Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

Dibaca Normal: 4 menit aja

Buat yang tinggal di daerah Tangerang Selatan, Pamulang pasti sudah akrab di telinga pecinta makanan terutama di tanggal tua. Itu karena daerah ini punya banyak tempat makan murah, tapi gak murahan.

Makanan khas berbagai daerah yang enak dan mengenyangkan, dari sarapan sampai makan malam bahkan nongkrong bareng temen-temen sampai tengah malam, bisa di sini. Berikut rekomendasi makanan enak di Pamulang ya, Genk.

1. Ketupat Sayur Padang Uda Rizal, Pamulang Permai

Ada banyak ketupat sayur Padang di Pamulang, tapi ketupat Uda Rizal yang terkenal buat pecinta makanan khas Sumatera Barat. Sangking terkenalnya, tempat ini sudah ramai dikunjungi mulai dari jam 07.00. Posisinya persis ada di samping Argun Bakery. Ketupat, sayur daun pakis dan gulai nangka menjadi isi utama menu di sini.

Belum lagi kerupuk merah yang mempunyai rasa khas. Kuah sayur maupun gulainya memiliki konsistensi yang pas, tidak terlalu kental namun bumbu rempahnya terasa.

Kalau seporsi ketupat sayur dengan telur balado dihargai Rp13.000 saja, ketupat sayur pakai rendang Rp20.000. Mau pakai keduanya? Cukup bayar Rp 26.000. Sedikit bocoran, kita bisa minta tetelan di gulainya loh, Genk.

2. Soto Ayam Surabaya, Puskesmas Pamulang

Soto juga jadi menu kuah yang cocok untuk sarapan. Warung soto ayam ini berada tepat di deretan warung makan belakang TK Pertiwi yang bersebelahan persis dengan Puskesmas Pamulang. Terbilang bersih, suasananya juga sejuk karena banyak pohon rindang di sekitarnya.

Soto yg biasa juga disebut soto Lamongan ini memiliki kuah berwarna kuning pekat dengan isian bihun, daging ayam dan cacahan kol yang banyak. Rasanya gurih, apalagi ada tambahan koya.

Baca Juga
Tujuan Karir Fresh Graduate: Boleh Gak Asal Milih Tempat Kerja Setelah Lulus?

Uniknya, kita bisa menyantap soto dengan isian tidak hanya daging ayam, namun ada komplimen seperti sayap ayam bahkan leher. Balungan ini menjadi incaran penikmat kuliner karena memakan soto jadi ada sedikit seni-nya.’ Harga seporsinya juga hanya Rp20.000.

Pakde Aji, pemilik warung soto mengatakan, biasanya soto sudah habis terjual sebelum jam 11.00. Kalaupun masih ada, balungannya sudah habis. Jadi bagi yang suka, datang dari pagi ya.

3. Mie Aceh 46, Villa Pamulang

Meskipun letaknya gak di pinggir jalan, melainkan agak jauh di dalam komplek Villa Pamulang, Mie Aceh 46 selalu ramai di jam makan siang maupun makan malam. Terlebih di akhir pekan. Berbagai pilihan menu disajikan, tapi mienya adalah menu andalan di sini.

Kita bisa pesan mie goreng keringnya dengan daging sapi seharga Rp24.000, ada juga mie tumis (pakai sedikit kuah) dengan udang dan telur seharga Rp29.000. Mienya kuning besar, porsinya banyak, dijamin kenyang deh makan siang di sini. Ada acar bawang juga untuk menyeimbangkan indera pengecap dari tajamnya rempah di mie.

Meski tanpa AC, rumah makan yang sudah berjualan selama kurang lebih 13 tahun ini tetap adem karena sirkulasi udaranya baik, apalagi berada persis di depan danau sehingga menambah suasana sejuk. Oh ya, rumah makan Mie Aceh 46 tutup setiap Jumat, Genk.

4. Nasi Bebek Madura, Bundaran Pamulang

Kuah hitam pekat yang berbumbu pedas, ditambah sambal cabai hijau, Nasi Bebek Madura memang benar-benar menggoyang lidah penikmat makanan. Namun, gak cuma rasa pedas, ada serundeng yg manis, juga daging bebek yang gurih, membuat perpaduan makanan ini pas banget.

