Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Wajib Dikunjungi

glamping di bandung

Camping tidak melulu harus bangun tenda, mencari kayu bakar untuk api unggun, dan kebanjiran saat diguyur hujan loh. Di zaman yang sudah serba modern ini ada yang namanya glamping. Istilah ini berasal dari gabungan dua kata, yaitu “glamour” dan “camping”. Glamping adalah perkemahan yang menyediakan fasilitas mewah layaknya hotel di tengah hutan. Umumnya di sana sudah tersedia fasilitas super lengkap, mulai dari tenda, spring bed, pemandian air panas, dan sarapan. Jadi tidak ada lagi yang namanya ribet saat camping

Belakangan ini tempat glamping banyak diminati masyarakat Indonesia, salah satunya di Bandung. Seperti yang kita ketahui, destinasi wisata Bandung ada banyak banget termasuk glamping. Apabila kamu tertarik menghabiskan waktu untuk camping di sana, berikut kami bagikan rekomendasi tempat glamping di Bandung. Yuk simak dari yang pertama!

1. Trizara Resort Bandung

Trizara Resort Bandung menyediakan fasilitas seperti hotel. Kapan lagi kamu kemah tapi tidur di kasur King Size? Bukan main, kasurnya terasa empuk yang lengkap dengan bantal dan selimut. Di sana juga ada cermin, kipas angin, toilet duduk, dan water heater untuk mandi. Desain interiornya minimalis dengan nuansa alam yang didominasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kesan hangat. Trizara Resort terletak di kawasan tinggi dan menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu. Apabila tertarik menghabiskan waktu berkemah di sini, langsung saja datang ke alamat Jalan Pasir Wangi, Lembang, Bandung Barat.

2. Green Hill Park Ciwidey

Datang ke glamping Bandung bernama Green Hill Park berarti kamu sudah siap merasakan sensasi tinggal di alam terbuka. Pihak pengelola sudah menyiapkan tenda-tenda dengan fasilitas eksklusif. Tendanya muat untuk empat orang, cocok banget untuk menampung keluarga dan teman saat berlibur bersama. Di dalamnya tersedia kasur nan empuk, sleeping bag, dan water heater untuk mandi. Apabila kamu tertarik menginap di Green Hill Park, datang saja ke alamat Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

3. The Lodge Maribaya

Glamping di Bandung yang berikutnya bernama The Lodge Maribaya yang menawarkan banyak hal menarik untuk pengunjungnya. Di sana kamu bisa camping di area hutan pinus yang pohonnya tinggi menjulang. Sejuknya udara Bandung dijamin bikin pikiran jadi segar lagi. Tidak ada salahnya camping untuk sekadar refreshing di tengah-tengah padatnya aktivitas. Keindahan pemandangan alam yang tersajikan di sana sangat Instagramable deh, cocok buat kamu yang doyan fotografi. The Lodge Maribaya beralamat di Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung.

4. Pine Forest Camp

https://www.instagram.com/p/B0scmTAAkVp/

Berkemah di tengah pepohonan hutan pinus sambil menghirup udara segar adanya di Pine Forest Camp, salah satu glamping Bandung. Di Pine Forest Camp kamu bisa merasakan momen liburan yang berkesan. Tidak perlu repot membangun tenda, di sana sudah tersedia fasilitas camping yang lengkap. Seperti kasur, sleeping bag, dan kayu bakar untuk membuat api unggun. Sehingga kamu tinggal duduk manis sambil menikmati golden hour di Lembang. Pine Forest Camp beralamat di Suntenjaya, Lembang, Bandung.

5. Legok Kondang Lodge

Salah satu tempat glamping di Bandung yang lagi hits adalah Legok kondang Lodge. Nah, Legok Kondang Lodge berada di lembah yang di sekitarnya dikelilingi hutan pinus. Di sana tersedia fasilitas camping yang eksklusif, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Kapan lagi kamu bisa nonton televisi saat camping? Di sana juga ada lemari dan kamar mandi layaknya di hotel berbintang. Dijamin fasilitas dan suasana di Legok Kondang Lodge bikin kamu betah. Seandainya kamu tertarik camping di sana, datang saja ke alamat Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat glamping di Bandung untuk menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga. Fasilitas eksklusif yang disediakan pengelola memungkinkan kamu untuk camping tanpa perlu ribet. Sekarang, kamu mau nginap di mana nih?

About author

Related posts
Travel

Wisata Hidden Gems yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Berkunjung ke Makassar!

Travel

Hotel Majapahit Surabaya yang Penuh Sejarah dan Tidak Pernah Gagal Menawan Pengunjung

Travel

Wajib Masuk List! Ini Daftar Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan Terfavorit!

Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai