Intip Makanan Enak Under 30K, Yuk GenK!

Dibaca Normal: 3 menit aja

Hai GenK!

Pekanbaru kota bertuah. Yup! Benar sekali teman. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di bagian timur pulau Sumatra, dan termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Di kota ini juga banyak sekali pusat perbelanjaan modern salah satunya Plaza Citra.

Di sana kita bisa mendapatkan makanan enak di Pekanbaru di mana terdapat lapangan tembak bernuansa keluarga dengan harga yang murah meriah.
Cuman punya uang Rp30.000, atau anggaran di bawah 30 ribu? Jangan risau, karena di sana juga menyediakan makanan layaknya anak kos yang ingin modis.

Serius? Jawabannya adalah tepat sekali. Saya adalah mahasiswi di kota itu. Awalnya takut untuk menginjakkan kaki, namanya juga mal, pasti kita langsung terpikir uang. Tapi nyatanya di sini menyimpan banyak sekali makanan murah loh.

Hari itu sangat terik, memasuki area AC memang sangat diimpikan oleh tubuh ini. Bagaimana tidak? Melihat pandangan tanpa membeli nyatanya melelahkan juga, perut pun ikut meronta untuk diisi. Akhirnya saya dan teman pergi ke lapangan tembak untuk membeli makan.

Baca Juga
Mie Ongklok Longkrang Kuliner Khas Wonosobo yang Menggoda Lidah

Saya duduk dibagian pojok, sangat terasa AC-nya. Di sana terlihat daftar menu yang membuat saya tergiur yaitu adalah tongseng ayam dengan harga Rp18.000, dan nasi harga Rp.5.000, ditambah juga teh manis dengan harga Rp5000, pula.

Tongseng Ayam di sana sangat enak. Ayamnya yang lembut ditambah kuah yang pecah di lidah membuat kedua perpaduan ini sangat cocok untuk dinikmati dalam jumlah banyak. Maklum lapar. Nasi dengan taburan bawang goreng juga menambah cita rasa saat kedua perpaduan tersebut dimasukkan sekaligus ke dalam mulut lho..

Di sini juga menyediakan makanan khas Nusantara, tetapi yang paling juara adalah ayam tongsengnya. Mungkin kalau cobain langsung, baru deh kerasa enaknya makan tongseng ayam di sini.

Baca Juga
Raditya Dika, Founder Stand Up Indo dan Penulis Komedi Terbaik Indonesia

Kalau boleh ditebak, resepnya harus ada daging ayam potong, kol, tomat, daun bawang, daun jeruk, daun salam, lengkuas, batang serai, bubuk kaldu kecap manis, bawang putih, bawang merah, kemiri sangrai, ketumbar sangrai, merica, kunyit dan jahe.

Untuk lebih lengkapnya, nanti di tulisan selanjutnya, aku bakalan kasih tips makanan enak ala mal dengan budget anak kos, stay tune, ya GenK!

Kalau dibuat di rumah sih pasti rasanya gak bakalan sama, makanya saya mengajak teman teman saya untuk ikut bergabung makan, menikmati makanan enak di kota Pekanbaru. Sesekali memanjakan cacing diperut, boleh lah ya. Boleh dong.

Saat ayam dicuil dan dicelupkan ke dalam kuah lezat itu, maka terciptalah sesuatu makanan terenak yang hakiki. Nasi dengan kematangan yang pas juga dapat menunjang cita rasa keduanya teman! Kita dapat mendapatkan makanan seenak ini dibawah harga 30.000. Keren gak sih? Keren dong ya!

Baca Juga
Moshi-Moshi Ramen, Sensasi Makan Ramen Bernuansa Jepang


Tertarik untuk mencoba? Ayo berkunjung!

Atau teman-teman ingin melihat review makanan yang enak, boleh berkunjung juga loh di media sosial kreativv ID. Di sana juga banyak hal-hal yang menarik yang perlu diketahui seputar makanan. Tidak hanya makanan, di sana juga banyak memberikan pengetahuan tentang berbagai macam hal.

Penasaran? Kuy lah coba mampir! Karena review ini sebagaian dari keinginan untuk memberitahu makanan yang enak jika kamu berkunjung ke Pekanbaru loh. Kreatif gak? Iyalah! Karena ini termasuk #KulinerKreativv

Oke cukup sekian review dari saya. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan saat ingin memutuskan sesuatu untuk mengisi perutmu ya teman. Stay tune GenK!

Ditulis Oleh

Saya suka menulis dan makan

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

Menariknya Tahu Gejrot di Kawasan Asia Afrika

GenK STORY

Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

GenK STORY

Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

GenK STORY

Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link