk dalam jajaran tren terkini, tapi menggunakan hashtag terkadang terlalu banyak memakan tempat dan bisa merusak estetika? Berikut ini dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan hashtag dari instastory

Cara pertama: Upload gambar di story, usahakan untuk memilih gambar dengan area yang memiliki satu blok warna tertentu. Di sinilah tempat hashtag akan disembunyikan. 

Instastory 1

Memasukan hashtag ke IG story (sumber: later.com)

Next, tambahkan hashtag yang kamu inginkan, lalu kecilkan ukurannya secukupnya. Jangan sampai membuat hashtag terlalu kecil karena bisa berisiko tak terbaca oleh Instagram dan kontenmu tidak dapat ditemukan.

Instastory 2

Menyesuaikan warna hashtag dengan background (sumber: later.com)

Untuk menyembunyikan hashtag, block seluruh teks yang kamu masukan dan sesuaikan warnanya dengan warna background foto IG story-mu. 

Cara kedua:  Sembunyikan hashtag-mu di balik ikon atau elemen lain. Tap ikon sticker atau GIF setelah selesai mengunggah foto ke instastory lalu tambahkan elemen lain tepat di atasnya. 

Instastory 3

Menyembunyikan hashtag di balik stiker (sumber: later.com)

Setelah tahu cara menyembunyikan hashtag di Instagram story, kamu juga bisa mengintip cara membuat serta menggunakan hashtag yang tepat untuk berbagai media sosialmu di artikel kami sebelumnya loh.  

Baca Juga :   Yuk, Hidup Lebih Baik dengan Menanam Sisa Sayuran yang Kamu Makan!
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu

GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten

Leave a Reply

Your email address will not be published.