Lagi Nyiapin Pesta? Dekorasi dengan Bunga Mawar Kertas Deh!

Dibaca Normal: 5 menit aja
cara membuat bunga dari kertas

Slider
Slider
Slider

Dekorasi mawar kertas bisa kamu andalkan kalau ingin membuat acara di kampus sampai resepsi pernikahan budget hemat. Bahannya mudah ditemukan. Yuk, simak cara membuat bunga dari kertas di bawah ini. Dekorasi pesta yang satu ini belakangan kian hits karena cantik, eco friendly, dan bisa dibuat sendiri! Yup, paper rose, alias mawar kertas, makin sering kita jumpai di feeds sebagai background foto di pesta-pesta besar maupun kecil. Warnanya yang merentang dari warm sampai cool pastel bisa disesuaikan untuk beragam tema acara.

cara membuat bunga dari kertas 4

Ilustrasi sebagai background foto (Sumber: pinterest.com)

 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kabar baik nih, kamu bisa bikin sendiri hiasan yang satu ini. Ragam kertas yang bisa kamu jadikan paper flower juga macam-macam, bisa glittery, glossy, doff, textured, bahkan patterned. Semuanya bisa disesuaikan dengan desain dekorasi keseluruhan di acaramu.

cara membuat bunga dari kertas 1

bunga kertas (Sumber: thesprucecrafts.com)

Yuk kita langsung bahas cara membuat bunga dari kertas!

Cara Membuat Hiasan Paper Rose

Kali ini, kita akan membuat giant paper rose. Ini bahan bahan yang bisa kamu siapkan untuk membuat paper rose:

Bahan-bahan:

1. Kertas décor

Pilihannya ada banyak, kamu tinggal sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan acaramu, ya. Jika kamu butuh kesan elegan dan formal, coba gunakan kertas jasmin. Permukaannya licin dan glossy, dan glittery. Kertas jasmin biasa digunakan untuk undangan pernikahan agar menampilkan kesan resmi dan mewah. Kelebihan lainnya yakni kertas ini juga tahan air karena dilapisi semacam plastik.

Kelemahannya, karena licin, agak tricky untuk memotongnya dalam dua atau tiga lapis kertas sekaligus, jadi kamu perlu teliti dan berhati-hati ya. tidak apa-apa lambat asal hasilnya bagus. Kamu tak mau kan kalau paper rose-mu acak adut?

2.Glue gun (lem tembak)

cara membuat bunga dari kertas 2

Glue gun (Sumber: flipkart.com)

Sebenarnya kamu bisa pakai double tape. Tetapi, glue gun jauh lebih kuat dan rekat. Karena dipanaskan dengan listrik, lem dari glue gun cepat menempel pada kertas. Warnanya pun transparan, sehingga tidak mengganggu jika tersembul keluar dari kertas.

Karena lem yang keluar dari glue gun cenderung tebal, penggunaan lem jenis ini juga membantu paper rose-mu lebih bervolume dari satu kelopak ke kelopak lain. Kelemahannya, lem ini panas, jadi bisa melukai kulitmu kalau terkena dan dibiarkan lama sedikit di kulit. Lem ini juga memerlukan listrik.

Alternatifnya, kamu bisa menggunakan lilin untuk memanaskan glue stick yang sudah dilepas dari glue gun. Tetapi jika tidak berhati-hati menjaga api, asapnya bisa menempel di lem, sehingga warnanya menghitam dan membuat lem terkesan kotor jika tersembul dari balik kertas. Kamu bisa menggunakan double tape sebagai alternatif glue gun. Tetapi, double tape masih ada risiko lepas kalau kamu kurang kuat merekatkannya, atau kalau bahan kertas terlalu berat, licin, dan bergelombang.

Nah masalahnya, kelopak bunga dari kertas nanti akan dibuat bergelombang, sehingga terlihat seperti shape kelopak bunga sungguhan. Untuk menyiasatinya, kamu perlu menyiapkan double tape dalam potongan besar agar antarkelopak bunga tidak gampang copot.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Cantik dan Anggun, Ini Dia Busana Daerah Terbaik Puteri Indonesia 2020

Hobi & Kriya

Ayo Belajar Cara Membuat Undangan Praktis

Hobi & Kriya

Penuh Kejutan, Ajang Miss Indonesia 2020 Siap Digelar

Hobi & Kriya

Cara Membuat Clay dari Bahan-Bahan Sederhana

Hobi & Kriya

Berkreasi lewat Sepatu Lukis

Hobi & Kriya

Ide DIY Gift Box yang Kece Abis! Lovely dan Spesial di Hati

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link