GenK STORY

5 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Ini Tak Boleh Dilewatkan

rekomendasi-film-zombie

Sosok seram dan totalitas akting membuat film zombie terbaik menjadi salah satu genre yang cukup digemari. Seperti yang kita tahu, zombie kerap digambarkan sebagai sosok manusia yang bangkit dari kematian. Alasan kebangkitan ini ada bermacam-macam, mulai dari ulah virus, kutukan mistik, atau hasil eksperimen dari manusia itu sendiri. Seiring berjalannya waktu, sudah banyak film bertemakan zombie yang tayang. Tak hanya mendominasi negara barat, tapi juga Asia seperti Korea Selatan.

Bicara soal film zombie, nggak semua alur ceritanya horor dan seram. Beberapa judul ada yang bertemakan romance dan comedy. Daripada makin penasaran, ini dia 5 film bertemakan zombie yang nggak boleh kamu lewatkan!

1. Alive (2020)

Film zombie terbaik asal Negeri Gingseng, Korea Selatan, yang berjudul Alive mengisahkan perjuangan dua karakter utama yang mencoba bertahan hidup dari serangan zombie menakutkan. Film dengan bintang utama Park Shin Hye dan Yoo Ah In ini resmi dirilis di bioskop-bioskop Korea Selatan pada 24 Juni lalu.

Sesuai dengan judulnya, Alive cukup unik dengan alur cerita lebih berfokus ke perjuangan dari tiap karakter untuk bertahan hidup saat terjebak di apartemen yang dipenuhi oleh zombie. Walau minim aksi laga heroik layaknya adegan tembak–tembakan atau kejar–kejaran, film ini tetap menegangkan.

2. Train to Busan (2016)

Masih dari Korea Selatan, film zombie terbaik Train to Busan juga wajib masuk ke dalam daftar yang tak boleh kamu lewatkan. Pada masanya, film yang disutradarai oleh Yeon Sang-Ho ini berhasil memecahkan rekor sebagai film pertama yang bisa mencapai 10 juta penonton di Korea Selatan pada tahun 2016.

Train to Busan bercerita tentang perjuangan  seorang ayah bersama anaknya dan penumpang kereta api yang sedang dalam perjalanan ke Busan. Mereka mencoba survive dari penumpang lain yang sudah berubah menjadi zombie, hingga memakan satu sama lain.

3. World War Z (2013)

Beralih ke Benua Amerika, Film World War Z merupakan film zombie terbaik yang disutradarai oleh Marc Forster dengan skenario yang ditulis Matthew Michael Carnahan. Film ini dibuat berdasarkan novel berjudul sama di tahun 2006 karya Max Brooks. Tayang perdana di London pada 2 Juni 2013 dan terpilih sebagai film pembuka 35th Moscow International Film Festival, World War Z menggandeng Brad Pitt sebagai bintang utamanya.

Tak bisa dipungkiri kalau film yang penuh dengan aksi menegangkan dari awal hingga akhir ini terlalu seru untuk dilewatkan. Bagaimana tidak? World War Z mengambil sudut pandang karakter utama yang merupakan mantan petugas PBB bernama Gerry Lane. Ia memiliki tugas untuk menghentikan wabah zombie yang berasal dari virus misterius. Adegan menegangkan dan kekacauan yang diakibatkan oleh para zombie pun disajikan dengan baik pada film zombie World War Z. So, check it out! 

Baca Juga :   Twilight: Perjalanan Cinta Penuh Drama Si Vampire Tampan
About author

Related posts
GenK STORY

Tentang Hari Buku Anak Sedunia dan Rekomendasi Cerita untuk Si Kecil

GenK STORY

Self-Love: Pesan dari TEDxUPNVJ Tahun 2021

GenK STORY

Heart Waffle, Inspirasi Unik Hidangan Hari Valentine

GenK STORY

3 Manfaat Menggunakan Sunscreen