Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

Dibaca Normal: 3 menit aja

Siapa yang gak kenal sama yang namanya serabi? Pastilah mayoritas dari kalian tau apa itu serabi. Serabi merupakan salah satu jajanan tradisional asli Indonesia. Dua jenis serabi yang terkenal di Indonesia adalah serabi Bandung dan serabi Solo.

Teruntuk kalian para pecinta #KulinerKreativv, kali ini aku akan membahas soal serabi Bandung mulai dari asalnya, lalu apa aja sih ciri khas dari serabi Bandung, serta paling penting buat kalian GenK kreativv ID wajib tau serabi yang lagi hits kekinian.

Serabi berasal dari bahasa sunda yang yaitu sura yang berarti besar. Surabi atau Serabi merupakan jajanan tradisional khas Jawa Barat yang sudah ada sejak Tahun 1923.

Serabi memiliki bentuk bulat seperti pancake, namun jangan salah ya GenK antara serabi dan pancake, karena memiliki perbedaan baik dari bahan, tekstur penampakan serta rasa. Serabi terbuat dari campuran tepung terigu, tepung beras dan santan.

Serabi Bandung memiliki cita rasa yang khas baik dari segi bahan maupun dari cara pembuatannya yang masih mempertahankan cara tradisional. Serabi di masak dengan wadah terbuah dari tanah liat yang di masak diatas tungku dengan panas dari batu arang.

Hal tersebut lah yang menambah ke khasan rasa dari serabi menjadi lebih nikmat. Asal mulanya serabi khas Jawa Barat hanya memiliki dua rasa yakni, rasa manis yang berasal dari saus gula merah dan rasa asin berasal dari taburan oncom pada serabi.

Bandung yang terkenal sebagai salah satu kota tempat wisata memiliki beragam kuliner makanan enak yang memikat hati. Salah satu makanan enak yang geng kreativv ID wajib coba ya apalagi kalau bukan serabi Bandung .

Para pecinta #KulinerKreativv bisa temui salah satu makanan enak yang terkenal di Kota Bandung yakni, Surabi Sukur. Surabi Sukur beralamat di Jalan Pelajar Pejuang 45 No.12, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Meskipun Surabi Sukur ini di masak dengan cara yang tradisional dengan asal mulanya yang hanya ada dua jenis serabi khas Bandung, Surabi Sukur menghadirkan berbagai macam rasa serta toping hiasan menarik yang bakal memikat hati kalian.

Surabi sukur menghadirkan berbagai menu serabi dari mulai yang polos hingga hits kekinian di antaranya yaitu, serabi polos, kinca, coklat, keju, oncom legend, jagung keju, green tea, taro, blueberry, strawberry, Persib, kopi, Indonesia, telor, ayam suwir, smokebeef, kornet, sosis dan juga bisa mix rasa.

Surabi sukur punya beberapa macam serabi yang terkenal dan unik GenK, di antaranya adalah serabi oncom legend dengan cita rasa khas dari oncom, serabi Persib yang adonannya terdiri dari bubble gum, karamel dan vanilla dengan plating art yang nampak seperti Persib, begitu juga dengan oncom Indonesia yang penampakannya seperti bendera merah putih dan lainnya yang pastinya akan menggugah selera makan kalian.

Kalian bisa menikmati serabi ini di Gorila Coffee & Eatery, Surabi Sukur ini bekerja sama dengan salah satu cafe hits ini, GenK. Buka mulai dari hari Senin hingga Sabtu dengan jam buka mulai dari pukul 16.00 hingga pukul 23.00.

Suasana tempat yang bagus menarik dan cozy ini tentunya akan membuat kalian betah berlama lama menikmati Surabi Sukur di tempat ini, GenK.

Ada satu hal lagi nih yang menambah suasana nyaman buat kalian saat menikmati serabi sembari kerja, nugas, ataupun nongkrong bareng teman-teman kalian. Di mana kalian akan di temani oleh live music yang di sediakan olek pihak cafe, GenK.

Kalian juga tidak perlu khawatir soal biaya karena hanya dengan sedikit merogoh kantong pun kalian udah bisa menikmati makanan enak di Bandung dengan tempat yang cozy ini. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp5.000,- sampai Rp15.000,- kamu bisa menikmati Surabi Sukur dengan nikmat, GenK.

Tak hanya itu saja Gorila Coffee Eatery juga menyediakan berbagai hidangan makanan dan minuman lainnya dengan harga yang juga terjangkau, ratarata berada di bawah kisaran Rp30.000,-.

Jadi buat kalian para pecinta #KulinerKreativv yang mau ke Kota Bandung jangan sampai melewatkan makanan enak yang satu ini ya.

Ditulis Oleh

Seorang yg passionate terjun dalam dunia kuliner, hobi memasak, food entrepreneur dan food enthusiast

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

Menariknya Tahu Gejrot di Kawasan Asia Afrika

GenK STORY

Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

GenK STORY

Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

GenK STORY

Moshi-Moshi Ramen, Sensasi Makan Ramen Bernuansa Jepang

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link