GenK STORY

Jenis Hiburan yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah Saat Pandemi Corona

hiburan saat pandemi corona

Virus corona saat ini sedang mewabah diseantero Indonesia dan dunia. Ribuan orang terkonfirmasi positif virus yang asalnya dari Wuhan, China ini di negara kita. Bahkan koban diseluruh dunia mencapai jutaan. Sebaran Corona Virus telah menjangka keseluruh dunia, membuat aktivitas sehari-hari menjadi berubah. Contohnya di mana biasanya kita melakukan aktivitas bekerja dan sekolah di luar rumah. Kini kebanyakan harus dilakukan di dalam rumah saja. Tentunya itu menimbulkan kebosanan yang sangat apabila kita tidak tahu harus melakukan saat ada di rumah saja. Nah, berikut jenis-jenis hiburan di rumah saat kondisi pandemi Corona. Apa saja kira-kira? Mari simak kegiatannya berikut ini.

1. Menonton Film Favorit Bersama Keluarga

menonton tv bersama keluarga

sumber: pexels.com

Kegiatan yang pertama bisa dikerjakan di rumah saja adalah menonton film kesukaan. Jika kamu memiliki daftar-daftar film favorit yang selalu menemani di saat bosan, maka tontonlah untuk menghilangkan rasa bosanmu tersebut, apalagi di saat seperti ini yang tidak bisa dengan leluasa keluar rumah untuk mencari hiburan atau sekadar main untuk menghilangkan stres. Kamu bisa mengatur mana film favorit yang akan kamu tonton, sehingga selalu ada hal yang bisa menghiburmu.

2. Mengerjakan Pekerjaan Kantor atau Sekolah

work from home

sumber: pexels.com

Di masa pandemi ini, seperti yang dikatakan di atas jika sekolah dan bekerja menjadi berpindah ke rumah semua. Nah, untuk menghilangkan kejenuhan di rumah, kamu dapat mengerjakan pekerjaanmu dari kantor ataupun pekerjaan rumah dari sekolah. Dengan mengerjakan pekerjaan tersebut, paling tidak kamu dapat melupakan kebosanan karena serius dalam bekerja.

3.Memasak Bersama

memasak bersama keluarga

sumber: pexels.com

Saat masa pandemi ini sangat kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Nah, sebenarnya ini dapat kamu manfaatkan untuk mengurangi kebosanan karena di rumah saja. Caranya adalah dengan memasak bersama menu buka puas dengan orang-orang rumah. Hal itu selain dapat membuat lupa waktu, namun kamu juga bisa menggunakan waktu ngabuburit dengan lebih bermanfaat

4.Membaca Buku Favorit

membaca buku sebagai hiburan saat pandemi

sumber: pexels.com

Bagi kamu yang memiliki hobi membaca buku, waktu ini bisa menjadi kesempatanmu untuk melakukannya. Kamu bisa membaca buku favoritmu hingga buku nonfiksi yang nggak membosankan itu sampai selesai tanpa harus banyak terpotong dengan kegiatan lain. Kamu akan merasa waktu cepat berlalu, apabila melakukan hal kesukaan seperti membaca buku favoritmu tersebut.

5.Belanja Online yang Aman

belanja online

sumber: pexels.com

Virus corona memang membuat banyak orang takut melakukan banyak hal yang berhubungan dengan banyak orang ataupun barang seperti berbelanja. Namun karena kini teknologi dan zaman sudah semakin maju, berbelanja sudah dapat dilakukan di rumah secara daring atau online. Nah, berbelanja secara online ini selain lebih aman daripada berbelanja di luar juga dapat menjadi hiburan yang dapat dilakukan saat di rumah saja.

6. Melakukan Perawatan Kecantikan

perawatan kulit di rumah

sumber: pexels.com

Tidak bepergian ke luar rumah bukan berarti kamu tidak harus merawat diri sendiri dan wajah. Namun justru dengan di rumah saja, kamu dapat melakukan perawatan diri dengan lebih maksimal dan menyenangkan bersama saudara. Apalagi jika mengingat saat ini di mana kita harus selalu menjaga kebersihan badan dan merawat tubuh dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

7. Olahraga

kegiatan olahraga di rumah

sumber: pexels.com

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan di rumah adalah berolahraga. Kamu dapat melakukan olahraga kecil, seperti push up, sit up, lompat tali hingga yang paling simpel yaitu restorative yoga. Selain dapat menghilangkan kebosanan, olahraga juga menjaga tubuh kita untuk tetap bugar dan sehat.

Itulah beberapa hiburan yang dapat dilakukan saat di rumah saja di masa pandemi virus corona ini. Tetap jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi dan baik untuk tubuh, serta tetap di rumah saja untuk mengurangi penularan dari virus ini. Kelihatannya memang pandemi ini sangat mengganggu. Akan tetapi sebenarnya hanya membatasi saja, lho. Buktinya masih banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah, GenK

Profil penulis: freelancer yang hobi berolahraga, bermain games, tertarik dengan fashion, dan suka menulis.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
GenK STORY

Butala 2022: Mulai dari Aku - Online Interactive Talk Show

GenK STORY

Dorno Si Kucing Ngeselin

GenK STORY

Mengenal Lebih Dekat Grace Tahir, Anak Konglomerat Mayapada Group!

GenK STORY

Ikut Pertukaran Pelajar Daring Itu Rasanya Flat

Leave a Reply

Your email address will not be published.