fbpx

7 Game Android Terbaik dengan Grafis Ciamik

Dibaca Normal: 5 menit aja šŸ˜Š

Siapa yang tahu kesamaan Mobius FF, Dead Trigger 2, dan Warhammer 40,000 Freeblade? Yep, semuanya adalah game android terbaik dengan grafis yang mantul.

Meski beda genre, ketiga mobile games ini sama-sama punya kualitas visual yang memanjakan mata.

Memang, games yang well built tidak melupakan aspek gameplay dan kontrol. Namun, makin hari, para kreator games kian serius menggarap visual. Mereka memaksimalkan tampilan karyanya. Hasilnya, tampilannya sempurna di layar smartphone HD.

Nah, berikut beberapa rekomendasi game android terbaik dengan grafis memukau yang bisa kamu coba:

1. Ark: Survival Evolve Mobile

Ark: Survival Evolve Mobile adalah mobile version dari game petualangan Ark: Survival Evolved. Game ini mulanya dirilis untuk PC dan konsol.Ā  Ark mengajak kamu untuk menangkap, menjinakkan, menunggangi, dan mengembangbiakkan lebih dari 80 spesies dinosaurus dan creatures di sebuah pulau misterius. Game ini menyajikan visual prehistoric yang mantap, GenK!

Mereka tersebar di darat, laut, udara, bahkan bawah tanah pulau ini.

Kamu ditantang untuk bertahan hidup dari predator di pulau tersebut dengan craft weapons, clothes, dan items.

Kamu jugaĀ  akan membangun tempat tinggal sementara, perkampungan, sampai kota besar bersama online player lainnya. Atau, kamu juga bisa melakukannya sendirian lewat mode single player.

Ark bisa mulus dimainkan diĀ  Android 7.0 Nougat dengan RAM 3 GB dan iOS dengan RAM 2GB.

2. Darkness Rises

Mobile games rilisan Nexon ini adalah nama lain dari Dark Avenger3 yang rilis global. Grafis yang apik menampilkan world Darkness Rises dibuat dengan Unreal Engine 4. Animasi 50 fps dan efek bokeh di sana sini membuat visual Darkness Rises bersaing dengan PC game.

Tetapi, di samping visual canggihnya, roleplaying games ini punya mekanisme gameplay dengan storylineĀ yang bikin kamu betah berlama-lama main.

Darkness Rises mengisahkan dunia yang diliputi kegelapan dan diancam demons. Kamu harus melawan mereka sebelum menguasai dunia, dibantu oleh deretan heroes Berserker, Warrior, Assassin, sampai Wizard.

Akan banyak boss battles dan PvE yang akan menantang skill kamu untuk naik level. Tetapi, kamu bisa mengatur classes yang cocok dengan gaya bermainmu dan mendesain karakter sendiri. Di samping itu, genre hack and slash juga tidak menyulitkan kamu yang bermain santai.

Baca Juga   Jenis-Jenis Sepatu Sneakers yang Wajib Sneakerhead Punya

Darkness Rises punya fantasy RPG gameplay mechanics yang memungkinkan kamu menggunakan Soul Link. Fungsinya untuk mengambil alih kontrol monster dan membuat para enemies melawan mereka sendiri.

Kamu bisa memainkan Darkness Rises di Android 4.0, namun lebih direkomendasikan di Android 6.0 ke atas.

3. Asphalt 9: Legends

Rilisan terbaru seri Asphalt kian memanjakan mata dengan grafis mobil yang realistis. Selain itu, grafisnya mendetail seperti aslinya, didukung dengan fullĀ  HDR rendering yang bersaing dengan console game.

Mobile games besutan Gameloft ini juga memerhatikan detil dari stretch off trek, efek partikel, motion blur, crepuscular rays, dan detail interaksi.

Visual ciamik ini dipersenjatai Jet Engine Gameloft. Tujuannya agar semua fitur high-end berjalan mulus tanpa membuat mobile hardware kewalahan.

Untuk ponsel dengan iOS, Gameloft mengunci quality settings per device. Sementara itu, Android phone bisa memilih pengaturan kualitas default, performance, dan high quality.

4. PUBG Mobile

Buat yang belum bisa merasakan PlayerUnknownā€™s Battlegrounds a.k.a PUBGĀ  di PC, PUBG Mobile bisa jadi alternatif yang memuaskan dari segi grafis.

Di versi mobile-nya ini, kamu bisa bermain dengan gratis tanpa terlalu banyak pangkasan fitur yang tersedia di PC. Kamu yang senang berganti-ganti armors, guns, dan melee weapon bakal nyaman memainkannya.

Kekurangannya, seperti versi PC-nya, PUBG Mobile tidak terlalu mengedepankan permainan warna.

5. Returner 77

Game studio Fantastic, yes berhasil mengedepankan graphics memukau di mobile games perdananya, Returner 77. Tidak seperti jawara grafis yang berasal dari genre aksi atau balap, Returner 77 muncur dalam genre puzzle adventure. Meski demikian, storyline yang mendukung puzzle design futuristik ini tak asal-asalan.

Dalam Returner 77, kamu ditugaskan untuk menyelamatkan 8000 umat manusia yang tertidur dengan menelusuri pesawat antariksa alien. Seperti games petualangan lainnya, player akan mengumpulkan essential items, yang kemudian digunakan untuk menyelesaikan puzzle.

Nah, baik puzzle maupun keseluruhan visual dalam Returner 77 didesain dengan baik.

