Pilihan Universitas Terbaik di Dunia Buat Kamu yang Mau Kuliah di Luar Negeri

Dibaca Normal: 3 menit aja

Kamu yang berencana melanjutkan kuliah setelah lulus SMA, pasti ingin menempuh pendidikan di universitas yang bagus. Oleh karena itu, kamu perlu tahu daftar universitas terbaik di dunia. Siapa tahu, kamu berminat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Menurut U.S. News & World Report, berikut lima universitas terbaik di dunia tahun 2020:

1. Universitas Harvard, Amerika Serikat

Sumber: uniedu.com

Dibangun pada tahun 1636, Harvard merupakan sebuah institusi pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Universitas Harvard terkenal di seluruh dunia karena pengaruhnya yang besar, reputasinya dan akademisnya. Universitas Harvard tidak hanya menjadi yang terbaik di Amerika Serikat tapi juga seluruh dunia.

Berlokasi di Cambridge, Massachusetts, sekitar 4,8 km di arah barat laut Boston, kampus Harvard memiliki luas 84,5 hektar, dengan 10 degree-granting school sebagai tambahan untuk Radcliffe Institute for Advanced Study, dua teater dan lima museum. Di sini juga terdapat sistem perpustakaan terbesar di dunia dengan total 18 juta buku, 180.000 judul seri, sekitar 400 juta manuscript dan 10 juta foto.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat

Sumber: uniedu.com

“Mind and Hand” menjadi motto sekolah tinggi yang biasa disebut dengan MIT ini. Motto tersebut menjadi simbol dari misi lembaga yang terkenal ini untuk memajukan pengetahuan tentang sains, teknologi dan berbagai bidang keilmuan agar dapat membantu menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

MIT yang dibangun pada tahun 1861, awalnya merupakan komunitas kecil tempat berkumpulnya para problem-solver dan penggemar sains, di mana mereka berbagi pengetahuan untuk mengubah dunia. Kini, MIT sudah menjelma menjadi institut pendidikan, dengan 1.000 anggota fakultas, dan lebih dari 11.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

3. Universitas Stanford, Amerika Serikat

Sumber: uniedu.com

Berlokasi 56,3 km di selatan San Fransisco dan 32,1 km di utara San Jose, Universitas Stanford berada di jantung Silicon Valley California Utara, yang menjadi rumah dari Yahoo, Google, Hewlett-Packard dan perusahaan-perusahaan tech raksasa lainnya, yang didirikan dan terus dikelola oleh alumni dan fakultas Stanford hingga sekarang.

Mendapat julukan “billionaire factory”, ada sentilan yang menyebut kalau lulusan Stanford membangun negara sendiri, maka itu akan masuk ke dalam sepuluh negara dengan perekonomian terbaik di dunia. Universitas Stanford sendiri didirikan pertama kali pada tahun 1885 oleh senator California Leland Stanford dan istrinya, Jane. 

Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Cara Ciptakan Brand Identity Biar Bisnismu Makin Moncer

GenK LIFE

Lebih Tinggi Gapai Mimpi, Mulai Lakukan Cara Berpikir Dewasa

GenK LIFE

Jangan Bingung, Ini Beda ODP dan PDP Saat Corona Mewabah

GenK LIFE

Tips Meningkatkan Daya Ingat yang Terbukti Secara Ilmiah, Wajib Coba!

GenK LIFE

6 Cara Agar Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu

GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Investasi Sejak Muda

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>