Hobi & Kriya

Bukan Sekadar Hobby, Action Figure-mu Bisa Dijadiin Ladang Bisnis, Loh!

Setiap orang tentu memiliki kegemaran yang berbeda-beda. Mulai dari memasak, membaca, menulis, berolahraga bahkan ada yang suka mengoleksi suatu barang. Barang-barang yang dikoleksi pun tentunya memiliki keragaman. Beberapa barang yang kerap dikoleksi bisa berupa barang fashion, barang antik dan lainnya.

Mungkin apabila kita mendengar koleksi tas, sepatu hingga parfume seseorang sudah bisa dianggap biasa. Namun, para kolektor barang rupanya menjadi semakin beragam. Salah stau barang yang  bahkan kini banyak dikoleksi adalah action figure. Lalu apa sih action figure itu?

Baca Juga :   Tutorial Cara Membuat Action Figure dari Clay Lengkap!

Apa itu Action figure?

Action figure merupakan salah satu barang favorite yang menjadi koleksi beberapa orang di dunia. Ukurannya yang kecil, berbentuk karakter tertentu dan memiliki pose yang beragam kerap menjadi mainan ataupun barang koleksi. Karakter yang biasa dijadikan action figure juga beragam, mulai dari anime hingga super hero yang biasa bisa kita temui di film, komik, ataupun game.

Walau mungkin action figure identik dengan barang anak laki-laki, namun jangan salah ada banyak juga laki-laki dewasa yang suka untuk mengoleksinya. Sangkin gemarnya, bahkan ada juga yang rela mencari hingga keluar negeri demi mendapatkan apa yang ingin dicari.

Action Figure. (Sumber: Shutterstock)

Istilah action figure pertama kali dipopulerkan oleh produsen mainan ternama asal Amerika Serikat yaitu Hasbro. Awal mula action figure melejit juga tak lepas dari pengaruh Hasbro dalam menciptakan G.I. Joe pada tahun 1960-an. Action figure semakin berkembang pesat dan makin dikenal pada 1980-an, saat perilisan G.I Joe yang telah direvisi dan memperkenalkan seri terbaru yang bernama Transformer.

Seiring perkembangan jaman hingga perkembangan digital, beragam media sosial pun juga mulai muncul, salah satunya adalah Facebook. Di dalam media sosial inilah beragam komunitas pecinta action figure juga turut muncul. Hingga kini bahkan komunitasnya juga bisa lebih terklasifikasi.

Baca Juga :   Penggemar One Piece, Bersiaplah Sambut Serial Live Action One Piece di Netflix
About author

Related posts
Hobi & Kriya

Cara Mudah Membuat Paludarium untuk Pemula Agar Interior Makin Estetik

Hobi & Kriya

Conture Lab : Menyulap Sampah Menjadi Produk Interior yang Memiliki Nilai Jual

Hobi & Kriya

Mengenal Seni Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut

Hobi & Kriya

Cara Lengkap Membuat Seni Paper Cutting untuk Pemula