Film, Animasi & Video

Ini Dia 8 Macam Genre Film Utama Biar Gak Keliru Lagi

genre film

Aksi (Action), Si Genre Menegangkan

genre film

“The Raid” poster film (sumber: pinterest.com)

Genre film aksi atau film laga merupakan film yang menyuguhkan cerita tentang satu atau beberapa tokoh yang terlibat di dalam sebuah misi dan tantangan. Di mana mereka memerlukan kekuatan fisik untuk melawan musuh, GenK.

Makanya jangan heran kamu bakal menemukan banyak adegan saling pukul, tembak-tembakan, ledakan, dan sebagainya yang berhubungan dengan kontak fisik.

Pokoknya kamu mesti menyiapkan banyak energi saat menonton film ini, GenK. Hal ini dikarenakan film aksi memiliki dramatic tension yang naik turun alias bikin jantungmu dag dig dug parah! 🥶

Petualangan (Adventure), Kisah yang Menarik untuk Ditonton

genre film

“The Jungle Book” poster film (sumber: contentserver.com.au)

Siapa yang masih ingat dengan film “Petualangan Sherina”?

Nah, film tersebut termasuk ke dalam genre film adventure atau petualangan. Jika kamu senang mengunjungi dan mengeksplorasi tempat-tempat baru, genre film ini sangat kami rekomendasikan untuk dimasukkan ke daftar film yang bakal kamu tonton.

Biasanya sih menampilkan kisah petualangan seru yang dilewati tokoh utama dan dikemas dengan visual yang menarik. Bagaimana gak menarik, kamu akan disuguhkan pemandangan dari lokasi-lokasi yang memukau. Pastinya bikin kamu betah untuk nonton lama-lama. 🤩

Film petualangan biasanya digabungkan dengan genre lainnya, seperti drama, komedi, atau fantasi. Wah kalau begini sih semakin seru untuk ditonton, GenK!

Horor, Siap-Siap Merinding

genre film

“Sebelum Iblis Menjemput” poster film (sumber: themoviedb.org)

Menonton film horor memang bikin ketagihan. Meski seram dan penuh jeritan, tetapi film ini memiliki alur yang bikin siapa saja bakal penasaran dan ingin nonton sampai akhir cerita. 

Tak jarang genre film ini digabung dengan genre lainnya, seperti drama dan komedi. Sehingga mampu memancing emosi yang lebih dalam. 😨

Umumnya film ini mengangkat tema seputar kematian, supranatural, arwah penasaran, atau penyakit mental. Sosok yang menakutkan pun beragam. Tidak hanya berbentuk hantu, tetapi juga bisa monster, vampir, manusia serigala, zombi, dan sebagainya.

Di sini tingkat keberanian kamu akan diuji, GenK. Buat kamu yang tidak suka ditakut-takuti atau melihat adegan jump scare, sebaiknya jangan menonton film ini. Karena biasanya adegan yang ada di film akan membekas di benakmu. 👻

Namun ada juga sebagian orang yang penakut tapi tetap lanjut menonton sampai akhir. Alasannya pernah dibahas pada artikel kami sebelumnya tentang kenapa kamu suka nonton film horor.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *