GenK LIFE

5 Tumbuhan yang Hampir Punah di Dunia, Ada di Indonesia Juga!

Kamu pasti tahu bunga matahari, mawar, anggrek, lidah buaya, kaktus yang biasa dijumpai di mana-mana. Kalau pergi ke pasar bunga, kamu pun bisa menemukannya dengan mudah. Bahkan, mungkin ibu kamu juga menanamnya di rumah. Namun, tahukah kamu kalau ada tanaman langka, yakni tumbuhan yang hampir punah di dunia ini? Spesiesnya sudah tinggal sedikit sekali. Bahkan, ada juga tumbuhan tersebut yang dari Indonesia. Yuk, simak tumbuhan apa saja itu!

Georgia Aster

Sumber: pexels.coma

Nama Latin bunga ini adalah Symphyotrichum georgianum. Tanaman ini berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara. Menurut situs NatureServe.com, sebuah organisasi konservasi, tanaman ini pertama kali tumbuh dalam rumpun-rumpun kecil.

Namun, kini sudah ada kurang lebih 60 populasi tanaman cantik ini. Hal tersebut karena perkembangan habitatnya yang terjadi secara alami. Meski demikian, sayangnya tanaman ini terancam punah karena sudah semakin langka sekarang. Padahal, warna biru keunguannya unik banget, ya?

Acalypha Wiggins

Sumber: pexels.coma

Tanaman ini juga dikenal dengan nama Latin Acalypha wigginsii. Ini adalah tanaman langka yang tumbuh di kepulauan Galapagos. Penyebab kelangkaan tanaman unik ini sangat disayangkan tapi memang harus terjadi.

Jadi, hal utama yang menyebabkan tanaman ini jadi langka adalah karena adanya konstruksi bangunan, sehingga membuat habitat tanamannya semakin habis. Akhirnya populasi tumbuhan ini terus menurun. Galapagos Conservation Trust mengkategorikan tumbuhan ini sebagai tanaman langka yang hampir punah.

Baca Juga :   7 Cara Berhenti Stalking untuk Meningkatkan Produktivitas
About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Hari Bahasa Ibu, Perjuangan Mempertahankan Bahasa Asli

GenK LIFE

Mulai Daur Ulang Plastik, Langkah Kecil Selamatkan Bumi

GenK LIFE

Ingin Bayar Cashless? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

GenK LIFE

7 Cara Agar Tidak Mudah Baper, Kamu Wajib Tahu!