Santuy di Cafe Sambil Nge-Mie Godok Jawa

Dibaca Normal: 4 menit aja
Cafe

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini? Mie dan olahannya seperti sudah menjadi makanan pendamping yang selalu tersedia ya. Apalagi kalau mie instan, sebagian besar anak kost atau mungkin juga GenK kreativv ID ada yang menjadikannya sebagai menu sehari-hari.

Apakah saya termasuk penyuka mie? Jelas iya! Dari mie instan, mie aceh, mie celor, dan mie ala-ala luar negeri semacam mie samyang, atau mie udon ala Jepang.

Salah satu olahan mie yang beberapa waktu lalu saya coba adalah mie godok jawa. Jangan salah sangka, saya gak dari Jawa, tapi ada menu ini di Lampung. Yup! Mie godok jawa ini saya coba di salah satu resto di dekat rumah, tepatnya di Azofa Cafe&Resto.

Sesuai namanya, “godhok” dalam bahasa Jawa artinya rebus, mie ini memang direbus dengan sederet bumbu yang bikin aroma dan rasanya menggugah selera.

Dari segi tampilannya, mie godok jawa ini seperti mie rebus pada umumnya, tapi dengan tambahan potongan ayam, telur, tomat, timun, dan daun bawang. Disajikan dalam mangkuk putih yang membuat mata saya hanya fokus ke isinya dan bukan aksesorisnya.

Sebelum saya cicip, biasanya saya suka membaui aromanya (*kayak kucing ya, haha). Kalau dari aromanya, terbayang rasa gurih dan segar. Hampir mirip aroma soto.

Kalau saya disodori makanan berkuah begini, yang pertama kali saya cicip adalah kuahnya tanpa tambahan apa pun alias masih original. Begitu juga dengan menu ini. Saya cicip dulu kuahnya tanpa tambahan apa pun dan benar seperti dugaan saya setelah membaui aromanya tadi.

Baca Juga
Aneka Soto Nusantara

Rasanya sedap, gurih kemiri yang membuat kuahnya agak kental, juga mungkin karena adanya telur. Dari segi rasa, rasa aslinya tidak pedas. Kalaupun ada rasa pedas, menurut saya pedasnya hanya didapat dari lada yang ditambahkan sebagai salah satu bumbunya. Tapi tenang saja, bagi yang suka makanan pedas, bisa minta ditambahkan cabe kok.

Mienya sendiri punya tekstur yang lembut dengan bentuk yang agak besar dan lurus. Sepintas mirip dengan mie aceh. Potongan ayamnya besar-besar dan gurih juga. Satu porsi mie godok jawa ini sudah bisa dinikmati dengan hanya Rp20.000,- aja.

Porsinya juga pas, gak terlalu banyak yang bikin begah, juga gak terlalu minimalis meski dijual di tempat kece macam kafe dan resto begini. Itulah kenapa saya merekomendasikan menu ini sebagai salah satu makanan enak di Lampung yang harus GenK kreativv ID coba.

Tidak hanya mie godok jawa saja, Azofa Cafe&Resto juga menyediakan berbagai menu menarik lain yang harganya juga masih bersahabat. Untuk makanan yang gak terlalu berat, GenK kreativv ID bisa coba onion ring, pisang goreng cokelat keju yang cokelat dan kejunya meleleh di mulut, atau sosis gulung yang masih hits sampai sekarang.

Semua makanan ringan itu dihargai tidak lebih dari Rp20.000,-/porsi. Tapi kalau sedang lapar dan butuh makanan berat, bisa pesan menu paket. Semisal nasi ayam lada hitam, nasi goreng bakar kambing, nasi goreng selimut, atau yang ala western seperti chicken cordon bleu dan spaghetti dengan berbagai varian.

Serta, ada beberapa #KulinerKreativv yang merupakan turunan dari menu utamanya, seperti tom yum ayam kampung, tom yum mi bakso, dan tom yum seafood.

Baca Juga
Mie Gacoan Malang Siap Membuat Para Anak Muda Kepedasan Bercucuran Keringan

Tunggu, baru sadar saya kalau dari tadi hanya bicara soal makanannya, hehe.

Untuk melegakan tenggorokan yang kering, GenK kreativv ID bisa coba menu-menu minuman yang ada. Banyak variannya, mulai dari minuman hangat semacam kopi, teh, atau cappuccino, sampai minuman dingin seperti jus buah dan racikan kreatif dari chef-nya. Salah satu minuman yang penyajiannya menarik menurut saya adalah honey dew ini.

Terus, di manakah Azofa Cafe&Resto itu? Untuk kamu yang pengen langsung ke TKP, Azofa Cafe&Resto ada di Jl. Raya Natar, Km. 21 Candimas, Natar. Bersebelahan dengan Hotel Bandara Syariah. Lokasinya di samping jalan raya, jadi langsung ketemu deh kalau lewat jalan itu.

Untuk kamu yang mungkin sedang menunggu pesawat atau baru tiba di Lampung melalui jalan udara, bisa langsung berkendara sekitar 5 menit dari bandara menuju resto ini.

Tempatnya asyik untuk santai. Ada beberapa alternatif untuk duduk-duduk di dalam dan di luar ruangan. Di dalam, dekorasi ruangan lebih dominan warna hitam seperti cafe dan resto pada umumnya. Terdapat daftar menu di papan tulis besar yang tertempel di salah satu sisi dinding.

Di sisi lain, ada grafiti yang juga biasanya ada di cafe-cafe. Bisa deh untuk spot foto dan posting di media sosial biar hits. Untuk yang suka santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi, tersedia bangku-bangku berpayung juga di halaman samping yang di sekelilingnya ditumbuhi tanaman segar. Kalau sore, asyik banget duduk-duduk di sini.

Gimana GenK kreativv ID, kapan nih kita ngobrol bareng sambil nge-mie godok dan menikmati semilir angin sore?

Lokasi :

Azofa Cafe&Resto (Hotel Bandara Syariah)

Jl. Raya Natar, Km. 21 Candimas, Natar, Lampung Selatan

Tlp. 0721 7697000 / 081278278882

IG : @azofa.cafe_resto

Ditulis Oleh

Perempuan biasa yang suka motret segala macam objek, juga suka mengabadikannya dalam bentuk tulisan. Seorang perempuan introvert yang kalau jalan-jalan, sukanya cari museum. Seorang perempuan dengan banyak imajinasi yang kalau kalau baca buku suka sambil dengerin musik.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
GenK STORY

Menariknya Tahu Gejrot di Kawasan Asia Afrika

GenK STORY

Makanan Tradisional Jadi Hits Kekinian

GenK STORY

Kuliner Murah di Pamulang dari Pagi Sampai Malam

GenK STORY

Jajanan Pasar Legendaris Kota Malang yang Wajib Kamu Cicipi!

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link