3 Rekomendasi Tempat Makan Mahasiswa Anti Kelaparan di Surabaya

Dibaca Normal: 3 menit aja

Jadi mahasiswa yang aktif, terutama buat yang “kura-kura” (kuliah-rapat-kuliah-rapat) jelas bikin kampus itu udah jadi rumah kedua. Hampir lebih dari setengah hari pasti banyak dihabisin di kampus. Di sini jelas perlu tahu dong, di mana tempat makan rekomendasi yang buka dari pagi sampai yang bukanya malem, yang jelas anti kelaparan deh.

Makanan enak di Surabaya juga gak sedikit sih, tapi yang bakal aku rekomendasikan itu tempat makan yang bakal bikin kenyang, murah banget, dan yang pasti enak deh…

Pastinya cuman aku share di kreativv ID. So here we go!

1. Nasi Kuning Nenek

Sebenarnya itu bukan nama official-nya sih, cuma biar gampang aja deh, hehe. Buat yang kurang familiar sama alamatnya, bisa jadiin Rumah Sakit Dr. Soetomo sebagai patokan. Karena gang tempat Nenek jualan nasi kuning ini ada di sebrangan RS Dr. Soetomo. Gampangnya cek di Google Maps deh, millennials kan ya?

Buat harga, jangan di tanya deh. MURAH BANGET!

Kita pun bisa request mau beli berapa pun. Bayangin deh kalau kita pesennya gak pakai request, seporsi cuman Rp5000,- dan kalau nambah porsi, cukup di range harga Rp7000,- sampai Rp10.000,- aja deh, karena bakal banyak banget porsinya.

Cocok banget buat mahasiswa atau kalian-kalian yang ada kegiatan pagi-pagi, karena Nenek udah buka nasi kuningnya dari jam 6 pagi, pas buat yang mau sarapan dulu.

Baca Juga
Aneka Soto Nusantara

2. Canai Karmen

Setelah makanan berat, kita pindah ke makanan yang sedikit ringan, yaitu Canai Karmen. Ini benar-benar rekomendasi buat kalian yang gak mau makan nasi tapi pengen kenyang.

Meski porsinya yang kelihatan kecil, Canai Karmen bener-bener ngenyangin dan semua harganya pun dibawah Rp10.000,-.

Buat yang suka manis, aku rekomendasikan yang blueberry-cokelat atau custom Milo-susu, mantap banget deh. Nah, kalau yang suka asin, aku rekomendasikan yang telur-keju atau sarden.

Saran dari aku sih, kalau gak mau antre banyak, sebaiknya sebelum magrib sudah ada di tempat, soalnya tempat ini cukup ramai. Begitu porsi sudah habis, baru tutup deh, jadi jam tutupnya pun gak tentu.

Tapi yang pasti ini hardly recommended deh!

Baca Juga
3 Kuliner Khas Kalimantan Selatan yang Wajib Kamu Coba!

3. Nasi Goreng Sempal

Buat yang terakhir, ini yang bukanya sampai malam, karena jam bukanya pun pas sudah jam makan malam. Namanya nasi goreng sempal. Ini bisa dibilang unik sih, karena waktu aku pertama kali makan di sini pun juga agak aneh rasanya, tapi jujur enak banget.

Menu-menu di sini pun gak jauh-jauh dari rempah-rempah, jadi unik gitu rasa nasi gorengnya. Kalian kudu cobain deh, karena susah banget di deskripsikan kalau gak nyoba sendiri.

Buat harga, range-nya sekitar Rp13.000,- sampai Rp30.000,- dan porsinya pun mahasiswa banget.

Selain itu, tips dari aku nih, kalau pesan minum jangan banyak-banyak, karna bisa refill es teh gratis, jadi mending sharing sama teman aja deh kalo bisa. Mahasiswa kan kudu hemat, hehe.

Pokoknya aku rekomendasikan banget deh, karena rasa uniknya nasi goreng sempal gak bisa aku gambarin di sini saking uniknya.

Mungkin itu 3 lokasi rekomendasi dari aku. Buat mahasiswa di Surabaya, wajib banget tau dan nyamperin sih, karena kalian tidak akan menyesal hahaha. Itu dulu deh, nanti kalau mungkin ada rekomendasi lain bakal aku bikin part 2. See ya! #KulinerKreativv

Ditulis Oleh

Seekor mahasiswa semester 5 dari Surabaya yang udah 2 tahun ini jadi budak ormawa. tengz

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

Menariknya Tahu Gejrot di Kawasan Asia Afrika

GenK STORY

Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

GenK STORY

Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

GenK STORY

Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link