Ayu Maulida dari Jawa Timur Sabet Mahkota Puteri Indonesia 2020

Dibaca Normal: 2 menit aja

Final Puteri Indonesia 2020 telah berhasil diadakan dengan sukses dan meriah di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 6 Maret 2020. Hasilnya mengukuhkan wakil dari Jawa Timur, Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Putri sebagai pemilik baru dari ‘mahkota Borobudur Merah’ yang sebelumnya dipegang oleh Frederika Alexis Cull asal DKI Jakarta 1. Setelah melalui kompetisi sengit dan beragam rangkaian seleksi ketat selama masa karantina beberapa minggu terakhir, wanita cantik yang akrab disapa Ayuma ini berhasil menyisihkan 38 finalis lainnya sebagai Puteri Indonesia 2020. 

Slider
Slider
Slider
Puteri Indonesia 2020 1

Sumber: fimela.com

Pada sesi puncak yang diadakan pada final tadi malam, Ayuma berhasil memberikan jawaban yang mampu mengungguli kedua finalis lainnya. Pertanyaan tersebut disampaikan oleh Putri Kuswisnu Wardana selaku Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia.

Baca Juga
Cantik dan Anggun, Ini Dia Busana Daerah Terbaik Puteri Indonesia 2020

“Ayu Maulida, sering dikatakan bahwa kebahagian tidak berarti apa-apa bila tidak bisa dibagikan kepada orang lain. Apa arti bahagia bagi dirimu?” tanya Putri.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Ayu menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang. Bagi Ayu, bahagia adalah di mana kita selalu bersyukur atas jati diri, kelebihan dan kekurangan, dan kesuksesan dan kegagalan.

“Bagaimana kita dapat bermanfaat kepada orang lain di sekitar kita dan bagaimana kita tetap selalu bersyukur atas segala cobaan atas jatuh dan bangunnya. Karena sejatinya hal itulah yang menjadikan kita orang yang sukses. Orang yang sukses adalah orang yang bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jawab Ayu Maulida yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

 

View this post on Instagram

 

Crowning moment @jihanealmira as the new Puteri Indonesia Pariwisata 2020❤️

A post shared by 𝐆𝐀𝐑𝐔𝐃𝐀 𝐏𝐀𝐆𝐄𝐀𝐍𝐓𝐒 (@garudapageants) on

Tak hanya Ayuma saja, puji syukur akan kemenangan juga dirasakan oleh Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Runner Up 1 Puteri Indonesia 2020.  Ia sekaligus menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Sementara itu, Jihane Almira Chedid yang mewakili Jawa Tengah menyabet gelar Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 dan Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Baca Juga
7 Fakta Puteri Indonesia 2020, Dari Masa Karantina hingga Hadiah Pemenang

“Semua pageant lovers harus kompak dan saling mendukung ketiga Puteri. Tidak ada yang boleh saling A,B,C,” ungkap Ayuma di hadapan para awak media dan pageant lovers selepas acara puncak Pemilihan Puteri Indonesia, Jumat (6/3/2020).

Nantinya, Ayu Maulida Putri sebagai Puteri Indonesia yang baru akan melaju ke ajang Miss Universe 2020. Sementara Putu Ayu Saraswati sebagai Puteri Indonesia Lingkungan akan menjadi wakil resmi untuk Miss International 2020 dan Jihane Almira Chedid sebagai Puteri Indonesia Pariwisata akan maju di ajang Miss Supranational 2020. 

 

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Hobi & Kriya

Jenis Aglonema Bercorak Unik Memesona, Bikin Hunian Makin Cantik!

Hobi & Kriya

Yuk Intip Keseruan Ajang Perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 

Hobi & Kriya

Tips Membuat Kolase Kertas untuk Salurkan Kreativitas

Hobi & Kriya

Tips Memelihara Ikan Cupang, ‘Si Petarung’ yang Cantik Penuh Warna

Hobi & Kriya

Cara Membuat Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Neon Kekinian

Hobi & Kriya

Membuat 3 Jenis Kerajinan Tangan dari Koran Bekas

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link