Makin Betah di Ruangan dengan Ragam Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Dibaca Normal: 3 menit aja
Hiasan Dinding kamar

Rumah merupakan tempat utama untuk pulang dan beristirahat. Setiap orang pasti menginginkan rumah yang ditinggali terasa nyaman dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan membuat tatanan rumah menjadi baik. Tak hanya itu rumah yang nyaman juga bisa berdasar pada bagaimana dekorasi rumah yang kamu pilih. Jika berbicara mengenai dekorasi rumah apalagi kamar, hiasan dinding kamar pastinya menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menjadikan rumah tempat ternyaman untuk bersantai dan menghabiskan waktu.

Ada berbagai macam bentuk hiasan dinding mulai dari yang berharga tinggi hingga murah, namun tenang saja jika kamu ingin hemat kamu bisa membuatnya sendiri lho. Simak beberapa hiasan dinding yang bisa kamu buat sendiri berikut!

Membuat Rak Gantung

hiasan dinding kamar buatan sendiri

sumber: pxhere.com

Untuk membuat hiasan yang multifungsi ini, biasa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan murah. Kamu cukup siapkan kotak kardus bekas, stick es krim, kertas pembungkus atau cat, lem atau selotip dan juga paku untuk menggantungkannya di tembok kamar. Pertama atur stick es krim dan kardus menjadi bentuk yang ingin kamu misal persegi atau bentuk hexagonal.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Gunakan lem  untuk menempelkan stick es krim pada kardus. Gunakan cat atau kertas pembungkus untuk memberikan warna yang sesuai dengan suasana kamar kamu. Setelah selesai tinggal pasang paku dan gantung deh. Kamu juga bisa meletakkan beberapa benda di rak kamu, seperti bunga kecil ataupun lilin dan sebagainya. Namun jangan yang terlalu berat ya, agar tidak jebol.

Memajang Mainan Masa Kecil

membuat sendiri hiasan dinding kamar

sumber: pixabay.com

Nah, kalau yang ini kamu bisa bernostalgia bersama masa kecilmu. Jika kamu memiliki mainan-mainan kecil yang masih baik kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan hiasan dinding. Kamu cukup manfaatkan rak gantung dengan kardus kecil dan juga kamu bisa gunakan mika sebagai penutupnya. Buat seperti kotak kecil-kecil sesuai ukuran mainan yang kamu punya. Dan tinggal di pasang deh di dinding kamar kamu. Super murah sekaligus bisa mengawetkan kenangan berhargamu, kan?

Baca Juga
4 Ide Hiasan Dinding Unik dan Cara Membuatnya

Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Tutorial Cara Merangkai Bunga di Vas untuk Pemula

Hobi & Kriya

Raih Mahkota Miss Indonesia 2020, Ini Dia Sosok Pricilia Carla Yules

Hobi & Kriya

3 Kerajinan dari Stik Es Krim Buat Meningkatkan Kreativitasmu

Hobi & Kriya

Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut

Hobi & Kriya

Kerajinan Tembikar dari Tanah Liat, Apakah Beda dengan Gerabah?

Hobi & Kriya

7 Fakta Puteri Indonesia 2020, Dari Masa Karantina hingga Hadiah Pemenang

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>