GenK STORY

Pandemi Bikin Kamu Rebahan Terus? Lakukan Kegiatan Produktif Berikut Yuk GenK!

kegiatan-produktif

“Duh, bosen deh, kapan sih corona selesai?” “Di rumah mulu bikin makin males,” “Kayaknya waktu dulu aku lebih produktif, deh.” Sering dengar kalimat di atas nggak, sih, GenK? Mungkin beberapa di antara kita juga merasakan hal yang sama, ya. Tapi, daripada ngeluh terus, kita bisa loh mengisi waktu selama di rumah aja dengan kegiatan produktif. Kira-kira apa aja, ya?

Mulai Berbisnis

berbisnis

Ilustrasi hasil berbisnis (Sumber: Unsplash.com)

Siapa yang selama pandemi nggak dapat uang jajan? Hahaha, sabar ya GenK. Jangan sedih gitu, cari uang jajan sendiri, yuk! Coba deh perhatiin sekeliling kita. Banyak orang yang semakin memperhatikan kebersihan dan protokol kesehatan. Dengan fenomena tersebut, pandemi ini bisa loh kita bisa manfaatkan sebagai peluang bisnis dan kegiatan produktif.

Misal, dengan memulai berjualan masker kain, hand sanitizer, peralatan makan, atau bahkan makanan dan minuman produksi rumahan. Buatlah sekreatif mungkin sehingga produkmu berbeda dari milik orang lain. Kalau mereka suka, wah, lumayan banget untungnya!

Membereskan Rumah

beres-beres-rumah

Ilustrasi meja kerja yang sudah dirapikan (Sumber: Unsplash.com)

Selain membuat hari semakin produktif, membereskan dan membersihkan rumah ternyata berguna untuk tubuh kita loh! Menurut penelitian yang diterbitkan oleh British Journal of Sports Medicine, 20 menit membersihkan rumah bisa mengurangi kecemasan dan stres hingga 20 persen.

Kamu bisa mulai dengan membersihkan dan menata ulang kamarmu. Mengingat kamar adalah salah satu ruangan yang paling sering ditempati, maka suasana kamar yang nyaman dan rapi pastinya akan membuat hati senang. Mungkin saat kamu membaca artikel ini, kamar atau rumah mu berantakan? Hmm, habis ini beres-beres ya!

Baca Juga :   Terapkan 5 Cara Menghilangkan Rasa Malas Ini Biar Lebih Produktif
About author

Related posts
GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

GenK STORY

Belajar Dari Masayoshi Son, Orang Terkaya Jepang Yang Berasal Dari Keluarga Miskin

GenK STORY

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Pekerjaanmu Masih Diremehkan Orang Lain

GenK STORY

Tentang Hari Buku Anak Sedunia dan Rekomendasi Cerita untuk Si Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published.