GenK LIFE

3 Tujuan Keuangan untuk yang Belum Menikah, Wajib Disiapkan Sekarang

tujuan-keuangan

“Ah, mumpung masih muda dan single, boleh dong, senang-senang. Toh, pake duit sendiri ini. Kita cuma hidup sekali, lho, nikmatin dulu, deh, nanti abis nikah baru mikirin soal keuangan bareng pasangan.” Kamu yang jomblo sering pakai alasan di atas sebagai pembelaan diri untuk kebiasaan borosmu? Kalau iya, artinya kamu belum punya tujuan keuangan untuk masa mendatang.

Hati-hati, lho, di sini masa depanmu dipertaruhkan. Sebelum penyesalan datang, nggak ada salahnya kamu mulai mempelajari 3 tujuan finansial berikut ini, yuk, mumpung kamu belum mengarungi bahtera rumah tangga.

Tabungan untuk Rumah Pertama

tabungan-rumah

Sebelum menikah, kamu bisa gunakan tabungan untuk beli rumah (Sumber: movingtips.com)

Tujuan keuangan seorang single bisa untuk rumah. Rumah merupakan simbol kemapanan. Kalau pengen hari tuamu aman dan terjamin, pastikan kamu berinvestasi di bidang properti. Selain bisa kamu tempati sendiri, rumah juga merupakan investasi yang cukup menjanjikan, lho.

Entah tipe rumah seperti apa yang kamu inginkan, apakah rumah petak atau apartemen, properti adalah tabungan terbaik untuk masa depan kamu. Harga properti setiap tahunnya selalu naik, sehingga nggak sedikit yang mengalami kesulitan untuk membeli rumah impian mereka.

Tapi siapa bilang punya rumah di usia muda cuma mimpi? Karena ada banyak orang di 20-an yang bisa membuktikan kalau mereka dapat mewujudkan impian memiliki rumah. Daripada beli mobil atau motor, rumah adalah pilihan terbaik jika kamu ingin berinvestasi untuk masa depan dan masa tuamu nanti, lho.

Baca Juga :   Tips Ampuh Beli Rumah Untukmu, Anak Milenial
About author

Related posts
GenK LIFE

Generasi Millennial Ga Bisa Nabung? Ini Cara Ngatur Duit Ala Millennial!

GenK LIFE

Ide Hampers Lebaran Unik untuk Jalin Silaturahmi dengan yang Tersayang

GenK LIFE

Memperingati Hari Tari Internasional, Intip 6 Tarian Unik di Dunia

GenK LIFE

Tips Olahraga Saat Puasa, Tubuh Bugar Ibadah Tetap Lancar