DIY Dekorasi Halloween Kece yang Simpel dan Mudah

Dibaca Normal: 3 menit aja
dekorasi halloween

Bulan Oktober, bulannya para monster dan hantu-hantu untuk keluar, GenK! Siapa yang sudah tidak sabar menyambut perayaan hari Halloween di tahun ini? Kalau kamu adalah salah satu penggemar selebrasi tahunan ini, DIY dekorasi Halloween berikut bisa jadi pilihan yang oke banget untuk dicoba nih. 🎃

Ada yang tahu gak apa sih hari Halloween itu sebenarnya? Hayo, jangan cuma ikut-ikutan saja nih, kamu juga mesti tahu cerita di balik salah satu perayaan paling populer di dunia ini. 

Halloween adalah selebrasi tahunan yang dipercaya bermula dari Festival Panen Bangsa Kelt yang diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Pada awalnya, Halloween adalah hari yang dipilih sebagai momentum untuk mengenang orang-orang yang telah meninggal, khususnya dalam kepercayaan Kristiani Barat. 

UPDATES

Slider

Namun dalam perkembangannya, Halloween kemudian berkembang menjadi sebuah budaya populer yang kental dengan berbagai macam aktivitas dan pernak-pernik bertema horor, GenK. Mulai trick or treat, pesta kostum, memasang dekorasi Halloween seperti Jack-O-Lantern, dan masih banyak lagi. 

Jack-O-Lantern GIF

Meski di Indonesia sendiri perayaan Halloween belum terlalu banyak dikenal secara luas, kamu tetap bisa merasakan nuansa horor khas Halloween menjelang bulan Oktober. 

Kalau tidak percaya, coba saja berkunjung ke pusat perbelanjaan terdekat, Genk. Kamu dapat menemukan banyak dekorasi Halloween seperti labu, jaring laba-laba, kelelawar, hingga sosok hantu Indonesia bertebaran di berbagai pelosok toko hingga ke interior bangunan. 😈 

Di artikel kali ini, kami akan membagikan tutorial DIY cara membuat dekorasi Halloween yang simpel dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah, GenK. Sudah siap untuk menyambut Halloween? Yuklah langsung disimak aja cara buatnya di bawah ini. 

Baca Juga
Lagi Nyiapin Pesta? Dekorasi dengan Bunga Mawar Kertas Deh!

Dekorasi Halloween Hantu Botol 👻

Hiasan yang akan dibuat pertama yaitu hantu botol. Kalau kamu penggemar sang tokoh hantu baik, Casper, ini dia dekorasi yang cocok banget untuk mempercantik rumahmu dengan nuansa seram ala Halloween. 

Alat dan bahan 

  • Botol plastik besar berwarna putih, bisa didapatkan dengan mudah di toko plastik atau dengan menggunakan botol susu. 
  • Spidol permanen warna hitam atau bisa juga ditambahkan dengan warna lain sesukamu. 
  • Pisau kecil (hati-hati saat memakainya yah!).
  • Lampu natal atau lampu tumblr yang tersedia di toko lampu atau tempat penjual pernak-pernik natal. 

Cara membuat 

1. Siapkan beberapa botol bekas yang telah dibersihkan sebelumnya. Cukup bilas hingga bersih dengan menggunakan air dan keringkan memakai tisu atau kain lap. 

Dekorasi halloween 1

(sumber: wikihow.com)

2. Gunakan spidol warna hitam permanen untuk menggambar wajah di bagian depan botol, bukan yang ada pegangannya yah. Kamu juga bisa memanfaatkan cat hitam atau alat lainnya sebagai pengganti spidol. Bebaskan kreativitasmu untuk membuat berbagai ekspresi wajah yang kamu inginkan. Anggap aja botol ini adalah pengganti labu, GenK. 

Dekorasi halloween 2

(sumber: wikihow.com)

Baca Juga
Aneka Kerajinan Tangan dari Botol Bekas
3. Setelah wajah seram telah selesai digambar, buatlah lubang pada bagian belakang botol menggunakan pisau kecil sebesar koin lima ratus rupiah pada bagian bawah, seperti yang ada pada gambar. Jangan lupa untuk menghaluskan bagian pinggir lubang agar tidak tajam. 

Dekorasi halloween 3

(sumber: wikihow.com)

4. Tahap terakhir untuk dekorasi Halloween yang satu ini, GenK. Waktunya memasukkan lampu natal ke dalam botol lewat lubang telah kamu buat tadi. Kamu juga dapat menyatukan botol-botol hantumu dengan menggunakan satu untaian lampu.

DIY botol hantu

(sumber: wikihow.com)


Taraa… Dekorasi Halloween kece kamu sudah siap digunakan. Untuk membuat memperkuat nuansa seram untuk menyambut hari Halloween, kamu juga bisa mengintip artikel kami tentang cara membuat lilin aromaterapi loh. Bisa bikin rumah jadi seram sekaligus wangi, mantap kan. 🕯😁 

Polling

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Panduan Cara Membuat Bonsai yang Mudah dan Praktis

Hobi & Kriya

Tutorial Cara Merangkai Bunga di Vas untuk Pemula

Hobi & Kriya

Cara Membuat Lilin Aromaterapi yang Mudah dan Praktis

Hobi & Kriya

Tutorial Cara Membuat Action Figure dari Clay Lengkap!

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link