Fotografi

5 Hacks Cerdas untuk Fotografi Produk, Tak Perlu Sewa Fotografer Pro

hacks cerdas fotografi produk

Kunci suksesnya marketing, iklan dan penjualan terletak pada fotografi produk. Akan tetapi, untuk mendapatkan jepretan yang terlihat keren terutama bagi pemotret pemula, sama sekali nggak gampang. Sayangnya, menyewa jasa fotografer profesional juga bisa cukup tinggi biayanya. Padahal kalau saja kamu mau mencoba mendalami fotografi produk dengan trik sederhana, udah nggak perlu lagi yang namanya sewa-sewa tukang foto, kok. Yuk, intip 5 hacks cerdas untuk fotografi produk berikut ini yang dijamin akan meningkatkan angka penjualanmu:

Jepret-Jepret dengan Cahaya Alami

hacks foto produk

sumber: famelightsacademy.com

Cahaya alami masih menjadi sumber cahaya terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk fotografi produk. Selain nggak perlu bayar, ketersediaannya juga nggak terbatas. Bahkan dengan sedikit kilau mentari yang menghangat menjelang gelap turun atau suasana damai dengan udara sejuk menenangkan jiwa di pagi hari, bisa memberikan sumber cahaya yang oke. Gunakan kaca jendela yang buram untuk menyebarkan tekstur cahaya dan menciptakan kesan lembut. Kamu juga bisa memanfaatkan tirai putih tipis untuk menciptakan tampilan cahaya terbaur sempurna.

Pergi Keluar dan Cekrek-Cekrek

pencahayaan untuk foto produk

sumber: augrav.com

Nggak selamanya foto produk diciptakan di dalam studio atau lightbox atau di balik dinding dan jendela. Cukup banyak item atau produk yang justru terlihat lebih keren ketika diambil di alam terbuka dengan pengaturan alami. Pantai, hutan atau sekedar lapangan bermain di dekat rumah. Semua menawarkan latar belakang yang unik untuk foto produkmu. Coba luangkan waktu untuk menemukan inspirasi. Kamu mungkin perlu mengambil foto produk yang sama di lokasi berbeda. Kuncinya, asah kreativitasmu dan jangan takut mencoba berbagai hal agar bisa menciptakan jepretan unik.

Baca Juga :   4 Tips Foto Produk untuk Hasil Profesional yang Pasti Menjual

Nggak Perlu Backdrop Mahal Kalau Ada Cermin

hacks foto produk dengan cermin

sumber: twowaymirrors.com

Mungkin nggak sih, memfoto produk tapi nggak pake backdrop bagus? Eits, ingat, nothing is impossible! Segalanya memungkinkan kalau untuk urusan kreativitas di dunia fotografi. Termasuk memanfaatkan cermin alih-alih membeli backdrop mahal. Cermin punya permukaan reflektif yang bisa menambahkan lebih banyak detail pada jepretan foto produk milikmu. Selain itu, benda ini juga sangat multifungsi dan serbaguna. Kamu bisa menggunakannya untuk hampir semua produk dalam berbagai bentuk maupun warna. Coba cek di gudang, siapa tahu ada bingkai foto tua dan cermin yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa juga untuk menguasai table top photography supaya hasil bidikkanmu terlihat sempurna!

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet