Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

Dibaca Normal: 3 menit aja

Kota Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata kamu. Kota dengan udara yang sejuk ini tidak hanya dilengkapi dengan aneka wisata alam, namun juga beragam wisata kuliner yang wajib kamu coba.

Berkunjung ke Kota Malang memang tidak akan lengkap jika tidak mencicipi aneka wisata kuliner yang ada di kota ini. Pasalnya, Kota Malang juga merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Salah satu kuliner legendaris Kota Malang yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Puthu Lanang.

Beberapa dari kamu yang berasal dari Pulau Jawa, tentu sudah cukup familier dengan makanan yang satu ini, bukan? Ya, puthu merupakan salah satu jajanan pasar yang dapat kamu temukan di sekitar Pulau Jawa. Namun sayangnya, saat ini jajanan pasar yang satu ini semakin sulit untuk kamu temukan, khususnya bagi kamu yang tinggal di kota besar.

Puthu sendiri merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah serta ditaburi dengan parutan kelapa di atasnya. Bagi kamu yang merindukan jajanan pasar yang satu ini, kamu bisa dengan mudah menemukannya di Kota Malang.

Kios Puthu Lanang tepatnya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto, No. 73, Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Untuk lebih memudahkan kamu dalam mengunjungi kios ini, kamu bisa langsung melakukan pencarian di Google dengan menggunakan kata kunci “Puthu Lanang”. Dalam sekejap, Google tentu akan mengarahkan kamu untuk menuju kios yang satu ini.

Baca Juga
Malas Antre Beli? Bikin Sendiri 5 Jajanan Kekinian Ini

Kios Puthu Lanang telah berdiri sejak tahun 1935. Sehingga tidak mengherankan apabila Puthu Lanang menjadi salah satu makanan legendaris yang wajib kamu coba.

Meski telah ada sejak puluhan tahun yang lalu, Puthu Lanang tetap memiliki cita rasa yang sama hingga saat ini, lho. Hal tersebut juga yang menjadi alasan mengapa masih banyak orang yang suka menikmati jajanan pasar yang satu ini.Suasana di sekitar Kios Puthu Lanang. Sumber: dokumen pribadi Kios Puthu Lanang ini tidak hanya menjual puthu, namun juga beberapa jajanan pasar lainnya yang tidak kalah lezat, seperti lupis, cenil, dan juga klepon. Ketiga jajanan pasar tersebut tentu juga tidak kalah populer dari puthu, bukan?

Untuk masing-masing jajanan pasar tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet Rp10.000 pada setiap porsinya. Kios Puthu Lanang ini beroperasi mulai dari pukul 17:30.

Bagi kamu yang ingin mencoba jajanan pasar yang satu ini, pastikan kamu tidak datang terlalu malam. Sebisa mungkin, datanglah tepat setelah kios ini baru saja buka. Pasalnya, kios ini akan langsung diserbu dengan belasan konsumen pada saat baru dibuka. Satu porsi puthu yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.000. Sumber: dokumen pribadi Kamu pun harus siap-siap mengantre untuk bisa menyantap jajanan pasar yang satu ini. Semakin malam kamu datang, siap-siap terkejut melihat ratusan hingga puluhan orang mulai mengantre. Makanan enak di Malang ini juga bisa kamu beli dalam jumlah yang banyak, hal tersebut dikarenakan kios Puthu Lanang juga menerima berbagai macam pesanan.

Baca Juga
5 Resep Kue Basah Tradisional yang Mudah Kamu Coba

Meski harus rela mengantre cukup lama, jajanan pasar yang kamu rindukan tentu bisa segera disantap. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk mengantre, kamu juga bisa membelinya dengan menggunakan jasa ojek online. Jajanan pasar yang satu ini dapat menjadi pilihan kudapan yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga atau kerabat dekat kamu.
Satu porsi lupis dan cenil dicampur seharga Rp 10.000. Sumber: dokumen pribadi Saat melakukan perjalanan liburan di Kota Malang pastikan kamu sejenak mencicipi Puthu Lanang, ya! Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang kuliner unik dan lezat di Indonesia, kamu bisa melihat di laman kreativv ID #KulinerKreativv

Ditulis Oleh

Seorang wanita yang sejak kecil suka menulis dan dipertemukan takdir dengan pekerjaan sebagai salah satu freelance content writer pada sebuah agensi marketing online. Menonton film dan travelling menjadi salah satu aktivitas yang begitu menyenangkan untuk dilakukan guna meningkatkan mood dan merefresh pikiran.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

Menariknya Tahu Gejrot di Kawasan Asia Afrika

GenK STORY

Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

GenK STORY

Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

GenK STORY

Moshi-Moshi Ramen, Sensasi Makan Ramen Bernuansa Jepang

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link