Taklukkan Pasar dengan 5 Trik Workflow Posting Instagram

Dibaca Normal: 3 menit aja
workflow posting instagram

Nggak diragukan lagi, Instagram adalah alat pemasaran gratis yang punya banyak keunggulan. Kamu bisa menarik jutaan pelanggan hanya dengan memposting foto atau video melalui platform sosial media satu ini. Akan tetapi itu cuma bisa berhasil kalau kamu tahu gimana rahasia memanfaatkannya dengan cara yang benar seperti mengatur jadwal posting di Instagram. Kalau enggak, yah, seperti yang bisa kita semua bayangkan berdasarkan pengalaman, kamu hanya akan tenggelam bergulir dari satu feed ke feed lainnya dan lupa pada tujuan awal, yakni menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis serta ikut terlibat langsung dengan followermu.

Slider
Slider
Slider

Well, saat menggunakan Instagram untuk kebutuhan bisnis, time is money. So, nggak bisa ditawar lagi, kamu wajib menggunakan waktu dengan benar. Jadilah produktif dan fokus pada tujuan utama, yaitu bisnis! Nah, berikut adalah 5 trik workflow posting Instagram supaya kamu mencapai tujuan sukses berbisnis.

1. Tentukan Apa Visi Misimu

menentukan visi misi

sumber: vertzmarketing.com

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut sebelum kamu mulai memposting di instagram, apa langkah-langkah yang kamu butuhkan demi mencapai hasil yang diinginkan untuk bisnismu, mengapa kamu bikin akun Instagram untuk berbisnis, apa tawaranmu sebagai pengusaha dan pesan apa yang ingin kamu sampaikan secara online, gimana caranya orang bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentangmu dan bisnismu. Pastikan setiap postingan punya tujuan yang jelas.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Cara Membuat Linktree untuk Bio Instagram, Bikin Bisnismu Makin Hits!

2. And It’s Time to Create Your Content!

membuat konten yang kreatif

sumber: relevance.com

Nah, ini bagian yang paling menyenangkan. Kamu nggak dibatasi untuk menciptakan konten. Instagram adalah platform terbaik, di mana kita bisa membuat konten pendek dengan format berbeda. Entah itu video singkat untuk feed, video 1 menit untuk story, video berdurasi 1 jam dengan IGTV, atau foto landscape, potret, persegi maupun model foto lainnya. Pilihan ada di tanganmu. Pastikan kamu memanfaatkan semua fitur yang ada di Instagram, seperti boomerang atau hyperlapse.

3. Tentukan Jadwal Posting

menentukan jadwal posting instagram

sumber: thebalancesmb.com

Inilah cara terbaik untuk bikin followermu terbiasa dengan jenis konten-konten yang kamu posting di akun Instagram kamu. Dengan begitu mereka tahu apa yang mereka tunggu dan mereka juga tahu kapan jadwal posting konten di Instagrammu selanjutnya. Untuk memanjakan para followermu, pastikan kamu mengikuti tren dengan hashtag, seperti #motivationmonday, #traveltuesday atau yang lainnya. Mungkin cara yang lain yang bisa kamu lakukan adalah mendedikasikan tema setiap hari selama sepekan.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Jangan Takut Gagal! Yuk, Bangkit Lagi dengan 5 Cara Berikut

GenK LIFE

Ini Dia Rekomendasi Sepeda Lipat Alternatif Selain Brompton

GenK LIFE

Ini Cara Membuat Bonsai untuk Pemula, Hasilnya Cantik Banget!

GenK LIFE

5 Tips Menabung Cerdas yang Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya

GenK LIFE

Kangen Hiking? Ini Cara Aman Kembali Mendaki di Tengah Pandemi

GenK LIFE

Quarter Life Crisis dan Balada Kegalauan Anak Milenial

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link