Hobi & Kriya

Tren Tanaman Hias yang Bakal Booming di Tahun 2021

tren-tanaman-hias

Adanya pandemi sepanjang tahun 2020 memunculkan hobi baru yaitu bercocok tanam. Soalnya, orang-orang nggak bisa ke mana-mana, dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Makanya, muncul juga tren tanaman hias seiring juga kegiatan populer bercocok tanam tersebut.

Tren ini juga masih terus ada sampai kita sudah memasuki tahun 2021. Bahkan, sudah ada prediksi tentang tanaman hias apa apa yang bakal jadi tren di 2021. Yuk, kita lihat jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer di tahun 2021.

Caladium

calladium

Tumbuhan caladium (Sumber: pikiran-rakyat.com)

Tanaman yang biasa dikenal dengan sebutan keladi ini bisa dibilang kurang dianggap. Akan tetapi, di tahun ini Caladium diprediksi bakal jadi tren tanaman hias 2021 dan banyak diburu serta  namanya semakin terkenal. Sebab, bentuk daunnya unik yaitu seperti hati dan memiliki warna daun yang cantik banget.

Aglonema

aglonema

Tanaman aglonema (Sumber: popbela.com)

Diprediksi tanaman aglonema bakal ngetren lagi di tahun 2021. Tanaman ini punya bentuk unik dan corak daun yang indah. Makanya, banyak orang bakal memburu aglonema. Jenis aglonema khanza diprediksi bakal jadi tanaman yang paling naik daun di tahun ini. Sebab, ada corak khas di daunnya yang bentuknya juga langka.

Bunny Ear Cactus

bunny-ear-cactus

Kaktus kuping kelinci (Sumber: cdn.shopify.com)

Tren tanaman hias terbaru selanjutnya adalah jenis Bunny Ear Cactus atau kaktus telinga kelinci. Tanaman ini unik banget karena daun dan bunganya nggak cantik. Akan tetapi, batangnya berbentuk mirip dengan telinga kelinci. Nah, itulah yang membuatnya unik dan beda banget.

Baca Juga :   Alasan Companion Plants menjadi Tanaman ‘Pendamping’ Terbaik
About author

Related posts
Hobi & Kriya

5 Ide Kerajinan dari Kardus Sepatu Bikin Kamarmu Lebih Rapi!

Hobi & Kriya

Manfaat Tumbuhan Lidah Mertua, Ternyata Baik untuk Kesehatan

Hobi & Kriya

Membuat 3 Jenis Kerajinan Tangan dari Koran Bekas

Hobi & Kriya

Yuk, Belajar Cara Membuat Kalender Anti Mainstream!