GenK STORY

Unik dan Estetik, 3 Hiasan Interior Estetik Ini dari Sampah Lho!

hiasan-interior-estetik

Penasaran nggak sih, gimana sampah yang jelas-jelas barang tak terpakai bisa jadi hiasan interior estetik? Ini bukan bohongan lho, GenK! Beneran sampah yang kamu pikir udah nggak bisa dipakai lagi tuh, nyatanya bisa didaur ulang dan disulap jadi barang estetik baru. Nah, nah, jadi mikir kan? Sebelum berpikir terlalu panjang, yuk, simak ulasannya berikut ini!

tumpukan-sampah

Ilustrasi tumpukan sampah (Sumber: dokumen pribadi)

Jumlah Sampah Kian Hari Kian Menumpuk

Tau nggak sih, sebagai manusia yang hidup di bumi ini, ada satu hal yang selalu dan pasti kita hasilkan, yaitu sampah? Setiap harinya, rata–rata manusia menghasilkan 0,5 kg–0,8 kg sampah. Kalau dihitung, warga Indonesia saja dapat menghasilkan 115.000–184.000 ton sampah per harinya. Wah, angka yang cukup fantastis bukan?

sampah-plastik

Ilustrasi sampah (Sumber: Pexels.com)

Masalah sampah adalah problem yang sedang banyak dibicarakan karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  sudah semakin penuh. Berbagai organisasi dan perusahaan, bahkan pemerintah pun berusaha mencari cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Lalu, apakah peran kita sebagai salah satu warga Indonesia? Bukankah sampah kita adalah tanggung jawab pribadi, karena kita yang menghasilkan sampah tersebut?

Hiasan Interior Estetik

hiasan-interior-estetik

Ilustrasi hiasan interior estetik (Sumber: archdaily.com)

Nggak cuma perkantoran, hotel, rumah sakit, dan universitas, skala rumah tangga pun membutuhkan hiasan interior estetik untuk mempercantik konsep hunian yang sudah dibuat. Memilih dan mengatur desain interior serta produk interior dalam tempat tinggal menjadi suatu kebutuhan yang berkembang saat ini. Setiap keluarga memiliki daya tarik yang berbeda untuk desain rumah mereka, yang tentu saja itu berpengaruh juga terhadap produk didalamnya.

hiasan-dan-barang-interior-estetik

Ilustrasi hiasan dan ornamen desain estetik (Sumber: loveproperty.com)

Karena desain terus berkembang, maka produksi hiasan interior estetik pun semakin bertambah. Desain ini nggak bisa dibilang murah. Membeli suatu produk interior yang baru sesuai selera nggak bisa dihentikan. Akhirnya, produk–produk interior yang sudah nggak dipakai hanya dibuang saja. Pertanyaannya, apakah bisa kita memiliki hiasan interior estetik dengan pengeluaran yang terjangkau serta menggunakan material yang nggak terpakai di rumah? Tentu bisa dong! Kita bisa membuat produk interior sendiri dengan harga yang terjangkau, yaitu dengan melakukan upcycling. Sudah tau belum, apa itu upcycling?

Baca Juga :   Aneka Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

About author

Related posts
GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

GenK STORY

Belajar Dari Masayoshi Son, Orang Terkaya Jepang Yang Berasal Dari Keluarga Miskin

GenK STORY

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Pekerjaanmu Masih Diremehkan Orang Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.