GenK STORY

4 Film Terbaik Tentang Kehidupan Pelukis yang Bikin Kamu Tersentuh!

film tentang pelukis

Sisi kehidupan pelukis memang jarang ditayangkan dalam bentuk film. Banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana perjuangan sang pelukis melewati segala lika-liku kehidupannya atau bagaimana mereka mencari inspirasi. Kamu perlu tau nih Genk, ternyata banyak kisah tragis di balik sosok pelukis lho. Nah, daripada lama menunggu, berikut 4 rekomendasi film yang bertemakan kisah kehidupan pelukis yang wajib kamu nonton!

At Eternity’s Gate

Film At Eternity's Gate

(Sumber : filmaffinity.com)

 

Lukisan Starry Night oleh Vincent Van Gogh

(Sumber: 1st-art-gallery.com)

Kamu pasti familiar dong dengan maha karya “Starry Night” bukan? Jika kamu nggak tau nama karyanya, pasti pernah liat lukisannya kan? Yup, di balik  lukisan “Starry Night” ada sosok pelukis legendaris terkenal yaitu Vincent van Gogh. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Julian Schnabel yang menggambarkan kehidupan Vincent menjelang kematiannya. Digambreng dengan aktor senior, Willem Dafoe sukses memerankan peran Vincent hingga masuk nominasi sebagai aktor pemeran utama terbaik dalam ajang penghargaan Oscar 2019. Bagian awal film menceritakan tentang kisah Vincent di Prancis di tahun 1888 yang bertemu dengan Paul Gauiguin seorang pelukis berasal dari Prancis. Penonton akan dibawa tenggelam dalam kehidupan Vincent yang pilu. Film ini tidak luput dari kontroversi tentang kematian Vincent yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

Baca Juga :   Deretan Film Tentang Kepribadian Ganda untuk Hiburan Edukatif Psikologi

The Danish Girl

The Danish Girl film tentang pelukins

(Sumber: imdb.com)

Bagi kamu yang terkesima dengan penampilan Eddie Redmayne, kamu nggak boleh melewati film yang satu ini! Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama dan ditulis oleh David Ebershoff tentang kehidupan pasangan pelukis Denmark yaitu Lili Elbe dan Gerda Wegener. Akting Eddie Redmayne patut diacungi jempol nih genk, karena dia berhasil memerankan sosok Lili Elbe sebagai pelukis sekaligus transgender pertama saat itu. Ditambah lagi aktris Alicia Vikander yang memerankan Gerda Wegener sebagai istri Lili Elbe, aktingnya pun juga sangat natural yang membuat film ini sangat bagus dan mendapat banyak penghargaan.

Afterimage

Film Afterimage

(Sumber: obrasdarte.com)

Neoplastic Room

(Sumber: nonsofia.org)

Afterimage merupakan film Polandia yang dirilis pada tahun 2016. Afterimage sukses mewakilkan Polandia di ajang penghargaan oscar, namun sayang tidak bisa masuk ke dalam nominasi film terbaik bahasa asing. Afterimage sendiri mengisahkan tentang seorang profesor sekaligus seniman, Strzeminski yang terkenal dengan karyanya yaitu Neoplastic Room. Kisah dimulai dengan periode setelah perang dunia II yang menyebabkan Polandia mengikuti paham sosialis yang berdampak pada ekonomi hingga seni. Strzeminski sendiri tidak setuju  dengan paham tersebut yang membuat karir dan hidupnya perlahan-lahan hilang. Film ini cocok bagi kamu yang ingin melihat bagaimana kehidupan seorang seniman di era setelah perang dunia II. Walaupun film ini tidak berhasil masuk dalam nominasi film terbaik bahasa asing, film ini juga banyak mendapat respon positif dan mendapat banyak penghargaan.

About author

Related posts
GenK STORY

Tentang Hari Buku Anak Sedunia dan Rekomendasi Cerita untuk Si Kecil

GenK STORY

Self-Love: Pesan dari TEDxUPNVJ Tahun 2021

GenK STORY

Heart Waffle, Inspirasi Unik Hidangan Hari Valentine

GenK STORY

3 Manfaat Menggunakan Sunscreen

Leave a Reply

Your email address will not be published.