leadersingle

Berkreasi lewat Sepatu Lukis

Dibaca Normal: 5 menit aja
sepatu lukis

Desain motif sepatu yang biasanya kamu temukan di toko, ternyata bisa kamu buat sendiri loh. Salah satunya dengan cara melukis di sepatu atau yang disebut dengan sepatu lukis.

Melukis sepatu sedang digandrungi oleh masyarakat, terutama kawula muda. Alasannya tak lain karena kamu bisa berkreasi dengan ide dan imajinasi kamu sendiri. Untuk membuatnya sangatlah mudah dan menyenangkan, GenK. Kamu tinggal menuangkan semua ide kreatif kamu saat menggambar apa pun di atas sepatu berbahan kanvas. Kamu bisa menggambar bentuk bunga, monster, dan segala bentuk doodle yang bebas kamu kreasikan. Semua tergantung desain seperti apa yang ingin kamu tampilkan.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Dari sekedar hobi melukis di sepatu, ternyata kegiatan ini dapat dijadikan sebagai profesi loh. Kamu bisa menjual hasil karyamu ke teman atau menjualnya di toko jual beli online. Dari sana kamu bisa mendapatkan penghasilan pundi-pundi rupiah. Kamu tertarik? Kami akan bagi cara membuatnya. Kamu pasti bangga, dong, memakai sepatu lukis buatanmu sendiri? Langsung saja yuk!  

Alat dan Bahan untuk Membuat Sepatu Lukis

Kamu perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan terlebih dahulu. Kami punya rekomendasi yang bakal mempermudah proses kamu, GenK. Tidak perlu khawatir, alat dan bahan ini bisa dengan mudah kamu temukan di toko alat tulis atau toko jual beli online. Harga yang ditawarkan juga relatif murah. Nah, ini dia alat dan bahannya!  

Sepatu kanvas polos

sepatu lukis 1

Sepatu kanvas (sumber: bigw.com)

Sepatu kanvas polos merupakan bahan utamanya. Sepatu ini berbahan kanvas, sehingga akan mempermudah kamu untuk menggambar dan melukis di atasnya. Umumnya warna sepatu yang digunakan adalah warna putih, karena dengan media berwarna putih, warna cat lukis terlihat lebih terang, walaupun ada juga yang menggunakan sepatu kanvas warna gelap. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membeli sepatu kanvas relatif murah. Biasanya di toko jual beli online, banyak yang menjual dengan harga yang terjangkau. Atau kamu dapat menggunakan sepatu kanvas bekas yang masih layak pakai, GenK.  

Cat Akrilik

sepatu lukis 2

Cat akrilik (sumber: pixabay.com)

Jenis cat yang dapat kamu gunakan untuk melukis di sepatu kanvas adalah cat akrilik. Cat ini terbuat dari bahan plastik yang berbasis polietilen. Bentuk botolnya seperti tube atau tempat pasta gigi yang mengeras. Karakter cat ini cocok buat kamu yang ingin melukis di atas permukaan yang tidak licin, berminyak, atau terlalu berpori.  

Saat mencampur warna, kamu harus cepat supaya cat tidak mengering duluan. Agar kelembaban terjaga, gunakan palet stay-wet atau palet yang tetap basah atau dengan menyemprotkan air pada lukisan atau palet. Kalau kamu ingin ganti warna, kamu cukup meniban warna yang sudah kering dengan warna yang baru.

Baca Juga
5 Inspirasi OOTD ke Kampus

Kuas Lukis

sepatu lukis 3

Kuas lukis(sumber: pixabay.com)

Kuas lukis digunakan untuk melukis cat akrilik di atas sepatu kanvas polos. Agar mempermudah proses melukis, siapkan kuas dari berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar. Kuas ukuran kecil bisa mempermudah kamu untuk menjangkau bagian-bagian detail. Sedangkan kuas ukuran besar bisa digunakan untuk mewarnai background.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Aneka Kerajinan Tangan dari Sedotan

Hobi & Kriya

Aneka Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Hobi & Kriya

Cara Membuat Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Neon Kekinian

Hobi & Kriya

3 Ide Kreasi Bunga Kertas

Hobi & Kriya

DIY Dekorasi Halloween Kece yang Simpel dan Mudah

Hobi & Kriya

Kerajinan Tembikar dari Tanah Liat, Apakah Beda dengan Gerabah?

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>
firmmobile
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link