GenK LIFE

Buat yang Sering Begadang, Ini Lho Cara Menghilangkan Kantung Mata!

cara menghilangkan kantung mata

Saking banyaknya tugas yang harus diselesaikan, pasti nggak jarang bikin kamu akan bela-belain sampai begadang biar beban tugas itu segera selesai, bukan? Sayangnya, begadang sebetulnya bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Ada beberapa hal buruk yang akan terjadi pada tubuh salah satunya yaitu terbentuknya kantung mata. Pada kondisi normal, kantung mata biasanya tidak akan terlalu nampak. Namun jika kamu sering begadang sampai larut malam atau usai menangis biasanya kantung mata akan mulai nampak. Hal ini tentu menurunkan tingkat kepercayaan diri. Agar tetap bisa tampil percaya diri, kamu bisa mencoba lima cara menghilangkan kantung mata berikut ini.

1. Mentimun

Mentimun menghilangkan kantung mata

sumber: pexels.com

Satu sayuran yang cukup bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata yaitu mentimun. Bahan ini bisa kamu dapat dengan mudah di tukang sayur atau pasar terdekat. Untuk menggunakannya, cukup iris tipis mentimun sebanyak dua irisan. Kemudian simpan di lemari es sekitar 15 menit atau hingga cukup dingin. Berikutnya, tempelkan kedua irisan timun tadi ke mata selama sekitar 15 menit. Cukup mudah untuk dilakukan, bukan?

2. Kantung Teh

Kantung Teh menghilangkan kantung mata

sumber: unsplash.com

Selain menggunakan mentimun, kamu juga bisa melakukan hal yang sama menggunakan kantung teh. Manfaatkan kantung teh bekas untuk menghilangkan kantung mata. Langkah yang perlu kamu lakukan yaitu mencelupkannya ke air dingin. Tidak perlu lama-lama, cukup sekitar 1 menit saja. Setelah itu, tempelkan kantung teh seperti melakukan kompres di mata dalam waktu sekitar 20 menit.

3. Putih Telur

Putih Telur untuk menghilangkan kantung mata

sumber: pexels.com

Masih berupa bahan makanan di dapur, berikutnya yaitu telur terutama bagian putih. Dalam dunia kosmetik dan kecantikan, putih telur sangat efektif untuk merawat kulit wajah termasuk kantung mata. Cara yang perlu kamu lakukan yakni menuangkan putih telur dalam wadah dan kocok. Setelah itu sapukan putih telur menggunakan kuas ke bagian kantung mata. Kemudian biarkan selama sekitar  15 menit atau hingga putih telur kering. Bilas wajah dan lakukan rutin setiap hari.

4. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa hilangkan kantung mata

sumber: unsplash.com

Minyak kelapa jadi bahan yang mungkin jarang ada di rumah tapi kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan kantung mata. Sama seperti menggunakan putih telur, oleskan minyak kelapa pada area kantung mata dan lakukan pijatan. Sebaiknya kamu melakukan hal ini saat akan beranjak tidur dan baru bilas minyak kelapa keesokan harinya.

5. Lidah Buaya

manfaat Lidah Buaya

sumber: parenting.firstcry.com

Lidah buaya juga tidak kalah ambil peran buat menghilangkan kantung mata yang bikin percaya dirimu turun. Cukup ambil lidah buaya dan buka bagian kulitnya agar bisa diambil gel lidah buaya. Usapkan gel ini di kantung mata dan diamkan sekitar 10 menit atau hingga kering. Untuk perawatan dengan lidah buaya, kamu bisa melakukannya cukup sering misalkan stu hari dua kali perawatan.

Terjadinya kantung mata tidak serta membentuk kantung yang cukup mengganggu melainkan telah melalui proses yang cukup panjang. Begitu pula untuk menghilangkannya juga butuh waktu yang tidak sebentar. Kamu perlu sabar dan rutin melakukan perawatan cara menghilangkan kantung mata. Lima bahan yang telah disebutkan sebelumnya bisa kamu jadikan cara yang tepat untuk dilakukan setiap hari. Apalagi bahan-bahan tersebut tergolong mudah ditemukan. Kamu juga perlu untuk meluangkan waktu sekitar 15 menit setiap harinya untuk melakukan perawatan mandiri. Lakukan secara rutin dan kurangi begadang sebisa mungkin agar kantung mata tidak semakin menjadi.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya