GenK STORY

Green Rustic Industrial: Solusi Konsep Desain Ramah Lingkungan yang Epik!

green-rustic-industrial

Dengan keadaan lingkungan yang semakin memburuk, alhasil desainer saat ini harus memikirkan konsep-konsep yang mampu menciptakan desain ramah lingkungan. Green rustic industrial bisa menjadi sebuah konsep yang mendukung. Konsep ini adalah sebuah ide desain dengan menggabungkan green design yang mengutamakan efisiensi energi, dengan gaya desain rustic industrial yang memanfaatkan material alam dan barang bekas untuk memunculkan kesan alami. Material yang biasa digunakan adalah batu, kayu, dan logam. Yuk, kenal lebih lanjut dengan konsep hunian ini!

Mengapa Green Rustic Industrial?

tanaman-dalam-ruang

Tanaman dalam ruang (Sumber: dokumen pribadi)

Konsep green rustic industrial bisa menjadi solusi agar ruangan tetap terlihat menarik tetapi juga ramah lingkungan. Ramah lingkungan nggak hanya membahas mengenai lingkungan saja, tetapi  juga harus menguntungkan manusia. Gaya desain rustic biasanya menggunakan material batu dan kayu. Batu dan kayu adalah bahan alami yang nggak memiliki dampak kesehatan bagi manusia. Sedangkan, gaya industrial lebih memanfaatkan barang bekas industri yang diolah kembali sehingga dapat mengurangi jumlah sampah. 

Bagaimana Aplikasi dalam Ruang Publik?

Konsep green rustic industrial bisa diterapkan dalam ruang publik, salah satunya cafe. Cafe adalah tempat yang biasa didatangi oleh masyarakat ketika ingin makan sambil bersantai. Bahkan, cafe bisa dijadikan tempat untuk bertemu dan merundingkan sesuatu. Berikut beberapa cara mudah penerapannya:

  • Aplikasi konsep green rustic industrial bisa dilakukan dengan mengadakan bukaan pada ruang agar kualitas udara tetap terjaga karena sirkulasinya lancar. Untuk menambah kesegaran udara, kamu bisa menambahkan tanaman dalam ruang. Fungsi dari bukaan selain untuk pertukaran udara, bisa menjadi tempat masuknya cahaya ke dalam ruangan sehingga cahaya matahari dapat dimanfaatkan di siang hari. 
Green-Rustic-Industrial

Konsep desain yang menggabungkan nuansa hijau dengan industrial (Sumber: dokumen pribadi)

Baca Juga :   ET Tea Bar Malang: Gaya Cafe a la Konsep Extraterrestrial
About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia