leadersingle

Tutorial Cara Merangkai Bunga di Vas untuk Pemula

Dibaca Normal: 5 menit aja
cara merangkai bunga

Banyak yang mengira bahwa merangkai bunga hanya bisa dilakukan oleh profesional, padahal kamu juga bisa meski belum pernah mencoba sebelumnya. Untuk mendalami kerajinan yang satu ini, kami punya cara merangkai bunga di vas untuk pemula. Yuk simak caranya!

Saat ini banyak orang yang mulai tertarik merangkai bunga sendiri. Entah itu untuk hadiah, hiasan meja kerja, atau sekadar mengisi waktu luang. Kalau kamu tertarik menjadikan kegiatan ini sebagai hobi, kami punya tahap-tahapan cara merangkai bunga yang bisa langsung kamu praktikkan sendiri. Dijamin semua caranya simpel banget. Yuk langsung saja kita simak cara merangkai bunga di vas ala GenKreativv!

1. Cari referensi rangkaian bunga

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mencari referensi bentuk rangkain bunga. Mencari sebanyak-banyak referensi sangatlah penting, apalagi kalau kamu belum pernah sama sekali berurusan dengan bunga. Sekarang buka Pinterest atau platform lainnya, kemudian ketik “flower arrangements” di kolom pencarian. 

Di sana akan muncul berbagai model rangkaian bunga yang sangat indah. Ada yang dirangkai di dalam pot, diikat dengan pita, dan ada juga yang dijadikan buket. Pilih beberapa jenis model yang kamu suka untuk dijadikan sebagai referensimu, GenK.

2. Sesuaikan konsep bunga dengan acara

cara merangkai bunga

Bunga untuk garden party (sumber: traceysalazar.com)

Cara merangkai bunga yang berikutnya adalah dengan menentukan konsep rangkaian bunga. Apa jenis bunga yang ingin kamu gunakan? Seberapa banyak? Apakah akan disimpan di dalam pot atau diikat? Tentukan semuanya sejak awal supaya tidak terhambat ketika kamu mulai merangkai beberapa batang bunga menjadi satu.

Selain itu, kamu dapat menentukan konsep rangkaian bunga sesuai dengan tema acara. Misalnya kamu ingin membuat dekorasi untuk acara pernikahan garden party yang serba putih. Mungkin kamu bisa memperkuat tema acara tersebut dengan rangkaian bunga warna putih. 

3. Tentukan vas yang akan digunakan

Masih berhubungan dengan cara sebelumnya, sekarang saatnya kamu menentukan jenis vas bunga yang akan kamu gunakan. Setiap bentuk dan warna vas akan memberikan kesan yang berbeda-beda, sehingga kamu perlu berhati-hati saat memilihnya. Tak lupa samakan juga dengan jenis dan warna bunga yang digunakan.

Terdapat beberapa jenis vas bunga berdasarkan materialnya yang bisa menjadi pilihanmu. Berikut adalah jenis-jenis vas, GenK!

  • Bahan kaca

Penggunaan vas dari kaca (sumber: valscrapbook.tumblr.com)

Produk vas berbahan kaca sangatlah fleksibel jika diletakkan di mana pun, jadi kamu gak perlu galau lagi untuk memilih material yang tepat dengan kondisi ruanganmu. Sifat kaca yang transparan membuat pajangan rangkaian bunga terlihat lebih dingin dan bersih. Hanya saja kamu mesti rajin mengganti airnya, karena kalau kotor sedikit saja langsung kelihatan, GenK.

Baca Juga
Penuh Kejutan, Ajang Miss Indonesia 2020 Siap Digelar

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Membuat 3 Jenis Kerajinan Tangan dari Koran Bekas

Hobi & Kriya

Cara Membuat Aksesoris Wanita: Anting Kekinian

Hobi & Kriya

Berkreasi dengan Kerajinan dari Sabun

Hobi & Kriya

Ayo Belajar Cara Membuat Undangan Praktis

Hobi & Kriya

Aneka Kerajinan Tangan dari Sedotan

Hobi & Kriya

Yuk Belajar Membuat 3 Jenis Kerajinan dari Kain Perca!

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>