leadersingle

Ayam Kremes Kedai Tombo Kangen yang Bikin Kangen

Dibaca Normal: 3 menit aja

Kalau ngomongin soal ayam, hampir semua orang sepertinya memang penggemar berat berbagai macam menu makanan dari daging unggas ini. Bagaimana tidak? Berdasarkan data dari GoFood, ada lebih dari 10 juta aneka menu makanan ayam dipesan lewat aplikasi GoJek sepanjang tahun 2018.

Itu hanya data dari Go-Food, belum aneka menu ayam lain yang dijual oleh banyak pedagang kaki lima, seperti sate ayam, ayam bakar, pecel ayam, dan sebagainya. Bisa jadi, ada jutaan menu makanan ayam yang disantap setiap harinya.

Ngomong-ngomong, ada makanan enak di daerah Kemang yakni Pecel Ayam Kremes Kedai Tombo Kangen khas Pakde Mul. Yes, yang jualan namanya Pakde Mul. Penggunaan kata kangen di nama kedainya bukan sekadar gimmick marketing.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Pecel ayam kremes Pakde Mul emang ngangenin nggak ada obat dan pantas untuk masuk daftar #KulinerKreativv di kreativv ID.

Kedai Tombo Kangen buka setiap hari Senin-Sabtu, dari pukul 10.00 pagi sampai habis. Biasanya, dagangan Pakde habis sekitar pukul 19.00 malam. Dia berjualan di pinggir jalan Jl. Kemang Selatan I. Lokasi persisnya berada setelah Kopi Kemang.

Pecel ayam kebanyakkan yang kita kenal hanya terdiri dari ayam goreng bumbu kuning, disajikan dengan nasi biasa atau nasi uduk, sambal, dan kol goreng. Namun, pecel ayam kremes khas Pakde Mul tidak demikian.

Pecel ayam kremes Pakde Mul berbeda karena disajikan dengan remahan terigu goreng garing alias kremes. Bisa dilihat di gambar di atas. Taburan kremes terigu terlihat sangat renyah, ditaburi di atas pecel ayam. Tidak lupa sambal goreng terasi pedas juga turut melengkapi.

Selain itu, Pakde Mul juga menyajikan kol goreng di dalam satu porsi ayam kremesnya. Dua buah potong timun juga dihadirkan sebagai pencuci mulut. Seluruh kenikmatan tersebut dapat diraih dengan hanya 20 ribu rupiah.

Kalau merasa kurang makan satu potong ayam, kamu juga bisa tambah tempe atau tahu goreng. Satu potong tempe atau tahu hanya seharga seribu rupiah. Pakde Mul nggak cuma jual pecel ayam. Beliau juga menyajikan Pecel Lele Kremes.

Ada dua jenis nasi yang disediakan Pakde Mul yaitu nasi uduk dan nasi biasa. Agar menikmati pecel Pakde Mul dengan maksimal, disarankan untuk menyantapnya dengan nasi uduk.

Ada satu menu yang tidak dicantumkan Pakde di dalam daftar menunya. Menu makanan ini sangat cocok bagi kamu yang sedang berhemat. Pakde menyediakan paket nasi bersama tempe dan tahu, serta sambal terasi, dengan harga hanya 10 ribu rupiah.

Seusai makan pecel, tenggorokan pasti akan terasa kurang nyaman karena minyak goreng. Kalau kamu makan di sini, sebaiknya juga pesan jeruk hangat Pakde. Rasanya segar dan ampuh meluruhkan minyak ayam goreng di tenggorokan.

Ada juga beberapa minuman lain disediakan, seperti es jeruk, es teh, dan teh hangat. Air putih juga disediakan di sebuah teko.

Bila kamu kebetulan sedang ada di daerah Kemang, Pakde Mul juga menyediakan meja dan kursi untuk menyantap pecel ayam kremes khasnya di tempat. Tersedia lahan parkir di sebrang kedai Pakde Mul bagi kamu pengendara roda dua maupun roda empat.

Lokasi Pakde Mul berjualan tidak terlalu jauh dari Jl. Kemang Raya. Jadi, bagi kamu yang naik bus Transjakarta, halte terdekat hanya berjarak sekitar 300 m dari kedai Pakde.

Sayangnya, Kedai Tombo Kangen Pakde Mul tidak punya tenda yang memadai. Bila hujan datang, menyantap makanan di sini tidak direkomendasikan. Namun, jangan khawatir, pecel ayam kremes Pakde Mul juga bisa dibungkus untuk dibawa pulang.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK STORY

Masuk Musim Hujan, Soto Betawi dulu Buat Menghangatkan Badan

GenK STORY

Ikan Kuah Kuning Sambal Dayak

GenK STORY

Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

GenK STORY

Nongkrong Nyaman, Minuman Kekinian dan Gak Bikin Kantong Bolong

GenK STORY

Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

GenK STORY

Santuy di Cafe Sambil Nge-Mie Godok Jawa

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>