Baca Juga
Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

Nah, di Pamulang GenKreativv bisa makan nasi bebek yang enak di tenda kaki lima dekat Universitas Pamulang. Memang tidak ada namanya, tapi sangat mudah ditemui kok. Persisnya ada deretan tenda jajanan seberang kampus, bersebelahan dengan warung bubur kacang hijau.

Makanan di sini menjadi favorit para mahasiswa, karena selain harganya terjangkau, potongan bebeknya juga besar. Seporsi nasi bebek madura dihargai Rp17.000, sedangkan kalau mau lebih murah lagi bisa pesan nasi dengan lauk ayam gorengnya.

Sensasinya pedasnya gak kalah asik, karena siraman kuahnya sama. Nasi bebek madura tak bernama ini juga ada cabangnya di Reni Jaya, Pamulang.

5. Bakmi Jogja Punokawan, Surya Kencana Pamulang

Udara malam di Pamulang kadang suka lebih dingin dari biasanya. Kalau lagi begitu, keinginan makan malam pakai menu berkuah jadi muncul. Nah, kalian bisa coba menu bakmi jawa di warung sederhana ini, Genk. Letaknya ada di samping KosPin, Jalan Surya Kencana Pamulang.

Bakmi Jogja Punokawan punya menu andalan mie rebus ayam, bisa juga kalau ingin dicampur bihun. Seporsinya cukup dihargai Rp25.000, kita akan dapat isian yang banyak dan mengenyangkan.

Kuahnya gurih karena diracik dengan bumbu khas Jawa, gak lupa juga ada potongan kol yang menambah tekstur renyah. Kalau lagi lewat jangan lupa mampir ya, atau sekarang Bakmi Jogja ini sudah bisa dipesan melalui aplikasi ojek online.

Baca Juga
3 Kuliner Khas Kalimantan Selatan yang Wajib Kamu Coba!

6. Kedai Roti Bakar (KEIBAR), Pamulang Permai

Siapa sih yang gak kenal tempat satu ini? Anak gaul Pamulang pasti sudah akrab dengan Kedai Roti Bakar alias KEIBAR. Berjualan dari masih warung sederhana hingga di ruko sampai sekarang punya cabang di mana-mana, KEIBAR menjadi tempat hangout favorit anak milenial.

Apalagi tempatnya kini makin nyaman. Kalau dulu hanya pakai kipas angin, sekarang semua Kedainya sudah pakai AC. Jangan heran, Genk. Mereka terus berkembang karena roti bakar di sini berbeda dari yang lain dan terus mengikuti tren.

Isian maupun topping roti bakarnya gak melulu meses coklat, parutan keju atau susu kental manis. Melainkan Toblerone, marshmallow, es krim dan masih banyak lagi.

Misalnya, mereka punya menu roti bakar coklat dengan topping es krim green tea dan sereal Honey Star yang dihargai Rp28.000 saja. Selain itu, ada menu makanan berat seperti mie dan nasi goreng.

Kedai Roti Bakar Pamulang buka dari jam 16:00 sampai jam 24:00 tiap harinya dan jam 01:00 pagi di malam Minggu, jadi cocok banget kan buat nongkrong bareng teman-teman.

Nah, itu dia rekomendasi #KulinerKreativv di Pamulang. Gak hanya enak, mengenyangkan dari berbagai khas daerah di Indonesia, tapi juga terjangkau (gak sampai Rp30.000 per porsi). Jadi gak bingung lagi deh mau kulineran di Pamulang, Genk. Jangan lupa juga untuk terus mengikuti artikel kreativv ID untuk tahu rekomendasi tempat kuliner menarik ya.

Ditulis Oleh

Penyuka segala jenis makanan, rajin foto makanan tapi nggak pernah lupa berdoa. Makanan pedas adalah favoritku, tapi dessert selalu jadi pilihanku.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

Menariknya Tahu Gejrot di Kawasan Asia Afrika

GenK STORY

Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

GenK STORY

Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

GenK STORY

Moshi-Moshi Ramen, Sensasi Makan Ramen Bernuansa Jepang

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link