Baca Juga   Solusi untuk Pemerintah dalam Merumuskan Aturan IMEI

Puzzle yang dibuat dalam format 3D juga memungkinkan kamu mengutak-atiknya dari angle mana saja. Sehingga touch control di game mobile terbaik ini terasa enak digunakan.

Kamu hanya perlu swipe layar untuk melihat 360Ā° view di sekelilingmu dan double tap untuk mendekatinya. Intuitif banget.

6. Lineage 2: Revolution

Lineage 2: Revolution adalah versi mobile dari Lineage: 2. Ini merupakanĀ MMORPG di PC yang rilis global pada Desember 2017.

Per Desember 2018, mobile games yang dikembangkan Netmarble ini memiliki lebih dari 30 juta pemain di iOS dan Android phone. Angka ini menandai Lineage 2: Revolution sebagai salah satu mobile MMORPG terpopuler.

Tidak heran, karena elemen-elemen di Lineage 2: Revolution memuaskan lautan pemain MMORPG di berbagai negara. Para pemain ini dapat bermain player-versus-player (PvP) battles dengan visual ciamik dari Unreal 4 Engine.

Elemen itu mencangkup immersive open worldĀ  yang tidak habis-habis untuk dieksplor, dungeons untuk ditaklukkan beramai-ramai, dan arena laga PvP yang bisa menjadi ajang adu skill.

7. Shadowgun Legends

Kamu yang suka main Dead Trigger 2 pasti tidak asing dengan Madfinger Games. Ya, mobile games bertema zombie apocalypse ini sukses bikin Madfinger Games populer.

Setelah berhasil dengan tema zombie, Madfinger menelurkan Shadowgun Legends. Game ini adalah first person shooter games lain dengan tema sci-fi.

Shadowgun Legends sendiri sebelumnya sempat hadir pada 2011 dengan judul Shadowgun. Meski demikian, versi barunya ini dibuat tanpa kesan visual lawas.

Grafisnya yang mulus akan mengingatkan kamu dengan Halo atau Destiny. Kamu yang senang military sci-fi bakal senang dengan visualnya yang memanjakan mata banget.

Perangnya sendiri tidak jauh-jauh dari first person view, dengan gaya run and gun. Pengaturan default-nya di posisi auto-shoot. Di mode co-op dungeon, kamu akan berkoordinasi dan menyelesaikan puzzle sebagai pemulus quick trigger finger.

8. Opus: Rocket of Whispers

Seperti namanya, game android terbaik yang satu ini adalah bagian dari nama besar Opus. Opus sendiri adalahĀ mobile games besutan Sigono Inc. yang rajin masuk nominasi dan keluar membawa penghargaan games bergengsi.

Baca Juga   Tetap Produktif dan Kreatif dengan Mengubah Galau Jadi Karya

Edisi Rocket of Whispers ini jadi nomine Google Play Standout Indie 2018 loh, GenK! Karena tema post apocalypse yang dikemas dengan unik dan heartwarming banget.

Kamu akan bermain sebagai dua survivors yang harus membangun roket. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengarungi dunia es dan salju yang turun di reruntuhan dan puncak berbahaya untuk merilis roket ke kosmos sebagai upacara space burials, agar orang-orang yang tewas bisa kembali ke asalnya.

Di perjalanan, kamu akan menemukan benda-benda antik dan artefak. Benda-benda inilah yang menguak masa lalu kedua survivors ini sambil memudahkan mereka mencapai titik launch roketnya.

Elemen menarik tidak berhenti di story-nya saja, GenK. Sigono Inc. menyiapkan lebih dari 100 items yang bisa kamu telusuri. Masing-masing item digambar dengan cantik.

Kekuatan art Opus: Rocket of Whispers juga tampak di world. Pemilihan warna, sampai ke detail material roket diriset amat spesifik untuk sejalan dengan rocket science yang asli. Musiknya juga disiapkan dengan amat baik.

Elemen visual bak film animasi ini dipadukan dengan lebih dari 30 atmospheric soundscapes karya komposer nomine indiePlay Triodust. Keseluruhan art di Opus: Rocket of Whispers bikin gaming experience di suasana bersalju ngebawa emosi banget.

Spesifikasi untuk Memainkannya

Nah, itu dia sejumlah game android terbaik dengan visual apik. Memang sih, untuk memunculkan kualitas visual terbaik tidak jarang membutuhkan smartphone dengan spec yang kuat. Mulai dari layar besar sampai GPU memadai seperti Asus ROG Phone atau Samsung Gaxy Note9.

Tapi jangan khawatir GenK, ponsel berlayar lebih kecil dan OS lebih lawas pun kadang masih bisa menjalankan games di atas dengan baik, dengan bantual tools atau menyesuaikan specs. Gimana, games mana aja yang sudah kamu jajal?


kreativv ID juga punya rekomendasi games tentang kesehatan mental. Kamu yang ngaku gamers, jangan sampai belum pernah nyobain nih!

Tentang Penulis

Senang menggambar, apalagi kalau dibayar.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

DIY Hiasan Interior Berbudget Murah untuk Rumah Scandinavian

GenK STORY

Jenis-Jenis Sepatu Sneakers yang Wajib Sneakerhead Punya

GenK STORY

Tetap Produktif dan Kreatif dengan Mengubah Galau Jadi Karya

GenK STORY

Solusi untuk Pemerintah dalam Merumuskan Aturan IMEI

            Artikel Selanjutnya