Game & Teknologi

8 Trik dan Hack Android yang Perlu Kamu Tahu di Tahun 2020

android-hacks

Popularitas Android sebagai sistem operasi telepon seluler nomor satu memang tak bisa terbantahkan. Berbagai fitur pendukung terbaik serta update terkini membuat produk besutan Google ini lebih unggul dari sistem operasi lainnya. Apalagi dengan kehadiran Android 10 yang merupakan sistem operasi termutakhir dengan beragam update terbaru yang kece abis. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa trik dan hack Android yang bisa kamu coba terapkan di HP-mu nih. Yuk disimak!

1. Wi-Fi Otomatis 

Sumber: makeuseof.com

Hack Android pertama yang layak kamu terapkan adalah fungsi Wi-Fi otomatis yang bisa digunakan untuk menghemat data. Daripada kesulitan mencari sinyal dan menghubungkan koneksi secara manual setiap kali ada Wi-Fi yang tersedia, kamu bisa memakai fitur praktis ini. Caranya mudah, tinggal buka Settings > Network & Internet > Wi-Fi > Wi-Fi preferences, lalu pilih Turn on Wi-Fi Automatically

2. Mode Satu Tangan 

Hack Android 2

Sumber: androidcentral.com

Bermain HP dengan ukuran yang besar bisa cukup menyulitkan, kamu memerlukan dua tangan agar bisa menggapai bagian layar tertentu dengan cepat. Maka dari itu hack Android berikut ini bisa jadi solusinya. Tinggal gunakan mode satu tangan (One-handed mode) lewat Settings > Advanced features dan aktifkan deh modenya. Eits, mode ini gak selalu tersedia di setiap seri HP yah, jadi coba dicek dulu. 

3. Variasi Pengaturan Volume

Hack Android 3

Sumber: androidcentral.com

Kamu punya preferensi berbeda soal besar volume alarm, nada dering, dan bunyi notifikasi di HP? Yuk praktikkan trik Android berikut. Tinggal atur  pada bagian Settings > Sound > Volume lalu sesuaikan slider audio berbeda yang tersedia. Mudah banget kan? 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?