5 Aplikasi Menulis Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Penulis Beken!

Dibaca Normal: 3 menit aja
Aplikasi menulis online terbaik

Kamu hobi menulis? Jangan sia-siakan bakatmu hanya karena alasan sepele, seperti nggak punya wadah untuk menyalurkan hobi. Karena sekarang ini siapa pun bisa menjadi seorang penulis loh. Kamu bisa dengan mudah menulis kapan pun dan di mana saja. Pasalnya, ada banyak pilihan aplikasi menulis yang bisa kamu install secara cuma-cuma lewat smartphone, baik di Android atau iOS. 

Slider
Slider
Slider

Selain gratis, aplikasi menulis ini juga menawarkan berbagai fitur menarik yang akan memuluskan langkahmu menuju kepopuleran. Jangan salah, berbekal aplikasi ini kamu juga bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah hanya dengan membagikan hasil tulisan saja lho. Nah, makin nggak sabar untuk mulai menari di atas keyboard, kan? Yuk, intip rekomendasi aplikasi yang pas untuk jadi penulis handal.

1. Storial.co | Kumpulkan Royalti dengan Mengunggah Tulisanmu

Penulis cerita online

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Urutan pertama ada Storial.co, dimana pengguna bisa membagikan hasil karya yang mereka kerjakan dalam format buku. Selain menikmati cerita pendek, sebagai pembaca juga bisa memberi nilai dan masukan. Ada satu hal yang bikin Storial.co ini unggul dibandingkan aplikasi menulis lainnya, yakni adanya sistem royalti. Jadi kamu bisa mengumpulkan uang hanya dengan membagikan tulisan lewat aplikasi ini. Kamu punya pilihan yang disebut dengan pay per read. Yakin nggak tertarik?

2. Medium | Tawarkan Tampilan yang Bersih untuk Kenikmatan Membaca

medium

Nggak cuma cocok untuk kamu yang ingin jadi penulis, aplikasi menulis yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang demen baca opini, nih. Tersedia berbagai pilihan kategori artikel yang bisa dibaca. Keunggulan dari Medium adalah tampilannya yang bersih sehingga bikin kita semakin tenang membaca cerita-cerita yang ada. Yuk, segera unggah hasil karyamu dan kumpulkan gestur tepuk tangan yang sama artinya dengan ‘like’ di sosmed. Seru, kan?

3. Steller | Gabungkan Konsep Unik untuk Pengalaman Membaca yang Spesial 

Aplikasi steller

Dengan aplikasi menulis ini, kamu nggak cuma bisa menulis cerita atau membaca tulisan pengguna lainnya saja lho. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Steller punya konsep yang unik dalam berbagi cerita. Sebagai pengguna, kamu bisa berbagi tulisan dengan menggabungkan elemen teks, foto dan juga video. Hasilnya adalah karya yang anti mainstream yang sangat menarik dinikmati. So, pastikan kamu membagikan cerita kepada dunia, karena “everyone has a story to tell”. Banyak referensi dari penulis lain yang bisa bikin kamu jadi banyak inspirasi, nggak lagi deh ngerasain writer’s block.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Instagramable Abis! DIY Flower Wall Bikin Kamarmu Makin Stunning!

Hobi & Kriya

4 Ide Hiasan Dinding Unik dan Cara Membuatnya

Hobi & Kriya

Kerajinan Tembikar dari Tanah Liat, Apakah Beda dengan Gerabah?

Hobi & Kriya

Membuat Gypsum, Kerajinan yang Bisa Jadi Peluang Usaha

Hobi & Kriya

Makin Betah di Ruangan dengan Ragam Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Hobi & Kriya

Membuat 3 Jenis Kerajinan Tangan dari Koran Bekas

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link