Instagramable Abis! DIY Flower Wall Bikin Kamarmu Makin Stunning!

Dibaca Normal: 3 menit aja
DIY flower wall

Bosan dengan suasana kamar yang itu-itu aja? Kenapa kamu nggak mengganti dekorasinya dengan gaya yang lebih menyegarkan dan unik, seperti bunga-bunga misalnya? Nah, mumpung lagi nggak boleh ke mana-mana, manfaatkan waktumu #dirumahaja untuk ngerjain proyek renovasi kamar dengan bikin dinding aksen bunga. Nggak cuma cantik dan menyenangkan, mendekorasi ulang tempatmu beristirahat serta merajut angan dengan menambahkan sentuhan alam ini bikin suasana di dalam kamar makin hangat dan hidup. Tenang, proyek ini dijamin anti mahal-mahal club, kok, karena kamu nggak perlu beli wallpaper. Cukup dengan menerapkan langkah-langkah mudah bikin DIY flower wall berikut ini, voila, kamarmu akan disulap jadi makin stunning. Bagaimana caranya?

Slider
Slider
Slider

1. Bunga Asli, Bunga yang Diawetkan atau Dikeringkan, Bunga Palsu?

pemilihan jenis bunga

sumber: squarespace.com

Kamu bisa memilih bunga asli atau bunga palsu untuk mengerjakan proyek ini. Untuk tampilan alami, bunga asli adalah pilihan terbaik sebagai hiasan. Akan tetapi kamu harus menggantinya saat bunga sudah layu dan rusak. Kalau nggak mau ribet, kamu bisa menggunakan bunga yang telah diawetkan atau dikeringkan, kok. Masih ogah repot? Tenang, sekarang ini banyak pilihan bunga palsu yang nggak kalah cantik dengan aslinya, lho. Perawatannya lebih mudah dan yang pasti keindahannya tahan lama. Pastikan kamu memilih bunga yang bervariasi jenis dan warna supaya terlihat seimbang, ya?

2. Tempelkan dengan Gaffer Tape, Nggak Tinggalkan Bekas di Dinding

gaffer tape

sumber: fencing.net

Ada banyak cara menggantung bunga-bungamu di dinding. Beberapa orang yang memilih menggantung bunga dekorasi mereka dengan tali pancing. Trik ini cocok untuk menciptakan barisan bunga-bunga yang lurus. Tapi kalau kamu cari cara paling mudah yang nggak meninggalkan bekas pada dinding ketika memindahkan bunga-bunga itu nantinya, gaffer tape adalah pilihan terbaik. Dengan gaffer tape, kamu punya kebebasan menempatkan bunga-bunga di posisi acak yang kamu sukai untuk mendapatkan kesan estetik dan unik.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
4 Ide Hiasan Dinding Unik dan Cara Membuatnya

3. Rapikan Tangkai Bunga dengan Gunting Khusus

memotong tangkai bunga

sumber: versatilevinegar.org

Langkah selanjutnya adalah merapikan tangkai bunga sebelum kamu menempelkannya di dinding kamar. Kamu bisa mengandalkan cutter atau gunting kawat untuk memendekkan tangkai bunga. Nggak perlu seragam sama pendeknya. Kamu bisa menyesuaikan panjang atau pendeknya tangkai bunga maupun daun. Kamu juga dapat membiarkan satu tangkai dengan lebih dari satu bunga agar terlihat lebih natural.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Berkreasi dengan Kerajinan dari Sabun

Hobi & Kriya

Penuh Kejutan, Ajang Miss Indonesia 2020 Siap Digelar

Hobi & Kriya

Lagi Nyiapin Pesta? Dekorasi dengan Bunga Mawar Kertas Deh!

Hobi & Kriya

Tutorial Cara Membuat Action Figure dari Clay Lengkap!

Hobi & Kriya

4 Kerajinan dari Kain Flanel sebagai Hadiah Kecil buat Temanmu

Hobi & Kriya

7 Fakta Puteri Indonesia 2020, Dari Masa Karantina hingga Hadiah Pemenang

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link