5 Rekomendasi Film Tahun 80an yang Wajib Ditonton

Dibaca Normal: 4 menit aja
film tahun 80an

Ketika zaman terus berkembang, hal ini secara otomatis mengubah setiap aspek kehidupan, tidak terkecuali industri film. Di waktu sekarang, banyak film-film yang menghiasi layar lebar dan mendapat rating yang tinggi pula. Akan tetapi, tahukah kamu sebelum film-film hebat seperti sekarang ada, film zaman dahulu juga tidak kalah menarik untuk kamu tonton. Rekomendasi film tahun 80an ini sangat cocok untuk kamu yang penasaran seperti apasih film yang pernah ada sebelum film-film yang kita kenal seperti sekarang. Berikut adalah lima rekomendasi film terbaik tahun 80an yang wajib masuk daftar waiting list kamu!

Slider
Slider
Slider

1. The Shining

poster the shining

sumber: pinterest.com

Film adaptasi dari salah satu novel karya Stephen King ini berhasil disebut sebagai salah satu film horror terbaik. Stanley Kubrick, selaku sutradara The Shining tidak hanya memfokuskan filmnya ke alur cerita, tetapi juga memfokuskan filmnya secara nmendetail, mulai dari musik hingga visual film. Dari opening credits aja, kamu bakal disambut dengan musik yang menegangkan dan berhasil membuat kamu khawatir seakan-akan ada hal buruk yang akan terjadi. Film ini wajib banget untuk ditonton, jangan lupa pakai headset biar makin kerasa tegangnya ya!

2. Friday the 13th

friday the 13th

sumber: pinterest.com

Mengawali frenchise film Friday the 13th yang dirilis pada tahun 1980, film yang bergenre horror-slasher ini merupakan salah satu film yang suskes meraup pendapatan   tinggi. Film ini menceritakan tentang pembukaan kembali Camp Crystal Lake setelah 21 tahun ditutup karena adanya pembunuhan sadis yang memakan dua korban jiwa pada tahun 1958. Namun, kejadian pembunuhan sadis pada tahun 1985 itu terulang kembali ketika perkemahan dibuka kembali. Enam orang penasehat perkemahan yang datang untuk memperbaiki fasilitas kabin satu persatu dibunuh oleh pembunuh sadis yang identitasnya tidak diketahui. Film yang mengandung banyak adegan kekerasan ini menduduki peringkat ke 18 dalam film dengan pendapatan tinggi pada tahun itu dan bersaing dengan film horror lainnya, termasuk The Shining

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Nostalgia dengan Nonton 3 Film Jadul Indonesia Bikin Baper Ini, Yuk!

3. Back to The Future

film tahun 80an back to the future

sumber: pinterest.com

Film sci-fi yang menceritakan tentang seorang remaja, Marty McFly yang tidak sengaja menggunakan mesin waktu buatan temannya, seorang saintis bernama Dokter Emmett Brown. Marty kembali ke tahun 1955 dan bertemu dengan orang tuanya yang masih remaja. Dengan waktu yang terbatas, Marty harus mencari Doc dan meminta bantuannya untuk bisa kembali ke tahun 1985. Back To The Future menjadi film dengan pendapatan tertinggi di tahun 1985 dan memenangkan beberapa penghargaan, the Hugo Award for Best Dramatic Presentation, the Saturn Award for Best Science Fiction Film dan the Academy Award for Best Sound Effects Editing. Tidak hanya itu, film ini juga menginspirasi Justin Roiland untuk menciptakan sebuah sitkom sci-fi, Rick and Morty.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK STORY

HOUSING FOR MILLENIALS 2020, JALAN MUDAH MILENIAL PUNYA RUMAH

GenK STORY

ET Tea Bar Malang: Gaya Cafe a la Konsep Extraterrestrial

GenK STORY

Hobi Masak? Kamu Harus Tau Jenis Wajan Ini Beserta Fungsinya!

GenK STORY

Architecture and Interior Photography: Membawa Suasana Bangunan ke dalam Foto

GenK STORY

Jenis-Jenis Sepatu Sneakers yang Wajib Sneakerhead Punya

GenK STORY

Bikin Sendiri Resep Odading di Rumah Yuk, GenK!

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link