Cara Membuat Lilin Aromaterapi yang Mudah dan Praktis

Dibaca Normal: 4 menit aja
cara membuat lilin aromaterapi

Ada berbagai jenis aromaterapi, seperti minyak esensial, dupa, lilin aromaterapi, sabun aromaterapi, dan lain-lain. Nah, salah satu jenisnya yang masih populer sampai saat ini yaitu lilin aromaterapi. Kira-kira bagaimana cara membuatnya yah?

Ada orang yang menggunakan lilin yang satu ini untuk mengharumkan ruangan, tapi ada juga yang menggunakannya sebagai hiasan semata biar ruangan jadi lebih estetis. Kalau kamu termasuk yang mana, GenK?

Lilin aromaterapi bisa dengan mudah kamu temukan di pertokoan dengan harga terjangkau sampai ratusan ribu rupiah. Daripada membeli kenapa tidak coba bikin sendiri, GenK? Kami punya cara membuat lilin aromaterapi yang super praktis. Ingin tahu keseruan membuat lilin yang satu ini? Yuk jangan sampai ketinggalan informasinya!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Manfaat Lilin Aromaterapi

Selain keindahan tampilannya, lilin aromaterapi menyimpan banyak manfaat loh. Pokoknya layak untuk kamu beli deh, GenK. Lumayan untuk mengharumkan kamar atau ruang kerja biar gak sumpek-sumpek banget. Berikut adalah manfaat lilin aromaterapi:

1. Menghilangkan stres

stres gif

(sumber: edukasyon.ph)

Seharian menggunakan tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang sangat menumpuk bisa menjadi salah satu pemicu datangnya stres. Sebelumnya kami pernah membahas tentang cara menghilangkan stres di artikel sebelumnya, salah satunya adalah dengan menyalakan lilin aromaterapi.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lilin aromaterapi dapat digunakan untuk membantu orang menghilangkan stres. Ada berbagai macam aroma yang ditawarkan. Pilih salah satu aroma yang paling kamu suka, kemudian nyalakan sebelum kamu tidur atau saat menikmati waktu bersantai di rumah. Dijamin badan dan pikiran bakal rileks lagi, GenK.

2. Dapat mengatasi insomnia

tidur nyenyak

Tidur nyenyak (sumber: pexels.com)

Insomnia adalah gangguan sulit tidur atau kurangnya jam tidur berkualitas meski kamu memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya. Gangguan ini dibagi menjadi insomnia primer dan sekunder. Jenis insomnia primer lebih jinak dibanding sekunder, karena primer terjadi tanpa adanya gangguan kondisi medis lainnya.

Nah, apakah kamu mengidap insomnia? 

Kalau kamu termasuk ke dalam salah satu orang yang mengidap gangguan insomnia, menyalakan lilin aromaterapi sebelum tidur bisa membantu kamu agar tidur lebih cepat. Selain itu, kamu juga dapat mengurangi rasa resah dan gelisah supaya tidur jadi lebih nyenyak.

Baca Juga
Yuk Belajar Membuat 3 Jenis Kerajinan dari Kain Perca!

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Panduan Cara Membuat Bonsai yang Mudah dan Praktis

Hobi & Kriya

DIY Dekorasi Halloween Kece yang Simpel dan Mudah

Hobi & Kriya

Tutorial Cara Merangkai Bunga di Vas untuk Pemula

Hobi & Kriya

Tutorial Cara Membuat Action Figure dari Clay Lengkap!

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link